Konspirasi. Kayaknya sebuah kata yang penuh misteri. Saking misterinya, setiap kejadian yang melibatkan peristiwa yang sangat besar kadang disebut konspirasi.

Apalai di dunia media sosial yang sangat bebas saat ini. Orang bisa bebas mengeluarkan pendapat dan penilaian jika sebuah peristiwa adalah konspirasi semata.

Terlebih saat ini di dunia perang, konflik masih terus terjadi. Peristiwa-peristiwa besar yang melibatkan banyak manusia terus terjadi.

Bahkan ada beberapa komunitas yang memang khusus mengkaji konspirasi-konspirasi di dunia. Mereka percaya jika setiap kejadian di dunia ini sudah diatur.

Bahkan hingga saat ini ada beberapa misteri konspirasi yang belum terpecahkan. Dipercaya ada komunitas atau negara yang mengendalikan hal-hal besar di dunia ini.

1New World Order

source: quietmike.org

Tatanan dunia baru. Konspirasi yang ini memang sudah lama terdengar. Gerakan ini sering diidentikkan dengan freemansonry dan illuminati.

New Wordl Order diyakini memiliki pengaruh besar dan utama di negara-negara adidaya seperti Amerika Serikat dan Inggris.

Tatanan dunia baru ini memiliki keyakinan jika di dunia ini seharusnya tidak ada lagi negara. Mereka mengontrol dari balik layar.

Pada akhirnya nanti, semua berada negara akan berada dalam kontrol mereka. Paham konspirasi ini lekat dengan beberapa simbol. Yang paling menonjol adalah simbol mata satu di dalam segitiga.

Piramida juga disimbolkan sebagai gerakan New World Order.Orang-orang percaya jika gerakan ini masih sangat eksis dan mengatur dunia. Konspirasi meyakini jika The New World Order berusaha mengendalikan dunia sesuai tatanan baru.

2Pembunuhan JFK

slource: abcnews.go.com

Peristiwa paling mengagetkan bagi Amerika Serikat dan juga dunia, salah satunya adalah penembakan Presiden John F Kennedy.

Saat sedang mengadakan pawai terbuka 1963 dengan mobil terbuka, tiba-tiba Presiden JFK ditembak orang tak dikenal. Peristiwa yang disiarkan langsung oleh televisi ini membuat dunia gempar. Pasalnya JFK adalah salah satu presiden paling dikenal.

source: www.newsweek.com
source: www.newsweek.com

Memang dua hari setelah peristiwa itu, sang penembak langsung tertangkap. Namun rakyat Amerika dan dunia memilih mempercayai sebuah konspirasi. Jika sang eksekutor pada dasarnya adalah alat dari kepentingan internasional.

Berbagai teori konspirasi yang muncul antara lain pembunuhan ini diprakarsai mulai dari CIA, mafia, Wakil Presiden Lyndon Johnson, KGB sampai Presiden Kuba Fidel Castro. Namun hingga kini tidak pernah ada yang tahu.

3Kematian Lady Diana

source: www.techinsider.io

Lady Diana adalah idola dunia. Kecantikannya dan kedermawanannya mampu membuat dunia mengagumi ibu dari Pangeran Harry dan Pangeran William ini.

Meski bercerai dari Pangeran Charles, perhatian dunia masih tersorot kepadanya. Putri Diana sudah dianggap selebritis dunia.

Terlebih hubungannya dengan pangeran Charles kandas dipercayai karena pihak ketiga bernama Dodi al Fayed.

Berita yang menggemparkan bagi dunia adalah kematiannya yang mendadak karena sebuah kecelakaan di sebuah lorong di Perancis. Mobil yang dikendarai Putri Diana dan Al Fayed dikejar paparazzi yang akhirya menyebabkan kecelakaan.

Meski penyelidikan menyebut kecelakaan itu sebagai kecelakaan biasa, namun banyak yang percaya ada konspirasi besar yang menyebabkan idola dunia itu mati mendadak. Dan hingga kini misteri itu belum terpecahkan.

4Peristiwa WTC

source: eyesopenreport.com

Kejadian gempar yang mengubah peta dunia pasca millenium adalah tabrakan pesawat udara dengan gedung kembar World Trade Center pada 11 September 2011.

Peristiwa yang lazim juga disebut 9/11 ini menyisakan banyak konspirasi. Dua pesawat terbang sipil diyakini dibajak oleh sekelompok orang. Lalu pesawat ditabrakkan ke gedung paling sibuk di dunia itu.

Korban yang tewas hampir 3000 orang. Setelah itu julukan terhadap teroris menyeruak. Bahkan sampai berujung pada perang di Afghanistan dan Irak.

Amerika Serikat yang saat itu dipimpin George W Bush berpendapat jika kejadian ini disebabkan teroris dari Timur Tengah. Namun banyak teori konspiras yang meyakini jika pelaku pembajakan pesawat sejatinya adalah Amerika Serikat sendiri.

Sehingga Amerika punya alasan untuk melakukan perang terhadap Afghanistan dan Irak yang memiliki lahan minyak.

Bahkan teori lain menyebut jika gedung yang roboh dalam sekejap bukan disebabkan karena tabrakan pesawat saja. Namun sudah disiapkan bom berdaya ledak tinggi di dalam gedung. Seolah hancurnya WTC disengaja dan dirancang rapi.

Namun sampai sekarang semua teori konspirasi itu masih sebatas konspirasi yang belum diketahui kebenarannya. Apakah kamu percaya dengan teori konspirasi seperti di atas?

SHARE