22 Tanda Anda Telah Menemukan Belahan Jiwa

Seseorang tak dapat menjalani hidup sendiri. Setiap orang butuh orang lain untuk membantu mereka agar jadi lebih baik. Belahan jiwa adalah orang yang kelak melengkapi hidup kita. Sejak lahir, sebenarnya kita sudah memiliki belahan jiwa masing-masing.

Menemukan belahan jiwa tak selalu mudah, namun juga tidaklah sulit. Kadang, ketika dipertemukan, Anda dan belahan jiwa sama-sama tidak cocok. Bahkan, pada awalnya sama-sama tak tertarik.

Namun ada kekuatan misterius yang mengatakan bahwa dia lah orang yang tepat. Dia lah belahan jiwa Anda.

Dilansir dari lifehack.org, soulmate atau belahan jiwa adalah seseorang yang dapat melengkapi dan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Menemukan soulmate bukan suatu hal yang mudah. Terkadang Anda melihat seseorang yang sama sekali tidak cocok dengan pribadi Anda, namun memang seperti itulah awalnya. Belahan jiwa bisa merupakan orang yang sama sekali tidak membuat Anda tertarik secara fisik, namun ketika bertemu, ada sesuatu dalam diri Anda yang mengatakan bahwa ia adalah orang yang tepat.

Saat ini mungkin Anda telah memiliki berbagai daftar kriteria pasangan yang diinginkan, namun coba periksalah beberapa tanda di bawah ini, siapa yang tahu selama ini Anda sebenarnya telah bertemu dengan soulmate.

1. Anda sebenarnya sudah tahu.

Ada sesuatu yang berada jauh di dalam diri Anda memberitahu bahwa ia adalah orang yang tepat dan sempurna. Seolah-olah ada sebuah kekuatan tertentu yang mendorong Anda untuk melepaskan masa lalu dan memberikan diri sepenuhnya kepada si dia.

2. Anda seperti pernah bertemu sebelumnya.

Anda mungkin pernah bertemu dengan soulmate di waktu sebelumnya. Waktu itu Anda berada di tempat yang sama di waktu yang lampau dengannya, namun tidak pernah benar-benar bertemu sampai saat yang tepat.

3. Jiwa Anda merasa ia orang yang tepat.

wartakesehatan.com

Sebelum menemukan koneksi yang tepat untuk jiwa, Anda wajib merasa siap terlebih dahulu. Mungkin harus melalui hubungan yang gagal sampai pada akhirnya bertemu dengan soulmate Anda.

4. Ruang diam adalah sesuatu yang damai.

Diam bukan berarti salah tingkah. Ruang damai saat Anda sedang bersama soulmateadalah masa-masa paling damai.

5. Anda dapat mengetahui apa yang dipikirkannya.

Ada hubungan yang begitu dalam antara Anda dan soulmate, bahkan sampai bisa mengetahui apa yang sedang dipikirkannya, tanpa perlu menunggu si dia bercerita.

6. Anda bisa merasakan apa yang dirasakannya.

Anda dan soulmate sangat mengenal diri satu sama lain, sehingga Anda bisa mengetahui apa yang sedang dirasakannya, apakah itu sedih, khawatir, atau stres.

7. Anda dan soulmate mengetahui kekurangan diri masing-masing.

Tidak hanya kelebihan, namun kekurangan juga memiliki manfaat tertentu. Anda dansoulmate tidak hanya mencari kebaikan masing-masing, namun juga memahami kekurangan diri satu sama lain.

8. Anda berbagi tujuan hidup yang sama.

Anda dan soulmate memiliki nilai, etika, dan tujuan yang sama. Walau dengan cara yang berbeda, namun tujuan yang ingin diraih sama.

9. Anda tidak takut untuk membicarakan apa pun.

Percakapan dapat menjadi suatu hal yang menantang, terutama jika harus mengekspresikan kekhawatiran atau membuat sebuah keputusan yang tidak nyaman. Namun, ketika bersama soulmate, Anda tahu bisa melewatinya dengan baik.

10. Anda tidak takut pada kualitas waktu sendiri.

Bagaimana pun itu bentuknya, Anda dan soulmate sama-sama menghormati kebutuhan masing-masing untuk memiliki waktu sendirian.

11. Anda tidak merasa perlu cemburu.

Mungkin banyak orang yang lebih baik dari Anda di dekatnya sepanjang hari, namun Anda tahu bahwa Anda adalah satu-satunya.

12. Anda menghargai perbedaan dan pendapatnya.

Anda pasti memiliki pendapat yang berbeda dengan soulmate dan ini bukanlah masalah setuju atau tidak setuju, namun bagaimana Anda bisa menghormati perbedaan pendapat yang terjadi.

13. Anda dan soulmate tidak mengancam satu sama lain dengan perpisahan.

Tentu saja, ini pasti terjadi pada saat ada kemarahan yang besar. Namun, ketika Anda bertemu dengan soulmate, tidak ada yang saling menyakiti atau menghukum satu sama lain.

14. Menyerah untuk membuat pasangan bahagia.

Hubungan yang terus menerus memberi dapat membuat hubungan itu sendiri menjadi tidak sehat, mandiri, dan kasar. Namun, bertemu dengan soulmate akan membuat Anda bersedia menyerah untuk membuat satu sama lain merasa bahagia.

15. Anda tahu bagaimana caranya meminta maaf.

Tidak mudah untuk meminta maaf atau mengakui Anda telah menyakiti hati orang yang dicintai. Namun, ketika bertemu dengan soulmate, Anda tahu jika kata-kata atau tindakan dapat merusak hubungan, sehingga Anda tidak ragu atau malu untuk meminta maaf.

16. Anda memilihnya lagi dan lagi.

Bahkan setelah melalui masa-masa yang sulit, Anda akan memilihnya lagi dan lagi. Karena apa? Tidak ada yang bisa menjelaskan. Dua orang yang saling mencintai mungkin dapat saling pergi dan meninggalkan, namun mereka akan kembali bersama.

17. Anda dan soulmate saling melengkapi.

Tidak ada orang yang sempurna, Anda memiliki kelebihan dan kekurangan. Inilah yang akan menjadikan Anda dan soulmate menjadi harmoni yang sempurna.

18. Berada di dekat satu sama lain dapat mengusir semua kesedihan.

Tidak ada tempat tepat yang lain bagi Anda, selain bersama dengan soulmate. Entah Anda baru saja melalui hari yang panjang, melelahkan, dan menyedihkan, begitu bertemu dengannya Anda akan merasa tenang dan damai, bahkan tanpa perlu menceritakan apa pun.

19. Saling menghormati.

Anda dan dia memang berbeda, tapi begitu lah belahan jiwa. Mereka seringkali memiliki karakter yang berlawanan. Ketika berada dalam situasi berbeda pendapat, Anda dan dia tak saling menyalahkan, malah mendengarkan dan saling menghormati.

20. Senang karena membuat dia senang.

Coba ingat-ingat lagi, apakah Anda pernah merasa senang ketika membuat seseorang senang? Mungkin dialah belahan jiwa Anda yang selama ini tidak disadari.

21. Pelukannya meredakan stres

nurulmakrifat.blogspot.com

Belahan jiwa bisa jadi orang yang pelukannya dapat membuat Anda lebih tenang, tak lagi merasa cemas, dan mampu menghilangkan stres. Dia bisa jadi orang yang tepat untuk Anda saat tak berkata apapun, namun bersamanya, Anda merasa hangat dan damai.

22. Saling melengkapi

Tanpa disadari, sudah ada orang yang mengisi kekosongan Anda. Anda juga yakin bahwa tak ada orang yang sempurna. Kita memiliki kekuatan dan kelemahan. Belahan jiwa bahkan bisa jadi bukan orang yang Anda impikan. Bisa jadi dia kebalikan dari Anda. Misalnya, Anda senang bergaul, sementara dia senang menyendiri. Anda esktrover, dia introver. (DP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here