Hidayah itu memang urusan Allah. Bahkan Rasulullah saja tidak bisa memaksakan pamannya untuk masuk Islam.

Nah, tapi hidayah juga bisa dijemput kok. Contohnya 5 atlit pesebak bola dunia ini. Siapa sangka bahwa mereka akan memeluk Islam? Siapa saja sih mereka itu? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Philippe Senderos

kiki widyasari suka sepak bola
www.theguardian.com

Sebenarnya Om Philippe sudah sejak lama tertarik dengan agama Islam. Tapi beliau baru memeluk Islam pada tahun 2012 silam. Jadi ramadhan kali ini adalah ramadhan ke 4 yang dijalani oleh Om Philippe. Semangat ya Om!

Nicholas Anelka

nicolas-anelka-455051
www.express.co.uk

Setelah masuk Islam, Nicholas merubah namanya menjadi Abdul Salam Bilal Anelka. Klub Fenerbahce di Turki adalah salah satu klub yang diperkuat oleh Abdul pasca masuk Islam di tahun 2004 silam.

Dulunya Abdul adalah seorang atheis, tapi akhirnya ia menjemput hidayah dari Allah. Maasya Allah.

Thierry Henry

Thierry-Henry
news.ugo.co.ug

Henry mendapatkan hidayah pada tahun 2009, kala itu dia berkomentar bahwa Islam adalah sebuah pilihan oleh siapa saja dan dimana saja.

Eric Abidal

eric-abidal-gantung-sepatu-Bvk
soccer.sindonews.com

Jomblo jangan baper. Konon ceritanya Abidal memutuskan masuk Islam ketika menikahi Hayet, gadis keturunan Aljazair pada tahun 2003. Abidal juga dikenal sebagai muslim yang taat lho.

Kamu bagaimana?

Frank Ribery

329536-franck-ribery-bay-celeb-700
zeenews.india.com

Gelandang satu ini mungkin yang banyak menuai kontroversi di lapangan hijau dan di kehidupan pribadinya, salah satunya ya soal pilihannya masuk Islam pada tahun 2005, banyak yang berkomentar Ribery mualaf lantaran mengikuti istrinya Wahiba Belhami.

Nah itulah tadi beberapa atlet pesepak bola dunia yang akhirnya memutuskan masuk Islam. Kita doakan semoga istiqomah ya. Aamiin.

SHARE