hongkiat.com

10 Desain Menu Makanan dan Minuman yang Menggugah Seleramu

Posted on

Menu makanan itu ibaratnya kartu nama dari sebuah restoran. Menu makanan akan memberikan banyak kesan terhadap restoran atau kafemu dan akan menentukan makanan apa yang akan dipesan oleh pelanggan.

Desain menu juga melambangkan keunikan atau kepribadian dari sebuah restoran dan juga jenis masakan apa yang ditawarkan di restoran tersebut. Dalam menu terdapat gambar makanan dan minuman yang menggoda.

Berikut ini adalah menu makan fantastis yang menggambarkan makanan dan minuman lezat.

RAGU Kafe

hongkiat.com
hongkiat.com

RAGU kafe mendesain menunya dengan gambar tiga dimensi. Tidak tanggung-tanggung, gambar makanan dalam menu disertakan bersama wadahnya.

Menu didesain dengan latar hitam memunculkan kesan elegan dan mewah. Siapa saja pasti ngiler melihat daftar menu sedemikian lezatnya.

Menu Restoran Carluccio

hongkiat.com
hongkiat.com

Menu restoran yang satu ini dibuat penuh warna dan ramai. Kesan ceria dan semangat nampak dari tampilan depannya. Meskipun gambar yang digunakan bukan gambar tiga dimensi, menu ini menarik perhatian.

Kamu seperti melihat sketsa-sketsa antik yang terpasang di dalam sebuah menu. Sentuhan aneka warnanya membuat pelanggan tak ingin berhenti menjelajahi tiap isinya.

Menu Autumn

hongkiat.com
hongkiat.com

Segar sekali memandangi menu Autumn. Warna-warni minuman yang disajikan dalam menu sungguh menggoda. Minuman-minuman ini cocok dinikmati seraya menyambut musim gugur tiba.

Siapa mau mencoba?

Pizza Lista 2013

hongkiat.com

Menu Pizza Lista mengadopsi bentuk bilah papan yang ditempeli berbagai ornamen. Warna muda dan tatanan menunya membuat daftar menu ini lebih mirip majalah dinding.

Meski letaknya tidak beraturan, daftar menu di atas tetap terlihat unik. Justru nilai seninya muncul dari ketidakteraturan tata letak menu.

Ingin menata menunya? Cobalah sejenak mencicipi hidangan yang terpampang di dinding menu.

Menu Work

hongkiat.com

Kalau diperhatikan, menu di atas lebih mirip sampul belakang sebuah majalah. Dengan dominasi warna pink muda, menu tersebut mengeluarkan aura melankolis.

Warna menu seperti ini biasanya banyak disukai para remaja. Kamu bisa menirunya untuk membuat buku menu di restoranmu.

Terlebih jka sasaran pelangganmu adalah anak sekolah atau kuliahan, dijamin menu ini akan jadi magnet yang menarik mereka.

Menu Restoran Havana

hongkiat.com
hongkiat.com

Menu makanan yang ini terlihat paling menarik. Menu didesain fullcolor dan bergambar tiga dimensi. Tampilan makanannya seakan benar nyata di depan mata.

Kertas menu terbuat dari kertas gloosy sehingga nampak mengkilap. Setiap menu makanan dijelaskan secara terperinci di buku menu.

Mungkin kamu beranggapan buku menu tersebut lebih mirip majalah resep masakan. Rasa penasaranmu tidak akan berhenti sebelum kamu mencicipi menu makanan yang tertera.

Menu Burger Bar

hongkiat.com
hongkiat.com

Alangkah kreatifnya orang menciptakan desain menu ini. Kalau diperhatikan bentuknya menyerupai daftar isi sebuah majalah. Gambar burger di sampingnya membuat kerongkongan tak berhenti menelan ludah.

Tidak ketinggalan menu minuman tercantum dalam daftar menu tersebut. Menu semacam ini bisa jadi camilan yang tepat untuk kamu.

Menu Bill’s Fried Chicken

hongkiat.com

Bentuk menyerupai kipas pada menu ini membuat kesan sederhana tetapi cantik. Coretan-coretan gambar semakin melengkapi khasnya menu Bill’s Fried Chicken.

Menu Es Krim yang Menawan

hongkiat.com

Kamu penggemar es krim? Pasti akan terpesona melihat tampilan menu ini. Gambar es krim berlatar biru membuat mata tak ingin berhenti memandang. Sepertinya es krim ini sangat lezat ketika dinikmati.

I.A. Restaurant

hongkiat.com

Kalau kamu melihat menu ini pasti merasa seperti berhadapan dengan alat makan. Pasalnya, dalam buku menu terdapat gambar piring, sendok dan garpu.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *