Tidak ada orang yang luput dari pengalaman terhadap kegagalan. Manusia diciptakan salah satunya untuk bisa merasakan yang namanya gagal.

Namun, dari situlah akan terpilih, mana manusia yang mampu bangkit kembali dari kegagalannya atau justru jatuh terpuruk.

Ketika kamu terjun di dunia bisnis, tentu kamu akan menjadi orang yang akan merasakan dunia kegagalan jauh lebih banyak daripada menjadi pegawai negeri (PNS).

Sehingga mau tak mau kamu dituntut untuk bisa berpikir kreatif terus-menerus agak tidak mengalami kegagalan yang sama untuk kedua kalinya.

Ketika perasaan sedih dan terpukul itu mulai datang, segera ingatlah 10 hal ini yang akan membuat mood-mu meningkat pesat.

Back

1. Kamu Bukan Satu-satunya Orang Gagal

Sebagai pebisnis atau wirausahawan, kerugian atau kegagalan adalah hal yang sangat wajar terjadi. Yang namanya merintis bisnis itu memang tidak ada yang mudah.

Seperti siklus wajib, kamu harus mengalami jatuh dulu sebelum bisa bangkit berdiri dan kemudian berlari. Hal ini berlaku bagi semua jenis pengusaha di seluruh muka bumi.

Jadi, jangan ge-er kalau berpikir kegagalan yang kamu alami hanya dirasakan saja olehmu.

realitynewsinternational.com
Back