Memiliki pasangan hidup yang telah sah secara agama dan negara memang sebuah hal yang membahagiakan. Bagaimana tidak? Mau kemana-mana berdua juga tak akan menjadi dosa atau masalah.

Namun bagaimana jika segala kegiatan berdua dengan pasangan menjadi ajang pamer di media sosial atau tempat umum karena pemahaman bahwa yang dilakukan sah-sah saja mengingat juga telah sah secara agama dan negara tersebut?

Memang secara hukum hal tersebut tak bisa dipersalahkan, namun bagaimana jika telah mengganggu kenyamanan orang lain?

Jika di depan umu, tak hanya orang dewasa yang akan melihat, namun banyak anak-anak kecil, dan mereka belum paham bahwa yang mereka lihat itu sudah sah atau belum secara agama.

Maka jangan salahkan jika banyak juga anak kecil yang dewasa sebelum waktunya karena hal-hal yang mereka tiru dari lingkungan atau tontonan.

Nah, 3 alasan kuat ini akan membuatmu berpikir kembali jika akan memamerkan keromantisan bersama pasangan halalmu baik di tempat umum maupun media sosial, apa saja itu?

Membuat Orang Lain Iri

3tips-mengikis-penyakit-iri-hati-dan-dengki
www.ummi-online.com

Kadang dengan egoisnya kita mengatakan masa bodoh terhadap apa yang kita lakukan yang penting tak ada niat kita mengganggu atau membuat orang lain tidak nyaman.

Namun kita sering lupa, bahwa dari apa yang kita lakukan bisa saja mendatangkan ketidaknyamanan atau mengganggu orang lain jika itu sudah kelewatan dan melukai hatinya, walau itu tanpa sengaja.

Bagaimana perasan mereka yang tak kunjung bertemu jodoh jika setiap hari kita seolah memamerkan kemesraan dengan pasangan, walau sebenarnya bukan untuk dia, namun hanya untuk kesenangan pribadi kita?

Hal tersebut akan memicu iri, dan bukan dia saja yang berdosa, namun kita akan kecipratan dosa tersebut karena kita yang memicunya demikian.

Jadi amannya, biasa saja lah, tak usah berlebihan dalam pamer.

Menjadikan Diri Merasa Mampu

arrogance-is-1
netsains.net

Sesuatu yang menurut kita hebat dan terus kita bangga-banggakan otomatis akan membuat kita lupa diri dan menjadi pribadi sombong serta seolah paling mampu dibandingkan orang lainnya.

Sehingga sikap meremehkan dan seolah selalu menggurui akan kita lakukan pada mereka yang belum memiliki keberuntungan menikah seperti kita.

Jangan sampai ya!

Membuka Privasi Sendiri

privacy
airul.id

Dengan semakin sering kita pamer kemesraan kita dengan pasangan terutama lewat media sosial, sedikit-sedikit mengunggah foto sedang dimana ataus edang apa, maka sama halnya kita sedang membuka privasi kita sendiri.

Jika ada yang berniat buruk untuk mencelakai keluarga atau pasangan kita, itu karena ulah kita sendiri yang terlalu membuka privasi kita pada khalayak umum.