Pernahkah kamu merasa kesal dengan orang yang di kereta mengambil tempat duduk terlalu luas dari yang seharusnya? Atau pernahkah kamu berpapasan dengan sejumlah alay yang jalan secara bergerombol sambil menutup seluruh jalan? Empati, itu tampaknya yang kurang dimiliki oleh orang yang mendzolimi pengguna fasilitas publik lainnya.

Sebuah kampanye cerdas di Prancis baru-baru ini diluncurkan untuk membangun kesadaran pengguna fasilitas umum, khususnya fasilitas transportasi. Kampanye ini berusahan menyadarkan para pengguna fasilitas umum agar sadar bahwa mereka harus punya empati ketika berada di ruang publik. Orang yang tidak punya empati di ruang publik disindir kampanye ini sebagai orang dengan perilaku yang tidak ubahnya seperti hewan.

“Hewan” yang manakah yang paling sering kamu temui di fasilitas umum? Kalau yang nomer 5 sih gak cuma ngerugiin waktu orang lain, tapi juga ngebahayain nyawa sendiri. Setuju gak?

Back

1. Duduk Makan Tempat Orang Lain

Ini sering banget ditemuin di kereta. Pernahkah kamu ngeliat orang yang pantat nya makan tempat untuk 2 orang? Wah, ngeselin banget tuh ya. Udah gitu kaki diselonjorin, waduh, kasian nanti yang lewat depan dia bisa kesandung tuh.

via ratp.fr
Back