www.coretanrifqi.com

4 Pulpen Legendaris yang Dulu Selalu Menemani Masa Sekolahmu

Posted on

Kamu tahu ngga sih sama benda yang satu ini? Kalau ngga tau, nih ada bocoran dari wikipedia. Pulpen itu adalah alat tulis yang ujungnya menggunakan bola kecil dan berputar untuk mengontrol pengeluaran tinta kental yang disimpan dalam kolom berbentuk silinder.

Awalnya sih, alat tulis yang menggunakan tinta adalah pena dan tinta yang digunakan secara terpisah. Pena yang digunakan pada awalnya dibuat dari bulu angsa seperti yang lazim digunakan pada zaman dahulu, atau pada abad pertengahan.

Banyak juga yang menggunakan alang-alang atau bahkan kuas. Kelemahannya adalah penggunaannya sering merepotkan para pemakainya karena tintanya berceceran atau bahkan tumpah diatas kertas.

Kamu bisa bayangin dong kalau di zaman sekarang kamu harus nulis pakai alat yang serba ribet itu. Bersyukurlah kamu karena sekarang kamu sudah leluasa menggunakan pulpen yang simpel dan canggih.

Sebelum adanya komputer dan beberapa alat tulis canggih lainnya, sudah pasti semuanya menggunakan pulpen untuk menulis. Itulah sebabnya semua orang saat ini jarang sekali yang rajin membawa pulpen.

Padahal, pulpen masih sangat dibutuhkan. Untuk menandatangani berkas, voucher taksi atau buku nikah. Ups! (Tolong yang ini di skip aja ya gaes)

Ngga heran sih kalau di zaman pasca orde baru ini saat kamu ingin meminjam pulpen ke orang, jawaban yang lumrah adalah “ngga ada”. Nah, kamu pasti tahu soal pulpen-pulpen legendaris yang pernah booming di zamannya.

Faster

renatastationery.wordpress.com
renatastationery.wordpress.com

Harganya yang murah meriah, pulpen yang satu ini juga terkenal dengan kualitasnya yang oke punya. Pulpen ini ngga pernah putus nyambung saat digunakan. Ngga kayak kamu. Ups!

Maksudnya, pulpen ini ngga pernah tersendat-sendat alias macet. Ngga hanya itu saja, pulpen ini juga memiliki tinta yang kental dan lebih jelas dibandingkan dengan pulpen lainnya. Tapi pulpen ini sering meninggalkan jejak di saku-saku baju, karena mudah bocor dan juga terbilang boros.

Standard

www.tokopedia.com
www.tokopedia.com

Murahan sih, tapi tetap elegan. Kalau pulpen yang satu ini memang kayaknya semua manusia pernah memilikinya. Tapi pengguna pulpen standard ternyata mayoritas adalah wanita. Kenapa? Tanyakan saja pada rumput yang bergoyang. Hahaha.

Meski tinta yang dihasilkan oleh pulpen ini ngga begitu terang, kamu bisa membuat tulisan yang halus dan rapih menggunakan pulpen ini. So, tangan juga ngga bakalan belepotan kalau pakai pulpen yang satu ini.

Pilot

solostationery.wordpress.com
solostationery.wordpress.com

Terus, apakah karena namanya pilot pulpen ini bisa terbang? Ngga juga gaes. Kalau kamu anak 90an pasti kamu tau pulpen yang satu ini. Pulpen yang digandrungi banyak manusia ini memang pas untuk digunakan ketika ingin menulis secara cepat.

Namanya aja pilot, kecepatannya ya seperti pilot yang sedang menerbangkan pesawat mungkin. Pilot juga nyaman ditangan, jadi menulis lebih terasa menyenangkan. Ciyeeh!

Boxy

www.tokopedia.com
www.tokopedia.com

Ini juga salah satu pulpen legendaris yang tentu kamu tahu. Tapi, memang pulpen boxy ini ngga terkenal disemua kalangan. Cuma kalangan tertentu aja. Atau jangan-jangan kamu juga ngga tahu? Aduh!

Pulpen ini memang biasa digunakan oleh anak desain. Setelah selesai menggambar sketsa menggunakan pensil, maka mereka akan mulai menebalkan sketsanya menggunakan pulpen yang satu ini.

Tapi memang sih, pulpen ini kalau digunakan oleh selain anak desain fungsinya ngga lain ya cuma untuk corat-coret doang sih. Misalnya nulis “Ucok Love Atun” di belakang sampul buku atau di bagian depan. Selebihnya ngga kepakai. Iyyuh! Alay banget deh ya.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *