11.Tidak Seperti yang ramai dibicarakan, ternyata ini bukan sabotase

kompas.com

Nah, tidak seperti yang disampaikan Ahok, ternyata banjir karena kabel di selokan bukanlah disebabkan sabotase. Hal itu disampaikan langsung Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal yang mengatakan bahwa pihaknya belum menemukan indikasi sabotase maupun kelalaian terkait ditemukannya bungkus kabel di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan.

“Enggak ada, saat ini kita fokus pada upaya pencurian. Sabotase dan kelalaian belum ada,” kata Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Selasa mengutip kompas.com (8/3/2016).

22.Wow, ternyata bungkus kabelnya mencapai 24 truk

kompas.com

Wow, ternyata gulungan kabel di selokan itu, sudah terkumpul sampai 24 truk. Bisa dibayangkan ya betapa banyaknya gulungan kabel ini memenuhi selokan di jalan merdeka. Pantas saja Istana Negara bisa kebanjiran. Padahal Istana Negara itu simbol negara ya.

“Sampai hari ke-10, kita sudah sampai 24 truk. Hari ini kita lanjut buka tutup saluran di beberapa titik supaya tahu ada di mana saja,” ujarnya di depan Gedung Kementerian ESDM, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu mengutip kompas.com.

33.Kasus kabel di gorong-gorong bukti buruknya pengelolaan drainase Jakarta

kompas.com

Pada akhirnya, gulungan kabel ini ya bukti buruknya pengelolaan drainase di Jakarta. Bukan sabotase, apalagi sekadar menjatuhkan nama baik Gubernur Jakarta.

Iya, buruknya pengelolaan drainase ini disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fahira Idris yang mengatakan temuan kulit kabel mencapai belasan truk di sepanjang selokan Jalan Medan Merdeka Selatan ini menandakan masih buruknya pemantauan saluran air di Jakarta secara berkala.

“Temuan kulit kabel ini bukti pengelolaan drainase Jakarta buruk. Seharusnya menjelang musim hujan, pengecekan semua saluran air dilakukan setiap hari, terlebih di Medan Merdeka Selatan yang kita tahu area ring satu,” kata Senator Asal Jakarta ini melalui keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Sabtu, (6/3/2016).

44. Ternyata eh ternyata, ada lele di selokan

Warta Kota/Andika Panduwinata

 

Dan kehebohan gulungan kabel di selokan sedikit menghibur warga jakarta dengan ditemukannya seekor lele.

“Petugas menemukan ikan lele jombo ini mengambang di dalam gorong-gorong,” ujar Kasudin Tata Air Jakarta Pusat Dicky Suherlan di Jalan Medan Merdeka pada Sabtu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here