Dengan memiliki usaha sampingan, banyak orang telah membuka kesempatan akan penghasilan yang lebih besar didapat setiap bulannya. Kini banyak orang mencari rekomendasi usaha rumahan yang bisa dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan keuntungan maksimal. Menimbang untung-rugi sebuah peluang usaha merupakan hal yang wajar untuk dilakukan, sebab siapapun yang ingin memulai usaha pasti mendambakan keuntungan dengan berbagai alasan mulai dari tabungan masa depan, investasi dan lain sebagainya.

Meski saat ini Anda masih berstatus sebagai karyawan, bukan berarti Anda tak diperbolehkan menangkap peluang lain untuk memiliki bisnis sendiri. Banyak sekali inspirasi bisnis rumahan dengan modal minim yang dapat dijalankan. Berikut beberapa contoh rekomendasi bisnis rumahan dengan modal dan resiko yang juga minim.

Bisnis Dropship

Beberapa tahun belakangan, agaknya sistem bisnis dropship ini telah berkembang pesat. Banyak sekali pelaku bisnis online yang berani berbisnis tanpa harus mengeluarkan modal untuk menyediakan stok barang sendiri. Alurnya sangat mudah, Anda hanya perlu mencari pemasok tangan pertama yang dapat memberikan penawaran harga terbaik, lalu jual produk yang mereka jual secara online di tokomu sendiri. Jika sudah ada pembeli yang tertarik, Anda baru bisa memesankan produk yang diinginkan ke pemasok tadi untuk dikirim ke pembeli atas nama toko online-mu. Tak sedikit dari pelaku bisnis dropship yang akhirnya mendulang kesuksesan dan mulai bisa stok produk sendiri tanpa bergantung dengan pemasok lagi.

Jual Pulsa dan Kuota Internet

Di zaman seperti sekarang ini, pulsa dan kuota internet merupakan salah satu kebutuhan paling mendasar yang hampir dimiliki oleh setiap individu. Tanpa pulsa dan kuota internet, kita hampir tak mungkin berkomunikasi melalui telepon selular. Fakta tersebut ternyata juga dapat dijadikan sebuah peluang bisnis yang cukup mudah untuk dijalankan dari manapun dan kapanpun. Anda dapat menjualnya di rumah, untuk teman-teman kantor ataupun untuk keluarga tercinta.

Usaha Kuliner

Bisnis kuliner merupakan salah satu bentuk bisnis yang tak pernah bisa mati dimakan waktu. Sebab selama manusia masih membutuhkan makanan, selama itulah bisnis kuliner akan tetap hidup. Ada beragam jenis bisnis kuliner yang bisa dijadikan peluang usaha bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi usaha sampingan. Bisa dengan membuka warung makan sederhana di teras rumah, membuat kue kering atau camilan unik, dan lain sebagainya.

Jasa Cuci Laundry

Jenis usaha sampingan ini cocok dilakukan di lokasi-lokasi yang dekat dengan pusat perkantoran dan pendidikan seperti kampus-kampus. Sebab di sekitar pasti banyak sekali anak kos yang terlalu sibuk dengan kegiatan kuliah atau pekerjaan mereka sehari-hari sehingga sangat sulit untuk mencari waktu yang tepat untuk mencuci pakaian kotor yang sudah menumpuk di kamar kosnya. Di sini peluang bisnis hadir dengan menyediakan jasa cuci laundry. Anda hanya tinggal bermodalkan mesin cuci beberapa unit, usaha sampingan ini bisa Anda jalankan di rumah sendiri. Ajaklah keluarga untuk turut serta berperan dalam bisnis ini. Apabila Anda terlalu sibuk mengurusi pekerjaan di kantor, ajak keluarga yang memiliki waktu luang untuk mengelola usaha cuci laundry ini bersama-sama sehingga dapat dijadikan salah satu bisnis keluarga yang menjanjikan.

Sudahkah Anda menjatuhkan pilihan bisnis rumahan seperti apa yang ingin dijalankan kelak? Mulailah bisnis sampingan Anda sekarang juga untuk mempersiapkan masa depan yang lebih gemilang.

SHARE