Jawa Barat. Provinsi satu ini dikenal dengan objek pariwisatanya yang beragam. Kamu kesulitan mencari objek wisata yang tepat untukmu di Jawa Barat? Cobalah berkunjung ke Majalengka. Mungkin kota ini jadi jawaban akan keindahan alamnya yang menakjubkan.

So, gak perlu berlama-lama. Berikut ini kami ulas tempat-tempat gokil di Majalengka yang bisa bikin kamu takjub akan kuasa Sang Pencipta.

1Indahnya Gunung Ciremai

nengokindonesia.blogspot.com

Kamu hobi mendaki? Pergilah ke Gunung Ciremai di Kabupaten Majalengka. Kamu bisa mencapainya melalui Jalur Apuy di kabupaten ini.

Sebenarnya, gunung Ciremai bisa diakses dari berbagai sisi. Selain jalur Apuy, terdapat jalur Palutungan dan Linggarjati di daerah Kuningan. Namun, jalur Apuy menjadi favorit pendaki karena lintasannya yang tak terlalu panjang.

Di jalur Apuy, kamu kudu melewati lima pos sebelum mencapai persimpangan yang terhubung dengan jalur Palutungan.

Di jalur Apuy, kamu akan terpesona dengan pemandangan elok khas Majalengka di sepanjang jalurnya. Yang patut diingat, tetap jaga lingkungan dan etika ketika mendaki gunung tertinggi di Jawa Barat ini ya!

2Air Terjun Curug Muara Jaya

tempatwisatadaerah.blogspot.com

Selain menuju ke puncak Ciremai, kamu harus melipir le air terjun Curug Muara Jaya di daerah Kampung Apuy. Curug ini juga dikenal dengan nama Curug Maja atau Curug Apuy.

Keindahan air terjun bertingkat ini sangat sayang bila kamu lewatkan.

Selain karena tingginya air terjun, kamu juga dapat melihat tingkatan air terjun yang bersumber dari aliran Sungai Muara Jaya.

Siapkan bekalmu dengan maksimal ya, karena kamu bakalan menempuh jarak sekitar 23 kilometer dari pusat Kota Majalengka.

3Eloknya Bukit Sunda British

www.besoksenin.com

Setelah menikmati gunung dan air terjun, cobalah nikmati keindahan panorama lanskap perbukitan yang hijau dan sejuk.

Kamu bisa menikmati spot keren dari bukit yang dikenal dengan sebutan Bukit SUnda British. Penyebutan nama ini tidak jelas asal usulnya dari mana. Atau mungkin tercetus seperti bukit-bukit di Inggris ya Guys! Hehe

Kamu bisa mengunjungi perbukitan indah ini di daerah Cibuluh, Kecamatan Argapura. Kamu dijamin akan terpesona oleh magisnya pemandangan tersebut.

4Main Paralayang dari Gunung Panten

www.satyawinnie.com

Para penyuka olahraga yang satu ini belum lengkap rasanya jika tak mengunjungi Gunung Panten. Gunung yang terletak di Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka ini dikenal sebagai tempat olahraga paralayang.

Sangat ramai dikunjungi wisatawan karena aksesnya yang mudah. Kamu hanya menempuh sekitar 4 kilo meter dari pusat Kota Majalengka.

Oiya, kalau ingin coba paralayang disini, kamu harus punya lisensi menerbangkan paralayang loh. Namun janganlah berkecil hati jika kamu tak punya lisensi. Pemandangan Kota Majalengka yang ciamik juga tetap bisa kamu nikmati seutuhnya.

5Foto di Kebun Teh Cipasung

seriusdansukses.blogspot.com

Buat kamu yang hobi selfie, cobalah datangi perkebunan teh Cipasung di Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih ini.

Kamu juga dapat bersepeda atau sekadar jalan-jalan melalui jalan setapak di perkebunan. Wah, kamu layaknya berjalan di karpet hijau yang luas.

6Air Terjun Curug Sempong

sidamuktidesa.blogspot.com

Satu lagi destinasi air terjun yang mempesona dari Kota Majalengka. Di Curug Sempong, kamu dapat menikmati aliran air terjun disertai dengan ukiran-ukiran tebing pada sisi kiri dan kanannya.

Untuk mencapainya sangat mudah karena curug hanya berjarak lebih kurang 5 kilometer dari pusat kota. Kamu dapat menikmati keindahan curug sambil melihat tebing-tebing batu berwarna gelap.

7Air Biru Telaga Nila

chiechac.blogspot.com

Objek wisata yang ini bakal bikin kamu terpesona akan keindahannya. Telaga Nila di Desa Jerukleueut Kecamatan Sindangwangi ini sangat dikenal dikenal wisatawan karena dapat memancarkan warna biru pada airnya.

Meski telaga ini tak terlalu besar, telaga yang sering disebut dengan Danau Biru atau Danau Toska ini memiliki pemandangan yang ciamik untuk dinikmati.

Kamu tertarik dengan ulasan kami di atas? Untuk apa berlama-lama, cepat ambil ranselmu dan cuss ke Majalengka yang menawan.