Seiring perekembangan jaman, teknologi semakin canggih. Produk-produk teknologi selalu mengalami inovasi.

Produk-produk tersebut biasanya dirancang lebih canggih dan modern. Contoh hal nyata yang sering kita lihat, dewasa ini banyak bermunculan smartphone dengan kelebihan-kelebihan terntetu.

Hal tersebut tentu sangat menarik minat konsumen. Seiring berjalannya waktu produk-produk buatan manusia tersebut juga bisa usang, rusak, ataupun pecah.

Akan tetapi tahu kah kamu, terdapat benda-benda yang mempunyai masa pakai lebih panjang. Produk-produk tersebut dirancang untuk lebih tahan banting.

Berikut benda-benda buatan manusia yang hampir mustahil untuk di hancurkan.

1‘Si Bandel’ Nokia 3310

cdn.phonearena.com

Semakin berkembangnya ilmu teknologi di bidang komunikasi, maka sekarang ini banyak bermunculan telepon genggam dengan berbagai merk dan keunggulan. Telepon genggam yang menjadi primadona saat ini adalah smartphone.

Kita ketahui bahwa smartphone menjadi buruan banyak orang. Masyarakat tergiur dengan fitur-fitur yang ditawarkan.

Terlepas dari itu, masih ingatkah kamu dengan ponsel Nokia 3310? Ponsel yang keluar pada tahun 2000-an ini pernah dinobatkan sebagi ponsel terbaik sepanjang masa oleh sebuah situs teknologi yang sangat populer, TechRadar.

Tidak berelebihan memang, alasan penobatan tersebut karena ponsel tersebut memiliki ketahanan luar biasa. Nokia 3310 ini bisa dibilang merupakan alat komunikasi terkuat dan tahan banting.

Mungkin kamu pernah mengami, meskipun sering jatuh ke lantai ponsel ini tidak gampang rusak. Selain itu bisa digunakan hingga bertahun-tahun.

2‘Sang legendaris’ Zippo

i.ytimg.com

Zippo adalah korek api legendaris yang telah digunakan selama puluhan tahun. Korek api keluaran Amerika ini sangat populerdi di dunia. Sebutan sebagi korek apai yang paling awet dan tahan banting melekat pada korek api ini.

Pada perang dunia II, Zippo menjadi korek api resmi tentara Amerika. Pada saat itu Zippo digunakan untuk menyalakan api unggun, sebagai sekering untuk memicu bahan peledak, dan bahkan memalu paku.

Selain itu, Zippo yang ringan di kemeja atau saku celana bahkan menyelematkan nyawa dengan membelokkan peluru. Sungguh kuat bukan?

Korek api dengan model yang simple ini memiliki keawetan dan daya tahan terhadap angin yang kuat. Jadi, jika kamu mencari korek api yang paling awet dan tahan banting, tentu Zippo jawabannya.

3‘Si cantik kuat’ Kimono Anti Peluru

cdn.list25.com

Tentu tidak asing bagi kita akan pakaian tradisioanal dari negara Jepang, Kimono. Busana tradisional tersebut sangat cantik dan menarik. Tapi tahukah kamu jika busana yang sering dikenakan para perempuan Jepang itu ternyata ada yang dibuat dari baja.

Miya Ando, seorang perancang yang terkenal dengan keahliannya pada baja membuat kimono lengan panjang yang seluruhnya terbuat dari pelat baja dan perak. Tidak menyangka, hasil karnya tersebut mungkin menjadi kimono anti peluru pertama di dunia.

4Mainan masa kecil, Lego

upload.wikimedia.org

Masih ingatkah kamu dengan Lego? Mainan masa kecilmu dulu. Mainan berbentuk balok kecil yang terbuat dari plastik ini sudah begitu mendunia. Tak hanya anak kecil yang menyukai lego, orang dewasa pun menyukainya.

Bongkahan lego bisa dibentuk menjadi aneka bentuk seperti bunga tulip, rumah, mobil, dan sebagainya. Tahukah kamu bahwa lego ternyata sangat kuat dan tahan banting.

Lego mampu menahan lebih dari sembilan ratus pon tekanan dan meski kamu menginjaknya, mainan ini tak akan berubah bentuk.

5Buku yang Tak Dapat Hancur

cdn3.list25.com

Sudah biasa kita menulis di sebuah buku, terkadang kita melakukan kecerobohan hingga menyebabkan buku tersebut sobek.

Percayakah kamu ada buku yang tidak mudah untuk dirobek? Bahkan tidak basah ketika kena air. Indestructible books jawabannya.

Indestructible books merupakan sebuah buku yang sangat sulit dan hampir tidak mungkin untuk dihancurkan. Umumnya sebuah buku terbuat dari kertas yang mudah sekali sobek.

Akan tetapi, buku yang satu ini terbuat dari bahan yang menyerupai kertas yang tidak dapat disobek, ditusuk, ataupun dicabik.

Buku ini memang untuk anak-anak berumur 1 atau 2 tahun. Buku tersebut dirancanng sedemikian rupa dengan tujuan agar anak-anak tidak memakan sobekan kertas tersebut.

Nah, sekarang kamu tahu kan ternyata terdapat benda-benda buatan manusia yang tahan banting. Sangat menarik bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here