Punya tubuh indah adalah dambaan setiap wanita. Mulai dari bentuk tubuh yang seimbang, dengan tinggi dan berat badan proporsional, sudah pasti jadi mimpi para perempuan yang ada di muka bumi.

Wajar sekali, sangat manusiawi jika kaum hawa menginginkan hal tersebut. Lalu, usaha apa yang bisa dilakukan? Banyak. Ada olah raga, menjaga asupan makanan, mengatur jam makan malam, dan senantiasa berpikir positif.

Sayangnya, ketika seorang wanita memiliki tubuh besar, hal itu sudah dicap jelek dan jadi momok menyeramkan terlebih dahulu. Seolah dunia tidak memperkenankan para wanita untuk mengubah mindset.

Back

1. Rendahnya Rasa Percaya Diri

Salah satu permasalahan yang banyak dialami oleh perempuan adalah rendahnya rasa percaya diri. Sudah begitu, ditambah bentuk tubuh yang memang Allah takdirkan gemuk. Semakin tidak percaya dirilah para perempuan.

Mereka sering sekali merasa tidak puas dengan yang mereka punya. Semua yang ada dalam diri mereka, rasanya banyak yang kurang.

Kemudian muncul perasaan-perasaan negatif seperti merasa terlalu gemuk, pipi tembem, lengan besar, bentuk pinggul lebar, dll yang membuat para perempuan tidak percaya diri saat harus tampil di depan umum.

Perasaan kecewa tersebut secara tidak langsung akan mempengaruhi cara berpikir dan cara pandang diri sendiri. Misalnya saja, karena rasa tidak percaya diri yang sangat tinggi, lantas hati rasanya sedih dan muram terus, dan pikiran menjadi tidak tenang.

Jika sebuah keadaan mengharuskan mereka untuk tampil di depan publik, maka ketidakyakinan tersebut akan merusak penampilan mereka yang sebetulnya sudah tampak rapi dengan balutan pakaian indah.

Potensi yang dimiliki juga jadi tertutupi. Banyak perempuan gemuk meragukan kemampuan mereka karena berpikir bahwa penampilan tak menunjang.

Penampilan memang seringkali membuat para wanita bertubuh gemuk menjadi luput dan mengabaikan kapabilitas dirinya sendiri.

flickr.com
Back