Menjelang hari pernikahan, para pasangan pengantin selalu disibukkan dengan persiapan menyambut tamu undangan di hari spesial mereka tersebut. Hari yang diharapkan tak hanya sebagai kenangan berdua namun juga akan menjadi kenangan manis bagi para tamu undangan.

Tak hanya tentang konsep pesta pernikahan yang dibuat sekreatif mungkin, hiburan yang menyenangkan dan menarik, dekorasi, dan sampai undangan serta souvenir yang perlu disiapkan.

Nah, membicarakan tentang souvenir pernikahan, dewasa ini makin banyak ide-ide kreatif yang dimanfaatkan oleh pelaku bisnis souvenir untuk menarik minat pembeli agar barang dagangannya laku sehingga dia mendapatkan untung besar.

Hmm, bagi kamu para calon pengantin atau yang ingin sekedar survei terlebih dahulu sambil menanti jodoh tiba, boleh kok mengintip ide kreatif souvenir pernikahan ala kuliner yang tak hanya unik namun sangat bermanfaat seperti ini.

Bubuk Kopi

Yaoya-100-pcs-10-x-14-cm-3-9-x-5-5-tinggi-kelas-Katun-cetak
id.aliexpress.com

Bubuk kopi ini lain daripada yang lain. Selain kemasannya yang mungil lucu dan menarik, biasanya terbuat dari karung goni, atau kotak kaca, atau bahan-bahan unik lain, bubuk kopi ini juga biasanya memiliki kualitas baik.

Sehingga bagi para tamu undangan yang merasa senang dengan souvenir lucu ini, hanya akan mengambil bubuk kopinya dan menyimpan tempatnya. Hmm, bermanfaat dan menarik ya?

Teh Celup

FT-AYA AYA WAE
fokal-bec.blogspot.com

Biasanya ada beberapa buah tehcelup yang ditata dengan rapi kemudian dimasukan ke dalam cangkir atau kotak kecil dan kemudian dibungkus dengan hiasan lucu sebagai souvenir pernikahan yang menarik dan kreatif.

Teh celup bisa diambil, atau cangkirnya bisa digunakan minum juga. Namun sepertinya banyak dari tamu undangan yang akan memilih mengambil tehcelupnya saja dan membiarkan cangkirnya tetap sebagai hiasan karena sayang melihatnya untuk dijadikan tempat minum. Hehehe.

Kue Kering

kiki widyasari dan kue kering
raddincake.blogspot.com

Mungkin souvenir yang ini sudah sedikit lebih lazim dibanding yang lainnya. Karena selain sebagai ‘ansul-angsul’ (istilah jawa dari makanan ringan untuk tamu undangan selepas mereka pulang dari acara pesat pernikahan), bisa juga dijadikan souvenir.

Kue-kue kering mungil yang lucu dimasukkan beberapa buah ke dalam toples mungil atau kotak yang dihias dengan cantik. Dimakan kuenya dan disimpan tempatnya? Tentu saja!

Permen Lolipop

babyseries2
tokocoklatkita.com

Walau tidak semua tamu undangan dapat menikmati makanan ini, namun setidaknya hiasan dan bentuk serta warna menarik dari lollipop bisa membuat tamu undangan senang menerima souvenir pernikahan seperti ini.

Bagi yang suka menjilat permen bisa langsung menikmatinya, bagi yang tidak juga bisa menjadikannya pajangan. Awas nanti dikerubuti semut lho! Hehehe.

Nah, dari ke-4 souvenir pernikahan unik khas kuliner di atas, adakah salah satunya menjadi ide untuk kamu gunakan di hari spesialmu kelak?