Bila mengingat masa kecil, mungkin kamu akan teringat dengan beberapa permainan yang sangat kamu gemari.

Permainan yang dahulu sering sekali kamu mainkan bersama teman teman sejawat. Tapi mungkin permainan tersebut telah tergeser oleh kemajuan teknologi dan berkembangnya gadget.

Beberapa jenis permainan yang sangat perlu untuk diperkenalkan kembali, agar si buah hati dapat merasakan kebahagiaan dimasa kecilnya. Hal ini bertujuan agar anak anak mengerti arti dibalik permainan zaman dulu. Selain itu juga dapat menjadi sarana tumbuh kembang bagi anak anak.

Namun ada beberapa mainan anak anak perempuan yang hingga saat ini masih populer dan menjadi favorit dari buah hati kamu. Berikut beberapa jenis permainan anak perempuan yang populer hingga kini.

1Boneka

pelbub.wordpress.com

Permainan yang seakan-akan pasti dilakukan oleh anak perempuan sejak dulu adalah boneka. Entah kenapa, anak perempuan memang suka dengan boneka. Dia akan sering memeluk bonekanya dan membawanya ke mana-mana. Seringkali si boneka juga diajaknya bicara seolah-olah hidup.

Boneka yang disukai pun beragam, seperti boneka Barbie yang berwujud seorang putri atau gadis remaja. Ada juga boneka dengan karakter hewan-hewan lucu. Anak-anak akan menganggap mainan bonekanya sebagai teman.

2Masak-masakan

youtube.com

Permainan masak-masakan muncul dari apa yang dilihat anak-anak setiap hari di dapur rumahnya. Ibunya yang setiap hari memasak membuat si anak juga ingin melakukan hal yang sama. Itulah fitrah seorang anak perempuan.

Hanya saja, karena si ibu belum mengizinkannya untuk membantu di dapur dengan alasan keamanan. Maka si anak pun tidak dapat membantu ibunya memasak. Si anak pun mulai mengimajinasikan lingkungan sekitarnya bak ruangan dapur beserta peralatan lengkap di dalamnya.

3Bermain Peran

paud-anakbermainbelajar.blogspot.com

Permainan ini juga berasal dari imajinasi mereka atas pengalamannya selama ini terhadap lingkungannya. Ketika mereka melihat sosok ibu yang penuh kasih sayang merawat dirinya. Maka dia pun secara fitrah ingin menjadi seorang ibu yang juga kasih sayang kepada anaknya.

Lalu siapa yang menjadi anaknya? Tentu teman sepermainannya atau benda-benda di sekelilingnya. Hal ini merupakan hal yang wajar. Kamu cukup melihatnya dari kejauhan atau bahkan turut serta bermain peran sesuai dengan imajinasi si anak.

4Congklak

linikini.co.id

Permainan ini dapat melatih motorik halus anak dan juga melatih mereka berhitung. Motorik halusnya dilatih dengan aktifitas mengambil biji-biji congklak dan memasukkan ke setiap lubang.

Sedangkan latihan berhitung dapat dilakukan sebelum biji congklak dimasukkan ke dalam lubang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here