Tentu kita ingat betul hal-hal lucu saat masa anak-anak, dimana mudah banget kita ngomong sesuatu, apalagi bayangin masa depan,wah gampang banget pasti pengen begini begitu.  Ingin jadi ini, ingin jadi itu.

Salah satu hal yang lucu yang sering ditanyakan orang dewasa pada kita adalah tentang cita cita. Nah ini dia jawaban yang sering dikatakan pada waktu itu.

1Tentara

henzr.blogspot.com

Berwajah gagah, membawa senjata, berbaris rapi, tentara merupakan idola bagi anak-anak. Tentara yang sering kali di gambarkan sering perang menjadi inspirasi bagi anak-anak yang suka main perang-perangan.

Gak heran ketika tentara sedang berjalan di jalanan sambil nyanyi banyak anak-anak yang melihat sampai barisan itu habis.

2Pilot

www.kidzania.co.id

Pesawat merupakan hal yang menakjubkan bagi anak-anak, suaranya yang khas, bentuknya yang besar dan terbang kesana kemari menjadi tontonan bagi anak-anak. Efeknya bagi anak-anak ya pengen menerbangkan pesawat.

3Dokter

jeqweb.com

Entah kena angin apa cukup banyak  anak -anak yang ingin jadi dokter, padahal mereka jarang banget pergi ke dokter kalaupun ke dokter mereka merengek nangis minta pulang atau takut di suntik. Uniknya anak-anak juga suka main dokter-dokteran.

Dokter dianggap di mata anak-anak sesuatu yang wow mungkin kali ya.

4Insinyur

pontianak.tribunnews.com

Insinyur juga merupakan salah satu yang sering disebutin dari sekian cita-cita. Padahal anak-anak tidak tahu apa itu insinyur, tahunya mereka insinyur itu yang buat pesawat. Kalau nilai matematikanya saja dapat 5 mana mungkin bisa jadi insinyur,bercermin dulu dong nak!

5Polisi

www.harianterbit.com

Polisi masuk dalam kategori cita cita anak-anak, mereka juga banyak yang mengidolakan polisi, bedanya kalau tentara sering lewat di jalan kalau polisi lebih banyak dilihat pas naik motor  walau sebentar anak-anak seperti melihat superhero lewat.

6Guru

kendaripos.co.id

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru, namamu akan selalu hidup dalam sanubariku dst. Sebait lirik nyanyian diatas sering kali dinyanyikan ketika masih sekolah dasar. Dari lagu itu banyak anak-anak terinspirasi.

Guru merupakan orang tua kedua bagi anak-anak,hampir setiap hari mereka bertemu, berbicara dan saling menyapa. Kedekatan mereka dengan guru menjadi salah satu sebab terbesar mereka ingin meneladaninya.

7Tokoh Superhero

www.ibccogca.org

Namanya juga anak-anak, yang hampir tiap sukanya nonton televisi kartun, pahlawan bertopeng atau tokoh ksatria . Otomatis anak-anak juga ingin jadi seperti tokoh tersebut. Ada yang ingin jadi Superman, Batman, Satria Baja Hitam, Ultraman, Power Ranger dst.

Imajinasi anak-anak memang hebat tanpa pikir ini itu pokoknya hebat dan bikin senang ya dikatakan.

8Presiden

www.viaberita.com

Tanpa pikir panjang ketika anak-anak ditanya cita-cita pasti ada yang ingin jadi presiden, memangnya presiden apa nak? pokoknya hebat jawabnya cuma begitu.

Mungkin tidak hanya anak-anak, para pemuda sekarang pun juga ingin jadi presiden. Haduh, ini cita-cita yang sangat berat.

9Artis / Penyanyi

eliyanumamy.wordpress.com

Penyanyi merupakan idola anak-anak sejak jaman dulu. Bisa masuk televisi seperti artis atau penyanyi adalah hal yang sangat menarik bagi anak-anak. Tak heran banyak anak-anak yang hafal lagu atau gerak tari atau goyangan para penyanyi.

10Robot

webneel.com

Bagi anak-anak urusan realistis memang urusan belakangan yang penting hebat, kuat dan jadi pahlawan kebenaran. Robot adalah salah satu dari sekian cita-cita anak-anak, tubuhnya yang besar, gagah dan tangguh melawan monster cukup menarik hati anak-anak.

Ini 10 cira-cita yang sering disebutkan anak-anak,aneh, lucu atau pun seperti berkhayal tidak masalah bagi anak-anak, yang penting cita-cita mereka hebat. So apa cita-citamu dulu?

SHARE