Kamu pernah merasakan saat membersihkan rumah tapi tak jua beres-beres? Membereskan rumah memang jadi satu masalah klasik tersendiri.

Apalagi jika kita sudah malas membersihkan ruangan. Rasanya barang-barang di rumah tak pernah beres. Barang-barang bertumpuk. Kabel-kabel berseliweran tak terurus.

Belum lagi jika dalam sebuah rumah ada anak kecil. “Kekacauan” di rumah rasanya sulit dihindari. Barang-barang akan berantakan seperti sebuah kapal pecah.

Jadwal rutin bersih-bersih bulanan atau mingguan memang membantu merapihkan tata letak baru. Namun ada cara yang menarik buat kamu coba.

Kamu bisa memanfaatkan barang-barang bekas, untuk digunakan menjadi alat-alat baru yang bias membuat dekorasi rumah menjadi indah dan rapi.

Hanya dibutuhkan sedikit kreativitas dan barang-barang bekas agar kamu bisa membuat rumahmu menjadi nampak bersih.

1Manfaatkan Sampul Buku Tua

hipwee

Setiap rumah rasanya saat ini wajib memiliki internet lewat pancara wifi. Maka alat bernama router yang memancarkan sinyal wifi wajib ada di rumah.

Tampilannya biasa saja. Bisa jadi malah tidak menarik. Namun dengan sedikit sentuhan, wajah router bisa berubah menjadi menarik.

hipwee
hipwee

Kamu cukup cari sampul buku tua yang biasanya tebal. Lalu bungkus router dengan tampilan buku tua yang klasik itu. Agar lebih cantik taruhlah penghias seperti vas atau pigura kecil yang cantik.

Selain sampul buku tua kamu juga bisa memanfaatkan karton tebal yang dibungkus kertas bergaya vintage atau kertas kado yang cukup sederhana.Bentuk seperti sampul buku lalu masukkan router di dalamnya. Dan jadilah

2Kotak Sepatu Ajaib

hipwee.com

Ajaib bukan karena milik doraemon. Namun kotak sepatu yang biasanya hanya tergeletak di gudang bisa dipakai lagi.

Alat yang paling dicari di rumah saat ini selain smartphone adalah pasangannya, kabel charger. Apalagi jika kamu memiliki gadget tak cukup satu. Kabel akan berseliweran tak rapih di rol listrik.

Kalau tidak dijaga, tumpukan kabel ini justru bisa berbahaya bagi anak-anak. Nah, kamu bisa membuat semacam kotak untuk meletakkan rol kabel listri yang biasa digunakan untuk charge handphone.

Hias kotak sepatu dengan kertas sesuai selera. Lalu lubangi, buat jalan keluar kabel. Sehingga akan nampak manis yang terlihat hanya kabel charger saja.

Selain itu dengan kotak sepatu ajaib ini, akan aman dari jangkauan anak-anak.

3Koleksi Stiker Kabel Lucu

hipwee.com

Kini ilmu desain berkembang pesat. Kreativitas juga terus muncul. Salah satunya kreativitas memanfaatkan kondisi tata letak di rumah menjadi sebuah bentuk desain baru.

Nah kabel yang banyak terpasang di dinding-dinding tembok bisa juga dihias. Kini banyak aksesoris berupa stiker dan tempelan yang bisa kamu manfaatkan untuk menghias berbagai jenis kabel.

Termasuk juga colokan listrik yang bisa dihias menjadi berbagai bentuk. Seperti bentuk burung, daun, bunga dan lain-lain. Bentuk kabel pun dimanfaatkan menjadi bagian dari desain baru.

4Bob Marley Hidup Lagi

hipwee.com

Tenang, ini bukan tentang kebangkitan sang legenda musik reggae dari alam kubur. Namun kamu bisa membuat rumah kamu hidup dengan kehadiran musikus reggae dunia itu.

Caranya kamu cukup cetak foto bob marley tanpa rambut. Loh, terus rambut gimbal khasnya mana? Nah disinilah letak kreativitasnya.

Bagian kepala gambar Bob Marley bisa digunakan sebagai tempat menaruh berbagai macam kabel. Kabel usb, charger, kabel data, kabel penghubung komputer dan lain-lain yang berwarna hitam.

Saat kabel itu kamu letakkan di atas sang mega bintang, seolah-olah kabel yang menggelantung itu menjadi rambut gimbal khas si Bob Marley.

SHARE