Bandung memang surganya wisata. Mungkin tak berlebihan jika Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pernah berkata jika Bandung diciptakan saat Tuhan sedang tersenyum.

Beragam pilihan wisata ada di Bandung. Mulai dari belanja, kuliner, sejarah hingga wisata alam yang menawarkan banyak pilihan.

Nah salah satu destinasi wajib untuk wisata alam di daerah Bandung yang sangat terkenal adalah ke Lembang.

Di Lembang, Bandung yang terkenal dengan kota yang dingin memang menunjukkan bagaimannya dinginnya wilayah itu. Terletak di wilayah dataran tinggi, Lembang memang menawarkan wisata alam yang masih asri nan sejuk.

Wisata alam di Lembang memang memberikan nuansa asri dan ketenangan. Nah jika kamu belum pernah menjelajahi Lembang secara mendalam berikut beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi kala mengijakkan kaki ke Lembang

1Gunung Tangkuban Perahu

anekatempatwisata.com

Rasanya semua anak negeri mengenal daerah ini. Saat pelajaran sejarah, biasanya kisah legenda Gunung Tangkuban Perahu selalu menjadi cerita.

Kisah legenda yang berpadu dengan alam nan indah membuat Gunung Tangkuban Perahu menjadi magnet wisatawan yang tak pernah sepi.

Perjalanan dari Bandung ke Tangkuban Perahu pun sangat menyenangkan. Kanan kiri jalanan berkelok kelok dengan hamparan hijau. Satu dua kebun teh yang asri menyapa setiap pengunjung.

2Kebun Begonia

alkhansas.blogspot.com

Suka menikmati berbagai macam bunga yang indah, maka Kebun Begonia, Lembang menjadi salah satu alternatif yang sangat cocok.

Kebun bunga ini beralamat di Jalan Maribaya No. 120A. Udara sejuk dipadukan dengan pemandangan yang warna warni dari bunga yang segar akan membuat stress kita menghilang seketika.

Buat selfie?jangan ditanya. Sangat cocok sekali. Kebun Bunga Begonia sendiri buka dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Jika ingin menikmati Lembang yang romantis, sore hari nampaknya cocok sebagai waktu berkunjung.

3De’ Ranch

annisarangkuti.wordpress.com

Mau keren seperti film film koboi ala Holywood? jangan khawatir, De Ranch menyediakan fasilitas wisata layaknya koboi yang sedang mengejar penjahat.

Ada wisata kuda lengkap dengan seragam ala koboi dan tak lupa topi koboi yang legendaris siap menemani petualanganmu.

4Situ Lembang

info-wisatadibandung.blogspot.com

Mau melepaskan beban pikiran saat wisata namun murah? Nampaknya Setu Lembang bisa menjadi alternatif. Bangunan yang sudah berdiri sejak jaman Belanda ini menawarkan pemandangan yang aduhai.

Air danau yang sangat jernih ditambah pepohonan pinus besar yang sangat indah membuat kamu akan terpesona. Ditambah udara yang segar dan sejuk. Cocok untuk mengembalikan pikiran yang segar dan fresh.

5Observatorium Bosscha

www.skyscrapercity.com

Mau wisata sambil belajar? disini tempatnya. Sekalin kita bisa nostalgia menelusuri jejak kenangan fil Sherina yang masih kecil dulu.

Bosscha memiliki teropong bintang besar yang dimilikinya, Observatorium Bosscha masih sangat terkenal hingga saat ini.

Namun kamu harus catat jika Bosscha tidak dibuka untuk umum pada hari Minggu atau hari libur nasional. kamu harus luangkan waktu untuk mempelajari astronomi sambil berwisata di tempat yang sejuk.

6Taman Hutan Jaya Giri.

blibur.com

Mau menghabiskan waktu bersama keluarga dengan suasana camping di tempat asri? Taman Hutan Jaya Giri jawabannya.

Tempatnya sangat indah, terawat dan masih sangat asri. Dan yang lebih penting lagi adalah biayanya yang sangat murah.

Cukup dengan 5000-8000 saja kamu sudah bisa camping dengan keluarga. Lokasinya pun dekat dengan Gunung Tangkuban perahu. Sekali mendayung dua tempat wisata bisa dikunjungi.

7Dusun Bambu Lembang

www.cool4myeyes.com

Mau kuliner dengan pemandangan alam yang mempesona? Bisa jai ini adalah tempat yang sangat tepat. Dusun Bambu Lembang menyajikan berbagai makanan dengan rasa yang aduhai.

Tempatnya pun sangat sejuk dam tepat berada di kaki gunung. Kamu bisa jalan jalan menikmati pemandangan lalu mengakhirinya dengan santapan kuliner Bandung yang sangat lezat itu. Jadi satu tempat dapat dua paket wisata lengkap.

SHARE