Adalah impian bagi setiap orang yang sudah cukup dewasa dan tidak ingin bermain-main dengan perasaan ataupun sebuah hubungan, yakni menikah.

Akan tetapi, tidak semua orang bisa menikah secepat yang mereka harapkan, atau mungkin ada yang masih menunda dengan berbagai alasan.

Terkadang mungkin masih banyak alasan dan beberapa kekhawatiran yang membuat sebagian orang untuk menundanya. Salah satu alasannya yakni tentang rezeki.

Memang banyak orang yang belum mapan lantas berpikir dan merasa belum cukup untuk membiayai dirinya sendiri, apalagi ditambah anak dan istrinya.

Akan tetapi, ada juga yang percaya bahwa dengan menikah pintu rezeki akan terbuka lebar dan mengalir. Mungkin sebagian ada yang bertanya-tanya kog bisa demikian?

Banyak dari kita yang bertanya-tanya bagaimana bisa pintu rezeki akan terbuka lebih lebar melalui pernikahan?  Berikut beberapa alasan yang bisa dijelaskan dengan logika untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Setelah Menikah Kamu Akan ‘Dipaksa’ Untuk Lebih Giat Bekerja

17 kerja keras
www.bisnismoo.com

Rasa bosan kadang menghinggapi diri, ketika rutinitas kerja dan tuntutan kerja setiap harinya ada di depan mata. Kadang semua itu membuat malas sebab kerjaan semakin hari makin meningkat.

Akan tetapi, saat kamu sudah mempunyai istri dan anak, tak ada alasan bagimu untuk bermalas-malasan. Di dalam pikiranmu tentu kamu ingin bisa membahagiakan anak dan istri, memberikan kahidupan yang layak, dan memenuhi kebutuhan makanan yag bergizi.

Kamu pasti memiliki impian-impian kedepan bagi keluarga, jadi pasti semangat kerjamu akan terus terpacu.

Menyadari Gajimu Tidak Hanya Miliki Sendiri, Kebiasaan Borosmu Akan Berkurang

hemat
strategi5.com

Ketika kamu masih sendiri, biasanya suka membeli barang-barang atau sesuatu dengan sesuka hatimu, bahkan membeli segala hal untuk memenuhi kebutuhan hobimu, toh semuanya adalah uang pribadi.

Namun, sekarang kamu telah memiliki istri, gaji yang kamu miliki bukanlah milik diri sendiri. Kamu menyadari bahwa pendapatan yang kamu miliki untuk memenuhi kebutuhan keluarga juga.

Sehingga kebiasaan borosmu dulu otomatis akan hilang.  Kamu akan mulai berhemat dan memikirkan masa depan.

Lebih Pandai Mengatur Keuangan

17 tagihan
www.swaraguna.com

Setelah menikah, kebutuhan tentu bertambah, seperti tagihan listrik, mungkin juga kontrakan rumah, ditambah lagi kebutuhan dapur, dan biaya transportasi sehari-hari.

Kamu mulai mengatur keuangan dengan baik, mencatat pemasukan dan pengeluranm memprediksi kebutuhan bulan depan, bahkan menyisihkannya untuk tabungan.

Semua itu dilakukan agar keuangan rumah tangga tetap baik-baik saja, kebutuhan hidup juga tercukupi dengan baik.

Bisa Jadi Rezekimu Datang Juga dari Anggota Keluargamu yang Baru

17 big family
www.dakwatuna.com

Menikah tidak hanya menyatukan dua insan saja tapi juga menyatukan dua keluarga. Keluargamu dan keluarga pasanganmu secara tidak langsung melebur menjadi satu sehingga menjadi keluarga besar.

Siapa tahu kamu bisa belajar kesuksesan dari anggota keluarga baru, saling berbagi ilmu dan semakin menambah keakraban.

Siapa tahu kamu diminta untuk mengelola salah satu bisnis paman istrimu, bukankah itu adalah rezeki yang tak disangka-sangka?

Dengan Menikah, Kamu Memiliki Partner Untuk Saling Berbagi

kiki widyasari dan suami
lukihermanto.com

Saat masih sendiri, apa-apa kamu kerjakan sendiri, mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi. Seperti menyiapkan sarapan sendiri, masakan sendiri, bersih-bersih rumah sendiri, dan lainnya.

Hal itu akan berbeda setelah menikah, segala kegiatanmu dapat terbagi dengan istrimu. So, kamu bisa fokus mencari rezeki.

Jika kamu telah memiliki pekerjaan, usia sudah matang, dan sudah pantas untuk meminang pujaan hatimu, tunggu apalagi untuk secepatnya menikah.