Apakah kamu penggemar serial kartun atau animasi? Banyak serial kartun yang mewarnai hiburan di tanah air.

Tidak hanya anak-anak saja yang menyukai serial kartun, bahkan sebagian remaja hingga dewasa juga tertarik dengan cerita-cerita ringan yang disajikan  melalui gambar dan animasi di layar kaca.

Serial-serial kartun tersebut kebanyakan berasal dari luar negeri, meskipun sekarang sudah muncul serial animasi karya anak negeri yang tak kalah menarik.

Cerita-cerita yang disuguhkan dalam serial kartun memang cukup ringan dan menarik. Semua kalangan bisa menikmatinya.

Akan tetapi, siapa sangka hiburan yang bisa kita nikmati untuk sejenak mengusir kepenatan tersebut ternyata menyimpan kisah-kisah tragis dan cenderung mengerikan  di balik cerita-cerita yang selama ini mengundang gelak tawa.

Berikut beberapa serial kartun yang menyimpan cerita mengerikan di baliknya.

Crayon Shin-chan

shincan
wallpapers.brothersoft.com

Serial kartun yang berasal dari negeri Sakura ini mampu menyedot perhatian penonton. Bagaimana tidak tokoh Shinchan yang tergambar dalam cerita terkesan sangat menggemaskan, lucu dan ‘genit’ terutama jika bertemu dengan wanita cantik.

Tidak hanya itu, tingkah polahnya dalam kehidupan sehari-hari yang diceritakan dalam kartun kerap kali membuat ibunya kewalahan dalam mengurusnya.

Akan tetapi, di balik cerita-cerita dan polahnya yang lucu tersebut ternyata menyimpan kisah nyata yang menyedihkan.

Kisah tersebut dialami oleh seorang ibu bernama Misae yang kehilangan anaknya bernama Shinosuke, setelah anaknya tersebut hendak berusaha menyelamatkan adiknya yang hampir tertabrak mobil dan pada akhirnya kedua anaknya meninggal.

Setelah pemakaman selesai, orang tuanya menemukan krayon. Sang ibu sangat sedih hingga depresi dan menginginkan anaknya hidup kembali.

Masha and The Bear

3 masha
www.youtube.com

Siapa yang tak kenal dengan tayangan animasi gadis cilik bersama seekor beruang ini? Kisah-kisah dalam cerita menggambarkan tingkah Masha yang sangat menggemaskan, tapi si beruang sangat penyabar.

Namun, ternyata dibalik ceritanya yang lucu tersebut menyimpan kisah kelam. Serial kartun ini sebenarnya merupakan bentuk pengenangan terhadap karakter Masha yang sebenarnya nyata.

Masha adalah seorang balita yang sangat suka sirkus. Pada saat itu ia sedang melihat sirkus, namun Masha lepas dari pengawasan orang tuanya.

Sehingga ia diam-diam masuk ke kandang beruang, kala itu si beruang dalam keadaan lapar dan akhirnya memakan Masha. Tragis memang, si beruang tersebut kini hidup dalam karakter The Bear.

Pocahontas

Pocahontas
disney.wikia.com

Sosok wanita kuat dan tangguh dalam kartun ini ternyata juga menyimpan kisah nyata yang sangat menyedihkan dan tragis.

Adalah Pocahontas, karakter wanita tersebut merupakan gambaran wanita sebuah suku Powhetan. Dalam kisah nyatanya, Pocahontas bertemu dengan Smith saat berusia 10 tahun. Smith ditangkap oleh suku Powhetan namun ia diperlakukan sangat baik.

Saat berusia 17 tahu Pocahontas ditangkap oleh Inggris sebagai tebusan. Kala itu suami Pocahontas meninggal akibat dibunuh sedangkan ia diperlakukan sangat tidak manusiawi.

Ia diperkosa berkali-kali hingga hamil bahkan dinikahkan dengan John Rofle yakni seorang pengusaha tembakau.

Naasnya, setelah ia hidup 2 tahun di Inggris, Pocahontas ditemuan meninggal dunia yang dikarenakan mengalami muntah-muntah secara tiba-tiba dan tanpa sebab yang jelas.

The Rugrats

rugrats
peppafanon.wikia.com

Memang asik dan seru melihat tingkah kocak para bayi-bayi cerdas yang digambarkan dalam serial kartun The Rugrats.

Tapi tahukah kamu, bahwa dibalik kelucuan ceritanya terdapat fakta yang mengejutkan. Terkenalnya cerita dalam serial tersebut sebenarnya diangkat dari kisah nyata seorang balita bernama Angelica.

Angelica adalah balita yang nakal, tapi ia memiliki imajinasi yang tinggi sehingga bisa membayangkan kahadiran bayi-bayi lucu lainnya seperi Chuckie, si kembar Phil dan Lii, serta Tom.

Namun, saat tumbuh besar, Angelica nyata menjadi pecandu narkoba dan divonis mengindap penyakit skizofernia.

Ternyata di balik ceritanya yang ringan dan menghibur dengan karakter tokoh-tokohya yang unik, tidak lepas dari kisah-kisah kelam yang menyedihkan. Bagaimana pendapatmu setelah mengetahui kisah-kisah tragis di balik kartun tersebut?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here