sukarto.com

10 Moodbooster yang Bikin Kamu Cepat Bangkit dari Kegagalan

Posted on

Tidak ada orang yang luput dari pengalaman terhadap kegagalan. Manusia diciptakan salah satunya untuk bisa merasakan yang namanya gagal.

Namun, dari situlah akan terpilih, mana manusia yang mampu bangkit kembali dari kegagalannya atau justru jatuh terpuruk.

Ketika kamu terjun di dunia bisnis, tentu kamu akan menjadi orang yang akan merasakan dunia kegagalan jauh lebih banyak daripada menjadi pegawai negeri (PNS).

Sehingga mau tak mau kamu dituntut untuk bisa berpikir kreatif terus-menerus agak tidak mengalami kegagalan yang sama untuk kedua kalinya.

Ketika perasaan sedih dan terpukul itu mulai datang, segera ingatlah 10 hal ini yang akan membuat mood-mu meningkat pesat.

Kamu Bukan Satu-satunya Orang Gagal

realitynewsinternational.com
realitynewsinternational.com

Sebagai pebisnis atau wirausahawan, kerugian atau kegagalan adalah hal yang sangat wajar terjadi. Yang namanya merintis bisnis itu memang tidak ada yang mudah.

Seperti siklus wajib, kamu harus mengalami jatuh dulu sebelum bisa bangkit berdiri dan kemudian berlari. Hal ini berlaku bagi semua jenis pengusaha di seluruh muka bumi.

Jadi, jangan ge-er kalau berpikir kegagalan yang kamu alami hanya dirasakan saja olehmu.

Kegagalan Saat ini Bukan Proyeksi Masa Depan

onehdwallpaper.com
onehdwallpaper.com

Hindari pikiran negative mengenai kegagalanmu sekarang akan mempengaruhi masa depanmu, artinya, masa depanmu akan hancur.

Hei, kegagalanmu saat ini memang akan sangat mempengaruhi masa depan, tapi bukan diartikan sebagai kehancuran.

Melainkan modal besar dan jalan keluar yang kelak akan menghantarkanmu pada gerbang kesuksesan, asalkan kamu bisa memperbaiki kegagalan tersebut untuk menjadi lebih baik lagi.

Orang-orang yang Menyayangimu Tidak Akan Kecewa

sukarto.com
sukarto.com

Setiap orang di dunia ini yang diciptakan bersama dengan segenap potensi hebatnya, tidak akan pernah lepas dari yang namanya gagal. Ini hokum alam, sunatullah.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir orang-orang di sekitarmu akan meninggalkanmu. Mereka akan sangat memahami proses kehidupan manusia yang naik turun.

Kalau kamu gagal, yakinlah mereka justru akan menyemangatimu. Mereka akan kecewa ketika kamu berhenti berusaha dan menyerah pada kegagalan.

Jangan Kubur Mimpi Hanya Karena Kegagalan Sementara

suararakyatindonesia.org
suararakyatindonesia.org

Gagal itu sifatnya sementara. Ketika kamu terus bergerak, maka kegagalan itu akan sirna dan berganti dengan peluang besar untuk meraih sukses kembali.

Jadi stop berpikir bahwa kamu tidak lagi bisa bermimpi hanya karena sudah mengalami kegagalan. Berhentilah bersikap sebagai pengecut.

Kamu adalah manusia yang bebas memilih, bebas menentukan ingin jadi apa dan ingin meraih apa di masa depan. Jadikan kegagalanmu saat ini sebagai batu bata untuk menyusun impian besarmu. Siap?

Kalau Orang Lain Bisa, Apalagi Kamu

akhwatindonesia.net
akhwatindonesia.net

Semua manusia itu benar-benar tidak ada yang berbeda, semuanya sama persis, kecuali tekad, semangat, dan kerja keras yang membedakannya dengan manusia lain.

Sedangkan setiap manusia yang lahir ke dunia, mendapatkan porsi kekuatan yang sama. Kalau orang lain bisa berusaha sekuat tenaga mendapatkan apa yang mereka citakan, tentu kamu juga bisa. Sangat bisa!

Kamu hanya perlu bekerja keras, doa, dan yakin bahwa semuanya adalah hasil terbaik yang Allah beri.

Kamu Tidak Pantas Berlama-lama dengan Kegagalan

academia.edu
academia.edu

Ketika semangat mulai turun, sugesti dirimu untuk membangkitkan nyala optimisme itu kembali. Bagaimana caranya?

Terus katakana berulang-ulang bahwa kegagalan tidak pantas ada di dalam dirimu terus-menerus, kegagalan tidak pantas membuntutimu selamanya.

Kamu adalah manusia yang diciptakan untuk hidup bahagia, sukses, dan menjadi pemenang di kemudian hari.

Buktikan Kamu Kuat

aswaja.com
aswaja.com

Jangan menciut begitu kamu menemukan ada orang lain yang ternyata senang dengan kegagalanmu. Kamu bukanlah pecundang.

Sesungguhnya, orang tersebut hanya iri padamu. Ia tidak ingin melihatmu menjadi besar. Maka, satu-satunya cara untuk mengalahkan dia adalah bukan dengan melawannya, tapi membuktikan bahwa kamu kuat.

Ketika kamu berusaha untuk kuat, saat itulah kamu tak hanya sedang membuktikan pada orang yang iri tersebut, namun juga melakukan pembuktian terhadap diri sendiri; kamu bukanlah pengecut!

Kegagalan adalah Guru Terbaik

boombastis.com
boombastis.com

Peribahasa “pengalaman adalah guru terbaik” memang benar adanya. Kegagalan adalah pengalaman berharga bagimu, yang kelak akan membuatmu menjadi orang yang lebih baik lagi karena kegagalan itu membuatmu belajar.

Kegagalan adalah Akselerasi

mihaistanescu.ro
mihaistanescu.ro

Allah menurunkan ujian kepada hamba-Nya bukan soal murka. Justru Allah sayang sekali denganmu. Ia ingin potensimu meningkat cepat dengan cara memberimu pengalaman gagal.

Manusia Tidak Diciptakan untuk Gagal Selamanya

geraihaydar.com
geraihaydar.com

Seandainya manusia diciptakan hanya untuk gagal, betapa tidak adilnya dunia ini. Namun, manusia diciptakan sebagai pembelajar,

di mana watak dari para pembelajar adalah terus bangkit meski jatuh berkali-kali serta tidak mengulangi kesalahan yang sama, tidak jatuh kedua kalinya pada lubang yang sama.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *