Popularitas hiasan lampu kian mendarah daging di dunia dekorasi rumah. Dekorasi tampak lebih hidup saat dihiasi string light yang memang sering dipakai untuk hiasan natal.

Penggunaan lampu tidak hanya di dinding, tetapi juga di banyak tempat di ruangan kamu. Ada banyak cara yang dapat kamu tiru untuk mendekorasi ruangan dengan kerlipan lampu.

Cara-cara yang ditampilkan pada ulasan berikut akan membantu kamu untuk menemukan ide baru mendekorasi ruangan dengan kerlipan lampu. Lampu pun bersinar dan lihatlah keindahannya pada ide-ide kreatif berikut ini.

1Terrarium Salju

architecturendesign.net

Banyak yang terpana tatkala melihat terrarium ini. Sekitar 10 menit kamu akan terbawa dalam suasana musim dingin yang menggemaskan.

Salju diletakkan dalam stoples yang di atasnya terdapat rumah-rumah dan gedung miniatur supermarket. Ada juga pohon natal mini, lampu LED, dan patung-patung vintage berdiam di dalam terrarium salju tersebut.

2Lampu Kerlip di Lorong

architecturendesign.net

Ajaib! Langit-langit lorong ini dihiasi indahnya lampu kerlap-kerlip. Lampu tersebut sebenarnya adalah lampu natal yang dikreasikan untuk mempercantik langit-langit lorong.

3Lampu Kerlip di Ruang Makan

architecturendesign.net

Sejumlah lampu natal membungkus ruang makan menjadi lebih indah. Kerlipan lampunya sungguh memukau dan mencerahkan.

4Api Indah di Ruang Tamu

architecturendesign.net

Tambahkan kehangatan ekstra ke dalam ruang tamu kamu dengan api buatan. Sebenarnya api tersebut dibuat dari lampu yang menyerupai api. Kesan cantik dan memukau terlihat dari tampilan api.

5String light di Musim Dingin

architecturendesign.net

String light yang biasa digunakan pada lampu natal kini tergantung dalam karangan bunga. Cahayanya berkerlip tanpa henti sedetik pun.

6Cahaya String Light di Dinding

architecturendesign.net

Warna-warni String Light menghiasi sebuah dinding dekat buffet. Cahaya kuning oranye indah berkilau sehingga terkesan lembut dan manis.

7Jemuran Mini Bercahaya

architecturendesign.net

String Light pada frame kosong ini sungguh menakjubkan. Lebih indah daripada sebuah kartu natal di atas perapian. Kamu juga bisa menggunakannya untuk dijadikan jemuran mini.

8Frame Foto Bercahaya

architecturendesign.net

Rupanya, ide kreatif tidak pernah habis. Bahkan string light digunakan untuk mendekorasi sebuah frame foto yang menempel di dinding.

9Peri Cahaya di Dinding

architecturendesign.net

String light menghiasi dinding tepat di pintu masuk dekat meja. Lampu tersebut tampak seperti peri cahaya yang berkilauan.

10Alternatif Pohon Natal

architecturendesign.net

Kamu tidak punya ruang cukup untuk membuat pohon natal? Cobalah alternatif ini. Cukup membuat susunan ranting secara vertikal membentuk piramida di dinding. Lalu menambahkan hiasan lampu di sepanjang tepian ranting-ranting.

Kamu juga bisa menghiasi ranting dengan nuansa alam, seperti jarum pinus. Tidak harus memiliki pohon natal tapi kamu tetap bisa memakai lampunya pada benda lain.

Selamat mencoba!

11Hiasan Bintang

architecturendesign.net

Bingung mengisi liburan kamu? Cobalah membuat hiasan ini. Bahan-bahan yang dipakai termasuk kayu reklamasi dan bintang yang terbuat dari kertas. Bintang-bintang dipotong dari kertas berwarna-warni dan menjahitkan ke beberapa lampu.

12Karangan Bunga dari Tembaga Menyala

architecturendesign.net

Cara membuat karangan bunga ini yaitu dengan menekuk kumparan tembaga menyerupai lingkaran. Lalu karangan tembaga tersebut dibungkus string light. Variasi lampu dan kurang karangan bunga tampak serasi dan bercahaya.

13Peri Lampu Natal

architecturendesign.net

Lampu diletakkan tepat di depan cermin menciptakan ilusi sehingga terlihat seperti layar yang lebih cerah. Apalagi ditambah penampakan beberapa pohon natal yang mempermanis pemandangan.

14Pita Goni yang Menyala

architecturendesign.net

Pita goni berwarna-warni yang dihiasi lampu kerlip turut ditampilkan dalam perayaan natal di pedesaan tahun ini. Meski sederhana, pita goni ini tampak cantik dengan pemanis dari string light.