Teknologi menjadikan segalanya semakin canggih. Hampir semua hal di dunia ini mengalami kemajuan pesat. Salah satunya kemajuan di dunia kecantikan.

Salon dan klinik kecantikan sanggup mengubah siapa saja menjadi cantik seketika.

Bisa dibilang, di zaman sekarang tidak ada perempuan jelek. Deretan mesin-mesin kecantikan modern siap memanjakan tubuh mereka dengan seabrek perawatan.

Aneka produk kecantikan pun kian menjamur. Hanya dengan produk tersebut, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki menjadi cantik dan mulus dalam sekejap.

Mereka yang memakai produk terkadang tidak peduli dengan kandungan produk. Bagi mereka, asal produk itu bisa menghasilkan kecantikan instan, pasti langsung disabet begitu saja.

Ancaman bahaya dari kandungan zat-zat kimia dalam produk tersebut sama sekali tidak membuat mereka gentar. Cantik dan menarik, itu yang paling penting untuk mereka.

Sebaiknya, kamu pikirkan ulang tentang produk-produk tersebut. Telaah dulu kandungan-kandungannya.

Nah, daripada kamu terlalu khawatir dan pusing-pusing menelusuri keamanan produk, mendingan pakai produk alami saja. Maksudnya, gunakan bahan-bahan tradisional. Selain aman, bahan-bahan tradisional juga tidak kalah ampuh, lho.

Permasalahan di tubuhmu dapat teratasi dengan cepat, tepat, aman dan sempurna. Kira-kira, bahan seperti apa ya yang bagus untuk perawatan tubuh?

Penasaran kan? Kalau gitu, yuk langsung saja simak ulasan berikut ini. Let’s go!

1Lidah Buaya

informasikecantikan.com

Lidah buaya ini bukan berarti lidahnya hewan buaya, ya. Lidah buaya yang dimaksud yakni sejenis tumbuhan untuk obat tradisional. Nama latinnya Aloe vera.

Manfaat lidah buaya yang banyak diketahui masyarakat yaitu untuk merawat rambut dan kuli wajah kering. Seorang peneliti dari Universitas of Hawaii berhasil membuktikan bahwa lidah buaya sudah digunakan untuk mengatasi rambut rontok sejak zaman mesir kuno.

Lidah buaya mengandung enzim proteolitik yang mampu mengatasi sel kulit mati di kulit kepala. Folikel rambut akan tumbuh lebat karena mendapatkan nutrisi dari lidah buaya.

Sementara untuk wajah, lidah buaya cocok dioleskan ke wajah jenis kulit kering. pasalnya, lidah buaya ini mengandung gel yang mudah diserap wajah. Selain itu, gel lidah buaya juga mengandung antioksidan termasuk, beta karoten, vitamin C, dan E.

Beberapa produk kecantikan sudah ada yang menyerap ekstrak lidah buaya, terutama untuk pelembab.

Cara memakainya tidak susah. Kamu hanya perlu melumuri wajah atau rambut menggunakan lidah buaya. Diamkan cairan lidah buaya selama 5-10 menit lalu bilas hingga bersih.

Memang, aromanya wangur dan tekstur lidah buaya terasa lengket, namun jangan salah, lidah buaya ini banyak dicari orang. Bahkan kini sudah ada es lidah buaya!

2Minyak Kelapa

sehatplus.com

Bagi kamu, para penyuka hand and body lotion, sangat disarankan memakai bahan dari minyak kelapa ini. Simpan minyak kelapa dalam suhu kamar, maka akan berubah jadi krim. Nah, krim tersebut bisa kamu pakai untuk body lotion dan masker.

panduanhidupsehat.com
panduanhidupsehat.com

Ingin memanfaatkannya sebagai pelembab rambut juga bisa. Oleskan minyak kelapa sesudah keramas dan biarkan selama lima menit. Hasilnya, rambut kamu akan mengembang dan terasa lembut sekali.

3Putih Telur

wanista.com

Komedo dan kulit kusam seringkali mengganggu penampilan. Tapi, jangan khawatir, putih telur ternyata mampu mengatasi masalah ini.

Cara menggunakannya mudah, cukup campurkan putih telur dengan madu atau lemon kemudian lumuri ke wajah hingga merata. Dijamin, kulit kamu akan lebih bersih, bebas komedo dan jauh dari kusam.

4Buah Lemon

weknowyourdreams.com

Kamu punya kulit gelap? Atasi dengan buah lemon. Cara aplikasinya, buah lemon diperas. Ambilah airnya dan oleskan ke bagian kulit yang nampak gelap.

Awalnya memang terasa perih, tapi kamu bisa meredakannya dengan sedikit campuran madu.

gogirlmagz.com
gogirlmagz.com

Diamkan masker lemon yang telah dioleskan selama 30 menit dan lihat hasilnya. Kulit akan terlihat lebih cerah dan bersih.