Jika kamu mulai bosan dengan dekorasi rumahmu. Mungkin sudah saatnya kamu melakukan sedikit sentuhan perubahan pada dekorasinya. Lalu dari mana kamu akan mengambil produk dekorasi rumahmu nanti?

Cobalah untuk menelusuri produk-produk dekorasi rumah yang made in Indonesia. Mulai dari furnitur hingga hiasan rumah sebenarnya bisa kita didapatkan di dalam negeri lho. Tidak hanya itu, desain dan utilitasnya juga tidak kalah mewah dibanding produk luar negeri.

Berikut ini adalah beberapa start up bisnis yang menawarkan produk-produk untuk dekorasi ruangan. Kamu dapat memilih apapun yang kamu inginkan melalui 4 brand  dekorasi rumah yang khas anak muda.

1Undhagi, Premium Wooden Craft

undhagistore.com

Kebanyakan orang masih mempersepsikan bahwa produk furnitur yang berbahan baku kayu selalu memiliki model kuno. Namun berbeda dengan produk furnitur yang ditawarkan oleh brand Undhagi yang bermarkas di Semarang ini.

Para pencetusnya, Dani, Odie dan Francis memberikan sentuhan-sentuhan modern pada setiap hasil karya mereka. Beberapa item produk mereka seperti alat dapur, alat makan, perkakas dekorasi rumah serta berbagai produk boxes atau kotak, semuanya berbahan kayu jati.

Bagi Dani, salah satu pemilik Undhagi mengatakan bahwa kayu jati memang sudah lama dikenal sebagai simbol Indonesia dan memiliki karakter yang kuat. Selain itu, kayu mudah dirawat dan sudah dikenal pasar luar negeri. Bagi kamu yang penasaran, kunjungi saja website resmi Undhagi Store.

2Dus Duk Duk

dusdukduk.com

Digawangi oleh 4 mahasiswa ITS Surabaya, Dus Duk Duk yang berfokus menjual berbagai produk berbahan kardus ini telah berhasil merubah sampah kardus menjadi barang bernilai tinggi. Produknya pun beraneka ragam. Mulai dari meja, kursi, jam, hingga hiasan timbul mereka tawarkan.

Bagi kamu yang ingin untuk memiliki salah satu karya Dus Duk Duk atau mengambil inspirasi ide kreatif mereka, bisa kunjungi website atau fan page facebooknya ya.

3Homework

instagram.com

Apa saja yang bisa kamu dapatkan di Homework? Tentunya berbagai produk kreatif seperi hiasan dinding, kotak box bertumpuk, hingga lampu model unik bisa kamu dapatkan. Selain itu, perkakas rumah seperti tempat menggantung kunci, tatakan gelas, pot, jam kayu dan lainnya juga ada.

Produk brand lokal asal Pekanbaru, Riau ini bisa kamu pesan di Instagram di akun @homeworkits. Pemiliknya masih muda juga loh, orang di sekitarnya mengenalnya dengan Stephanie.

4Woodpecker Studio

facebook.com

Walaupun didirikan dengan tanpa modal, bukan berarti usaha start up ini bisnis ecek-ecek lho. Pendirinya adalah Wilsen dan Davina yang merupakan lulusan jurusan arsitektur. Keduanya merancang desain interior yang satu paket dengan seluruh perlengkapannya.

Keduanya merancang, memproduksi, finishing hingga pengiriman produk dilakukan secara sendiri. Jika kamu tertarik, bisa mengunjungi fan page facebook Woodpecker atau akun istagram @woodpeckerstudio. Showroomnya ada di Jalan Magelang Km 4.5 No 52 Yogyakarta.