Panorama alam memang menjadi subyek yang sempurna bagi para fotografer. Berikut ini adalah foto-foto terbaik di tahun 2016 yang mendapatkan penghargaan Sony World Photography Awards.

1Oriental Kingfishers Dwarf

buzzfeed.com

Foto pasangan Oriental Kingfishers Dwarf ini dipotret oleh Aditya Salekar, dari India.

Aditya Salekar menuliskan bahwa foto tersebut diambil tatkala musim hujan dan Yeoor Forest berubah menjadi surga bagi para pecinta alam.

Pose sepasang Oriental Kingfishers Dwarf yang seolah sedang berpacaran itu menarik hati Aditya Salekar.

Kamu juga pasti melihat sepasang Oriental Kingfishers Dwarf sebagai burung yang indah melalui hasil jepretan Aditya Salekar ini luar biasa.

2Aldeyjarfoss

buzzfeed.com

Seorang fotografer asal Jerman, Makus van Hauten, memotret sebuah tempat yang sangat indah yaitu Aldeyjarfoss. Tempat tersebut terletak di Islandia Utara. Makus menyebutnya tempat yang ajaib.

Memang benar sebutan yang Makus berikan. Tempat tersebut merupakan sebuah danau mini berwarna biru di tengah-tengah daratan salju.

3New Beginning

buzzfeed.com

Foto berjudul New Beginning ini diambil oleh fotografer Indonesia bernama Dikky Oesin. Kadal tersebut sebenarnya telah mati di tengah sobekan daun. Tapi, nampaknya si kadal masih hidup dan sedang membuka tirai.

Berkat keunikan foto kadal hasil jepretannya itu Dikky Oesin mendapatkan penghargaan Sony World Photography Awards.

4Aurora Borealis

buzzfeed.com

Kamu pasti terkagum-kagum menyaksikan auora yang satu ini. Anita Servaas dari Belanda mengambil lukisan alam nan indah ini di Laukvik Beach, Lofoten, Norwegia.

Sinar hijau yang memancar di langit sungguh menakjubkan. Ia terang di tengah hamparan pasir dan pegunungan yang gelap.

5Migrasi

buzzfeed.com

Ternyata tak hanya manusia yang melakukan migrasi, tetapi juga dilakukan oleh kawanan paus.

Douglas Croft dari USA begitu cerdas dan tangkas mengambil gambar saat dua paus melintas. Ia mengambilnya tepat di Pantai Big Sur, kawasan Hutan Kelp.

6Tempat Kecil Ini Disebut Rumah

buzzfeed.com

Kris Williams asal Inggris memberi judul itu pada foto hasil jepretannya yang masuk dalam kategori penghargaan Sony World Photgraphy Awards 2016.

Sebenarnya merupakan sebuah peternakan terlantar yang dikelilingi oleh ladang gandum. Letaknya di Isle of Anglesey, Wales. Keindahan foto ini nampak dari taburan bintang-bintang di langit.

7Volcanos at Twilight

buzzfeed.com

Kamu harus bangga karena foto ini merupakan foto komplek Gunung Bromo dan Semeru. Seorang fotografer asal Portugal, Liza Vaz yang mengambil gambar ini. Indah bukan?

Kebanggaanmu harus bertambah karena foto tersebut masuk dalam kategori Sony World Photography Awards 2016.

8Face to Face

buzzfeed.com

Foto Babon diambil oleh seorang fotografer Leonardo Horacio dari Argentina. Latar belakang warna hitam membuat foto ini tampak menyeramkan. Terlebih dengan sorot mata Babon yang seolah menatap kamu tanpa henti.

9Tanpa Judul

buzzfeed.com

Mungkin judul foto di atas kedengaran aneh. Ruben Alejandro Silva Ortiz, fotografer dari Chile tidak memberikan judul untuk foto yang sedemikian indahnya.

Foto yang diambil di Molco Alto dekat Kota Pucon itu melukiskan suatu malam yang sangat dingin dan bertabur bintang.

Jauh di bawah langit terlihat semburan api dari Gunung Villarrica yang sedang meletus. Letusan tersebut terjadi sepanjang malam.

10Hati yang Biru

buzzfeed.com

Z Chen dari Cina memberikan judul itu karena bentuk cekungannya berupa hati. Di tengahnya terdapat air berwarna biru langit sehingga disebut hati yang biru.

Danau tersebut terletak di kawah Viti Islandia. Ketika itu Z Chen menemukan danau berbentuk hati. Tepat sebelum matahari terbenam dan kabut datang, Z Chen mengambil gambarnya.