infofotografi.com

10 Pesona Kota Bandung yang Bikin Kamu Kangen untuk Kembali

Posted on

Selain dikenal sebagai kota kembang, Bandung juga disebut-sebut sebagai kota romantis, khususnya oleh anak-anak muda. Kenapa ya?

Ternyata, penyebabnya adalah geografis kota Bandung yang sangat indah. Pemandangan alam dan suhu udara Bandung yang selalu berhasil memikat wisatawan domestik maupun mancanegara untuk singgah.

Contohnya, 10 tempat ini yang bikin kangen;

Tebing Keraton

mooibandoeng.com
mooibandoeng.com

Tebing Keraton mulai mencuri perhatian dan ramai diperbincangan oleh para netizen di berbagai social media populer seperti instagram, twitter dan juga Facebook, sekitar tahun 2014.

Tebing Keraton dago bandung ini tepatnya berada di Kampung Ciharegem Puncak (RW 10) Desa Ciburial. Pemandangan alamnya, jangan ditanya. Kereeeen!

Lembang Floating Market

tempatwisatadibandung.info
tempatwisatadibandung.info

Ada satu tempat wisata di lembang bandung yang cukup primadona dan populer karena menyajikan konsep yang berbeda dengan tempat-tempat wisata yang ada di lembang pada umumnya. Ialah Floating Market Lembang Bandung.

Floating Market Lembang menyajikan konsep wisata yang menggabungkan antara perpaduan alam lembang yang mempesona dengan pasar terapung tradisional seperti yang ada di Bangkok, Thailand, sungai Kuin Banjarmasin dan Langkat Sumatra Utara.

Setiap wisatawan dapat merasakan sensasi belanja diatas perahu yang terapung di danau seperti membeli makanan tradisional khas Jawa Barat, sayur mayur, ikan segar dan lain-lain.

Hutan Cikole

junglepark.blogspot.com
junglepark.blogspot.com

Kawasan Hutan Pinus Cikole berada pada ketinggian 1400 mdpl di daerah Tangkuban Perahu, Lembang, Bandung. Hutan Cikole ini merupakan salah satu tujuan wisata dengan konsep Go Green.

Udara yang sejuk dan dingin ini memiliki suhu rata rata 20 derajat Celcius. Kawasan hutan cikole sering dijadikan tempat outbond atau gathering, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Pangalengan

infofotografi.com
infofotografi.com

Objek wisata Pangalengan Bandung sudah cukup populer di kalangan wisatawan. Daya tarik utama dari wisata Pangalengan adalah keindahan alamnya yang benar-benar terlihat alami.

Tak hanya sola keindahan, pengunjung yang datang ke lokasi ini juga akan merasakan kesejukan udara khas pegunungan yang menyegarkan.

Stone Garden, Giri Mulya

hotelgeulisbandung.com
hotelgeulisbandung.com

Stone Garden atau Taman Batu di Padalarang, Bandung ini merupakan hamparan batu yang artistik. Jika melihatnya, kamu pasti seperti merasa tidak sedang berada di Bandung, apalagi di Padalarang.

Hamparan batu yang dimaksud bukan terhampar begitu saja di atas tanah luas yang menjadi permukaannya. Batu-batu besar dengan variasi ukuran itu tersusun dengan formasi matematis.

Bebatuan besar di Taman Batu terbentuk secara alamiah berkat terciptanya Danau luas di zaman purba. Di sekitar Taman Batu terdapat lembah-lembah dangkal yang mengitarinya.

Goa Pawon

kompasiana.com
kompasiana.com

Letak gua ini di tepi Danau Bandung Purba. Di sini juga banyak ditemukan berbagai peralatan zaman purba yang terbuat dari bahan kalsidon, obsidian, rijang, kwarsit, dan andesit.

Bentuk-bentuk peralatan purba tersebut yaitu berupa gelang batu, anak panah, penyerut, pisau, dan batu asah yang berasal dari zaman Preneolitik.

Di gua ini juga banyak ditemukan berbagai artefak zaman purbakala seperti gerabak, alat perhiasan, spatula, dll. Pada zaman ini, manusia sudah mulai hidup secara menetap di ceruk atau gua-gua di perbukitan.

D’ranch

annisarangkuti.wordpress.com
annisarangkuti.wordpress.com

De Ranch Lembang adalah salah satu kawasan wisata yang unik serta eksotis, berlokasi di areal dataran tinggi pegunungan Lembang.

Selain menawarkan sensasi wisata ala koboy amerika, obyek wisata di Bandung ini pun berlokasi di daerah yang berhawa sejuk dengan panorama keindahan alam yang luar biasa, sehingga sangat nyaman melakukan aktifitas wisata di De Ranch Bandung

Curug Citambur

infojalanjalan.com
infojalanjalan.com

Cianjur memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk bisa kamu nikmati. Salah satunya, air terjunnya yang berada di Cianjur atau yang biasa disebut curug.

Curug Citambur adalah curug yang berada di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pasir Kuda, Pagelaran, Cianjur Selatan. Air terjun ini merupakan salah satu air terjun dari sekian banyak air terjun yang ada di kecamatan tersebut.

Menurut warga, jika berkunjung ke sana pada saat musim hujan, debit air akan meningkat. Pada saat itu, suara yang di timbulkan oleh benturan air dengan bebatuan sekitar curug akan terdengar seperti genderang yang ditabuh.

Trans Studio Bandung

initempatwisata.com
initempatwisata.com

Trans Studio Bandung merupakan wahana wisata di dalam ruangan terbesar di Indonesia, bahkan juga terbesar di Asia.

Trans Studio Bandung merupakan satu wahana Theme Park terbesar kedua di Indonesia setelah Trans Studio Makassar.

Tapi walaupun terbesar kedua, wahana yang berada di Jalan Gatot Subroto 289, Bandung ini lebih megah dan dahsyat daripada Trans Studio Makassar.

Di dalam Trans Studio Bandung terdapat 20 wahana megah yang terletak di 3 lokasi yang berbeda. Ketiga lokasi tersebut adalah Studio Central, Lost City dan Magic Corner.

Masing-masing wahana menyajikan permainan yang unik dan asyik, bahkan ada beberapa wahana yang bisa membikin jantung copot.

Kawah Putih

initempatwisata.com
initempatwisata.com

Kawah putih merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di kawasan Ciwidey. Tempat ini menjadi salah satu lokasi favorit bagi para turisdomestik maupun mancanegara lho.

Kawah putih merupakan sebuah danau kawah yang berasal dari hasil letusan gunung Patuha yang terjadi pada abad 10-12 atau sekitar tahun 1000-1200 Masehi.

Kawah putih berada di ketinggian sekitar 2.434 mdpl. Kawah putih mempunyai keindahan alam yang sangat indah dan tidak mudah untuk ditemukan di daerah lain.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *