Wisuda adalah hal yang cukup dinantikan oleh kebanyakan mahasiswa. Apalagi setelah perjuangan yang cukup panjang dengan ragam lika-liku perkuliahan.

Momen wisuda menjadi momen yang sangat spesial. Tak jarang mahasiswa mempersiapkan segalanya demi kelancaran dan kesuksesan wisuda.

Tapi, percaya ngga sih ternyata ada saja lho tragedi mengerikan yang terjadi ketika wisuda. Dan kamu harus tahu, supaya hal ini tidak terjadi kepadamu atau sahabat-sahabatmu.

Ijazah Ditahan Akibat Selfie Bareng Rektor

selfie-bareng-rektor-saat-wisuda-mahasiswa-ini-ditahan-ijazahnya-kiki widyasari
www.merdeka.com

Nah! Perkembangan zaman yang mengajarkan kamu untuk selfie ngga seharusnya membuat kamu sembrono dalam bertindak. Siapa bilang semua selfie itu asyik? Selfie yang mengakibatkan ijazah ditahan bukanya justru mengerikan? Hihi.

Sebenarnya tidak papa melakukan selfie bersama rektor, hanya saja akan lebih baik jika melakukannya diluar ruangan wisuda atau usai acara wisuda. Jadi tidak mengganggu keberlangsungan acara.

Mungkin ini yang membuat ijazah mahasiswa tersebut ditahan. Sabar ya masbro, hehe.

Toga yang Malang, hiks

toga-wisuda
sofie05.wordpress.com

Sudah menjadi hal yang umum di kalangan mahasiswa bahwa penggunaan toga dan jubah adalah secara turun temurun dari senior ke junior.

Malangnya nasib toga dan jubah yang satu ini, di angkatan sebelumnya sempat digunakan oleh seorang mahasiswa yang memiliki kelebihan bau badan.

Usai wisuda ternyata toga dan jubah tersebut tidak langsung dicuci melainkan buru-buru dikembalikan dalam bungkus dan disimpan kembali oleh yang berwenang.

Jadilah nasib wisudawan angkatan berikutnya menemukan toga dan jubah yang kabarnya baunya melebihi bau ikan asin busuk. Hiks.

Wisuda dan Selokan

topi-toga
terselubung.in

Karena terlalu semangat mempersiapkan segala keperluan wisuda, si mahasiswa satu ini sampai-sampai tidak tidur. Konon ceritanya dia baru tidur selepas shubuh. Padahal wisuda dilaksanakan pukul 8 pagi.

Waduh! Jadilah ia bangun kesiangan dan terburu-buru. Memang sudah takdirnya, akibat masih mengantuk dan terburu-buru baju wisudawan ini harus mencicipi selokan dipinggir jalan, alias ia jatuh karena tidak berhati-hati.

Nah! Untuk kamu yang akan wisuda, semoga selalu berhati-hati dan memperhatikan segala kemungkinan buruk yang akan terjadi ya. Selamat wisuda!

 

SHARE