Pantai merupakan satu destinasi wisata yang banyak jadi incaran para wisatawan. Apakah kamu juga termasuk salah satunya? Kenapa pantai jadi salah satu tempat wisata favorit ya?

Banyak alasan yang menyebabkan pantai menjadi tempat yang selalu ingin dikunjungi. Mulai dari deburan ombaknya, pemandangan bawah laut, pasir pantai yang menggoda, hingga batu-batu karang yang ada di sekitar pantai.

Nah, benar sekali. Salah satu daya tarik wisata pantai adalah batu-batu karangnya. Apalagi jika kamu menemukan batu bolong di sekitar pantai. Wah, itu bisa jadi sasaran empuk kamera kita tuh.

Batu bolong itu apaan sih? Batu bolong adalah batu yang berlubang membentuk sebuah lengkungan alam yang indah. Kebanyakan dari para wisatawan menyebutnya dengan istilah batu bolong. Ya, karena bentuknya memang bolong.

indonesiawow.com
indonesiawow.com

Kamu juga perlu tahu, bahwa banyak sekali batu bolong yang sangat indah di dunia ini. Kalau nanti kamu punya uang banyak, ini bisa jadi salah satu destinasi perjalananmu, yaitu mengunjungi batu bolong di seluruh dunia.

Kalau kamu penasaran, yuk kita lihat satu persatu batu bolong yang ada di dunia ini.

1The Rock of Raouché, Lebanon

flickr.com

The Rock of Raouché dikenal sebagai batu merpati. Mungkin karena batu ini mirip merpati. Kita perlu tahu bahwa batu ini mampu menarik ribuan wisatawan setiap tahunnya.

Batu ini seperti membuat formasi batuan megah yang berdiri layaknya raksasa penjaga untuk kota Beirut. Wah, unik sekali kan batu bolongnya?

2Cathedral Cove, Selandia Baru

supercoolbeaches.com

Cathedral Cove merupakan  batu bolong yang terbentuk secara alami dan merupakan batu bolong paling indah di dunia.

Batu bolong ini terletak di Semenanjung Coromandel, Selandia Baru. Batu bolong ini dibaptis dengan nama katedral karena batu bolong ini memiliki ukuran yang besar dan memiliki udara yang mistis.

Untuk bisa ke batu bolong ini, kita hanya bisa menjangkaunya dengan berjalan kaki, menggunakan kayak atau dengan naik perahu.

The Cathedral Cove menyuguhkan pengalaman jalan-jalan yang luar biasa seru dengan spot yang paling oke untuk diving atau snorkeling.

3London Arch, Australia

exploregreatoceanroad.com.au

Batu bolong yang satu ini bernama London Arch. Kamu bisa menemukan banyak keindahan yang sangat luar biasa di sini. Tempat ini berada tepat di Port Campbell National Park, Victoria, Asutralia.

Walaupun indah, tapi sangat disayangkan tinggal satu lengkungan yang masih utuh hingga hari ini. Kalau masih dalam bentuk yang utuh, sepertinya akan serupa dengan sebuah jembatan ya.

4Durdle Door, Inggris Raya

pitchup.com

Durdle Door letaknya tidak jauh dari Lulworth di Dorset, Inggris. Batu bolong ini berbentuk lengkungan dan dijuluki sebagai area Jurassic Coast. Dijuluki seperti ini karena di tempat ini banyak ditemukan fosil dinosaurus.

Jika kita ke tempat ini, maka kita akan melihat pantulan sinar matahari dari lautan dan dari lengkungan batu bolong ini. Sepertinya indah sekali ya membayangkan hal itu terjadi.

5La Portada,Chili

geolocation.ws

Batu bolong yang satu ini terletak di pantai Chile, La Portada. Batu ini merupakan sebuah batu bolong alami yang indah. La Portada menjadi salah satu dari 15 monumen alam yang dianggap sebagai kawasan yang dilindungi dari Chili.

Batu bolong ini dikelilingi oleh tebing pantai yang terbentuk oleh abrasi air laut. Oleh karena itu, keindahan tempat ini tidak dapat dideskripsikan hanya dengan kata-kata. Jika mau tau keindahannya, maka kamu harus ke tempat ini.