Sudah jadi rahasia umum bahwa bunga adalah parfum pertama yang dipakai manusia. Di masa yang serba praktis dengan berbagai warna parfum yang ada, ternyata masih ada beberapa bunga yang dipakai sebagai parfum alami.

Karena wangi yang ditimbulkan oleh bunga inilah, ia menjadi salah satu alternatif yang digunakan oleh manusia bahkan tidak sekedar sebagai wewangian pakaian, tetapi juga wewangian ruangan. Nah, bunga apa saja sih yang bisa dijadikan wewangian?

1Bunga Mawar

www.gambarbinatang.com

Jenis mawar paling populer di Indonesia adalah jenis Mawar Hibrida yang berasal dari Belanda. Jenis mawar hibrida yang paling banyak peminatnya adalah tipe Hybrid Tea dan Medium, yang memiliki variasi warna bunga cukup banyak, mulai dari warna putih sampai merah padam.

Mawar/rose dikenal juga dengan nama Ratu Bunga karena merupakan simbol dan lambang kehidupan yang indah, lambang religi dalam peradaban manusia dan juga dapat berfungsi sebagai wewangian dan obat.

2Bunga Awet Alyssum

www.deborahsilver.com

Bunga yang memiliki bentuk unik ini terkenal dengan sebutan Lobularia Maritima atau Sweet Alyssum (Sweet Alison/Alyssum), tidak hanya memiliki nama yang cantik tetapi juga mempunyai aroma memikat dan tajam. Bunganya berwarna putih dengan struktur bunga susun.

Jika kamu suka berkebun, kamu bisa memelihara bunga ini karena harganya juga tidak terlalu mahal.

3Bunga Chocolate Cosmos

empoweryourknowledgeandhappytrivia.wordpress.com

Bunga Chocolate Cosmos termasuk jenis bunga beracun jadi dilarang keras dimainkan oleh anak-anak. Bunga ini hanya cocok dipakai untuk tanaman hias di kebun/pekarangan rumah saja.

Seperti namanya, Chocolate Cosmos, bunga ini memiliki aroma yang khas dan tajam yaitu memancarkan bau/aroma vanili. Aromanya makin kuat apalagi masuk di musim panas saat bunga–bunga ini bermekaran.

4Bunga Wisteria

sachaditra.blogspot.com

Di kota yang terkenal akan komik lucu Crayon Sinchan tersebut, bunga Wisteria menjadi lambang keselamatan dunia, cinta dan umur panjang. Konon di Chinese Garden of Ushijima, bunga ini dapat tumbuh subur seperti tanaman rumpun yang berdiameter 4 meter dan dapat berusia 1200 tahun.

Jika kamu ertarik untuk menikmati indah dan harumnya Wisteria, segera bergegas mengunjungi tempat/taman Wisteria di Hamburg atau Jepang ya. Hehe.

SHARE