Salah satu hal yang diidam-idamkan atau diinginkan oleh pasangan suami istri adalah kehadiran anak. memilki anak adalah anugrah terindah dalam hidup ini.

Anak merupakan penyemangat bagi para orang tua untuk selalu  bekerja keras dan mencurahkan kasih sayangnya. Anak juga menjadi perekat hubungan antar keluarga dan bisa menjadi penghibur bagi keluarga.

Maka dari itu kelahiran seorang anak adalah anugrah terindah bagi pasangan suami istri. Untuk pasangan yang baru dianugrahi anak tentu akan menjalani kesibukan baru.

Yang semula pasangan ini hanya berdua saja, hadirlah sosok mungil di keluarga itu. Mungkin adalah sesuatu hal baru bagi pasangan ini yakni merawat dan membesarkannya.

 Akan tetapi dalam menjalani kesibukkan baru tersebut terdapat hal penting yang perlu diperhatikan.

Khususnya bagi seorang istri, jangan sampai ada kesan suami ditinggalkan akibat kesibukkan istri dalam mengurus anak dan rumah.

Di bawah ini terdapat beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga kedekatan dan keintiman bersama pasangan di tengah kesibukan mengurus bayi.

Melakukan ‘Ritual’ Kecil

1 ritual kecil
gambarkatakata.info

Kamu dan suamimu dapat melakukan hal-hal kecil atau ritual kecil yang dapat menguatkan ikatan suami istri.

Misalnya kalian bisa menghabiskan waktu bersama dalam waktu beberapa menit setiap malamnya. Kamu dan pasangan bisa saling berbagi cerita atau membicarakan hari-hari bahkan membahas tentang buah hati kalian.

Meskipun sederhana kegiatan tersebut dapat meningkatkan kenyamanan dan kehangatan antara suami istri.

Kencan Singkat di Rumah

1 kencan singkat
cahaya-pertama.blogspot.com

Biasanya setelah lahirnya si kecil kadang yang namanya kencan ini terlupakan. Setelah sikecil tertidur, kamu dan suami dapat meluangkan waktu sejenak 10 hingga 20 mnenit untuk duduk bersama dan saling menatap.

Menggunakan waktu dengan sebaik mungkin dan berkualitas. Seperti bisa makan bersama di rumah  hanya berdua atau membuat candle light dinner sederhana. Akan sangat romantis bukan?

Jalan-jalan Bersama dengan Si Kecil

1 pergi bersama si kecil
ewisee.com

Mengajakjalan-jalan si kecil bisa menjadi hal yang menyenangkan dan semakin membuat hubungan kalian semakin hangat.

Kamu dan suami dapat bergi bersama mengunjungi saudara atau peri ke taman wisata dan lain-lain.

Makan Malam di Luar

1 m
thefooodsdiary.blogspot.com

 

Jika biosan di rumah kalian bisa menghabiskan waktu bersama untuk paling tidak makan malam di luar.

Tak harus di tempat mewah, makan dipinggir jalan atau restoran sederhana yang penting waktu kalian berkualitas agar hubunganmu dengan pasangan semakin hangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here