Pernahkah kamu melihat film-film tentang bajak laut atau tentang lautan yang ada kisah tentang badai atau lautan misterius berpenghuni?

Jika kamu melihatnya pasti kamu sudah sangat hafal dengan munculnya fenomena badai dahsyat atau bahkan monster laut yang hobi ‘memakan’ kapal-kapal yang berlayar.

Ternyata lautan yang seperti itu tak hanya ada dalam dongen atau film saja lho!

Namun di dunia ini memang ada beberapa lautan menyeramkan yang hobi ‘memakan’ kapal atau bahkan pesawat yang menyeberang di atasnya.

Untuk monster laut sih mungkin tidak muncul, namun badai dan beberapa fenomena alamnya lah yang sering menjadi penyebab aktivitas ‘pemakan’ yang mengerikan tersebut.

1Segitiga Bermuda

youtube.com

Nama Segitiga Bermuda memang sudah menjadi sangat terkenal, semenjak hobi ‘memakan’ kapal dan pesawatnya mulai sering terjadi pada tahun-tahun 1900-an dahulu, bahkan sebelumnya.

Wilayah perairan ini terletak di dekat Pulau Bermuda, tepatnya di Puerto Rico dan Port Lauderdale, Benua Amerika.

Tercatat telah banyak laporan kapal dan pesawat yang hilang mendadak di wilayah perairan paling misterius di dunia ini, dan kemudian bangkainya ditemukan namun awak kapalnya tak pernah kembali.

Dikabarkan bahwa wilayah ini memiliki medan magnet yang sangat besar sehingga sangat reaktif terhadap kapal atau pesawat yang memang terbuat dari besi.

2Laut Sargasso

siradel.blogspot.com

Laut Sargasso terletak di sebelah tenggara Segitiga Bermuda. Sehingga anggapan bahwa perairan ini sama dengan Segitiga Bermuda adalah salah.

Karena memang wilayahnya sudah terpisah jarak yang lumayan jauh.

Laut Sargasso ini terkenal dengan pusaran laut mematikan yang mampu menenggelamkan kapal bahkan pesawat yang melintas di atasnya.

Selain itu, pusaran ini disebut mengerikan karena juga memiliki kecepatan bahkan arah pusaran yang tak dapat diprediksi oleh siapapun, bahkan kapan munculnya juga.

Di wilayah perairan ini juga terdapat banyak alga bernama Sargassum.

3Laut Setan

roghuzshy.wordpress.com

Laut Setan atau yang sangat dikenal dengan nama Devil’s Sea terletak di perairan teritori milik Jepang.

Laut ini sering disebut-sebut sebagai saudara dari Segitiga Bermuda karena letaknya yang segaris lurus dengan segitiga bermuda.

Dan selain letaknya yangs egaris lurus, juga hobi ‘memakan’ kapal atau pesawatnya nyaris sama.

Bedanya mungkin pada kondisi fenomena alamnya, dimana Laut Setan ini memiliki kondisi yang jauh lebih misterius dibandingkan Segitiga Bermuda.

Bahkan saking misteriusnya, paus, lumba-lumba, bahkan burung sekalipun tak mau hidup di wilayah perairan yang terletak di dekat Pulau Miyake ini.

Kondisi ini terjadi karena Laut Setan merupakan wilayah seismik yang aktif, sehingga menyebabkannya bergerak konstan, dan hal tersebut dapat memunculkan pulau-pulau vulkanik yang tak dapat diprediksi.

4Semenanjung Harapan

commons.wikimedia.org

Selain terkenal dengan pemandangannya yang indah, kawasan yang juga bernama Cape of Hope ini juga dikenal sebagai Tanjung Badai.

Bukan apa-apa, karena memang wilayah perairan ini dikenal memiliki badai dahsyat yang mampu ‘memakan’ kapal maupun pesawat yang berada di wilayahnya tersebut.

Hmm, walaupun memang alam terlihat ramah dan tak mampu berbuat apapun, namun jika kuasa Tuhan telah campur tangan, maka manusia memang hanya bisa menerima bukan?