Di era digital dan internet cepat seperti sekarang ini, maka kita akan menemukan banyak tulisan beredar di dunia maya, baik itu lewat akun-akun sosial media, maupun lewat blog-blog yang memiliki ruang lebih luas sehingga bisa memuat banyak tulisan serta mengoleksinya.

Dengan banyak tulisan yang beredar, maka kita seperti sedang menemukan sebuah pola atau kebiasaan yang baru di masyarakat, yaitu kebiasaan untuk menulis atau bercerita lewat tulisan. Dengan fenomena ini, tentunya di antara kamu jadi ada yang bertanya-tanya, sebenarnya alasan apa sih yang menjadikan banyak orang memutuskan untuk menulis?

Back

1. Mengeluarkan Isi Hati

Salah satu alasan yang sering dilontarkan oleh penulis pemula saat ditanya kenapa menulis adalah karena ingin mengeluarkan isi hati. Pasalnya, banyak yang meyakini bahwa ketika kita menuliskan apa yang kita rasakan, maka hati akan merasa lebih tenang, dan beban yang berat pun terasa berkurang.

Benarkah demikan? Wajar saja sih, jika dengan menulis bisa membuat seseorang menjadi lebih tenang, karena ketika menulis ada proses perenungan yang melibatkan otak untuk berpikir. Nah, ketika otak kita sudah bisa berpikir dan bisa merenung, maka itu tandanya otak kita sudah mulai jernih dan itu tandanya kita sudah mulai tenang dari permasalahan yang dihadapi.

rudicahyo.com
Back