Apakah kamu sedang memikirkan sebuah hadiah untuk seseorang? Jika seseorang yang kamu maksud adalah pecinta burung, ide kreatif berikut ini bisa kamu jadikan inspirasi.

Berangkat dari kebebasan imajinasi pemilik ide tentang keindahan fauna burung. Dia membayangkan keanggunan dan kehalusan dari lembaran sayap burung. Dia seakan terhipnotis oleh mantra tatkala melihat kepakan sayapnya.

Hadiah bertema burung cocok kamu berikan pada orang-orang yang sangat mencintai seni atau pecinta fauna burung. Banyak jenis burung yang dapat kamu lukisan sebagai tema hadiah.

Beberapa daftar di bawah ini mungkin akan membantu kamu menemukan ide lainnya. Yuk, simak daftar hadiah mengagumkan terinspirasi dari fauna burung.

1Selendang Burung Halus dan Lembut

architecturendesign.net

Kamu ingin memberikan kado pada seorang penari? Cobalah berikan kado selendang burung ini. Selendang dirancang menawan dengan lukisan batik burung hantu yang cantik. Kesan lembut dan gemulai terpancar saat selendang dikibaskan.

2Sofa Telur Burung Raksasa

architecturendesign.net

Ide gila tentang benda bertema burung akhirnya mendarat pada benda bernama sofa. Seseorang yang bosan dengan sofa klasik, akhirnya memilih desain sofa berbantal telur raksasa.

Salah satu gambar menunjukan sofa putih dikelilingi bantal telur. Dari kejauhan, sofa nampak seperti sarang burung telur besar. Ketika didekati, itu benar-benar sebuah sofa.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Barangkali kamu juga perlu menambahkan corak di bantal agar tidak terlalu polos dan mirip telur raksasa. Coraknya bisa diambil dari coretan sayap burung seperti gambar di atas.

3Penjepit Gambar Berbentuk Burung

architecturendesign.net

Sepintas, burung-burung tersebut seperti burung sebenarnya. Tapi, ternyata itu hanyalah ujung sebuah penjepit gambar. Kreatif sekali bukan? Si pemilik ide memadukan burung kertas berwarna hitam dengan jepitan klasik hitam.

4Payung Berbentuk Kandang Burung

architecturendesign.net

Ada-ada saja ide yang satu ini. Mungkin karena bosan dengan payung yang biasa-biasa saja, rancangan kandang burung pun dijiplaknya menjadi payung. Hanya saja belum terlihat, warna dan corak apa yang digunakan dalam desain payung tersebut.

Dalam imajinasi si pembuat, nampaknya ingin menambahkan sedikit ornamen burung dan garis-garis halus berwarna hitam. Penambahan hiasan di sepanjang sisi bawah payung tampak mempermanis tampilan payung. Tertarik ingin mencoba?

5Gelas Berbentuk Pohon dan Burung

architecturendesign.net

Apakah kamu termasuk orang yang gemar memberikan kado gelas di hari pernikahan temanmu? Bentuk gelas yang satu ini bisa kamu jadikan inspirasi.

Unik dan kreatif, itulah yang nampak dari tampilan luar seperangkat gelas dan pocinya. Keseluruhan didesain menyerupai batang pohon yang di ujung dahannya ada seekor burung.

Benar-benar menakjubkan bukan?

6Jam Dinding Burung

architecturendesign.net

Kalau jam dinding bergambar burung itu sudah biasa. Lain halnya dengan jam dinding burung ini. Jarum jamnya tetap memakai jarum pada umumnya, tapi justru angka-angkanya digantikan dengan burung putih.

Burung-burung tersebut dirancang berputar sesuai jumlah angka pada jam. Kamu tidak perlu khawatir salah melihat jam karena putaran jarumnya seperti jam lainnya.

7Lampu Burung

architecturendesign.net

Wah, keren! Lampu tidur pun bisa didesain berbentuk burung. Bolam diletakan di dalam tubuh burung. Jadi, seolah-olah burung itulah yang bercahaya padahal sih ada lampu bolamnya.

8Sarung Tangan Burung Hantu

architecturendesign.net

Burung hantu memiliki imej seram bagi kebanyakan orang. Tapi, tidak demikian dengan sarung tangan burung hantu. Justru, adanya rajutan burung hantu, sarung tangan jadi semakin terlihat manis dan lucu.

9Cincin Bermata Origami

architecturendesign.net

Kamu pasti mengenal seni origami. Salah satu seni khas Jepang yang mengajarkan bagaimana membuat pola angsa. Kali ini, origami menjadi ide kreatif untuk sebuah cincin. Keren ya?

10Burung Penanda Buku

architecturendesign.net

Karya seni berikutnya bertema burung yakni penanda buku. Dari jauh, penanda buku ini mirip dengan burung-burung kecil sungguhan yang sedang mematuki buku tebal.

Namun, sebenarnya hanyalah penanda buku yang ujungnya berbentuk burung. Manis sekali bukan?