Di musim perubahan, antara musim hujan ke musim kemarau atau sebaliknya, dan biasanya saat kondisi kurang sehat atau memang memiliki kulit yang terlalu sensitif, bibir seseorang biasanya mudah mengalami pecah-pecah.

Kondisi bibir yang pecah-pecah tersebut tak hanya mengganggu penampilan, namun juga bisa mengganggu kesehatan bibir juga lho!

Sehingga jika ada di antara kamu yang mengalami masalah seperti ini memang sebaiknya segera diatasi dan jangan disepelekan.

Siapa sih yang bisa tampil sangat percaya diri sedangkan bibirnya sendiri terlihat pecah-pecah? Hehehe.

Atau bisa juga kita temukan bibir seseorang menjadi terlihat lebih menghitam karena bekas luka atau berdarah akibat bibir pecah-pecah yang tak segera diatasi atau dibiarkan begitu saja. Pasti kamu tak mau kan seperti itu?

Untuk itu kamu perlu mencoba 5 cara ampuh mengatasi masalah bibir pecah-pecah berikut, agar kondisi bibirmu tetap sehat dan membuat kepercayaan dirimu tampil di depan umum tetap terjaga.

Perbanyak Makan Buah

gudangkesehatan com
gudangkesehatan.com

Buah adalah salah satu sumber zat-zat kebaikan yang bisa meningkatkan stamina dan kesehatan tubuh. Terutama buah yang banyak mengandung sumber vitamin C dan B, akan membantu menjaga kulit tetap segar.

Termasuk tentunya kulit di sekitar area bibir yang merupakan kulit sensitif dengan kepekaan lebih tinggi terhadap segala bentuk perubahan cuaca, suhu, atau lingkungan yang ada di sekitar.

Perbanyak Minum Air Putih

bemagz com
beemagz.com

Sama seperti buah, air putih adalah kebutuhan yang tak bisa ditolak untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan segar penuh semangat serta stamina.

Banyak zat kebaikan dari air putih yang dapat menjaga kelembaban kulit, terutama kulit sensitif seperti di area bibir.

Pergunakan Pelembab Bibir

littlechubbi blogspot com
littlechubbi.blogspot.com

Pelembab bibir yang baik, yang memang mengandung vitamin yang baik dapat menjaga bibir tetap lembab dan sekaligus memberinya tambahan vitamin agar tidak mudah kering dan pecah-pecah.

Selain bibirmu terlihat lebih lembab, kelembutan dan kesehatannya juga bisa tetap terjaga bukan?

Kompres dengan Air Hangat atau Uap

bloginternet positif blogspot com
bloginternetpositif.blogspot.com

Air hangat atau uap, atau sensasi kehangatan lainnya, dapat memberikan efek relaksasi pada tubuh. Selain itu ternyata juga bisa membuat kulit yang tegang menjadi lebih mengendur karena kondisi relaksasi tersebut.

Kamu bisa mencoba mengompres bibirmu yang perih atau memang mengalami pecah-pecah ringan maupun hebat dengan air hangat atu uap hangat, sampai terasa nyaman. Jangan sampai biarkan bibirmu menjadi kering, karena akan mudah terpicu kondisi pecah-pecah tersebut.

Basahi dengan Liur

papasemar com
papasemar.com

Setiap kali bibirmu terasa kering atau perih karena pecah-pecah, maka cara termudah untuk seketika menghilangkan kondisi tersebut adalah dengan membasahinya dengan liur, sehingga bibir terlihat lebih lembab.

Walau memang kamu harus lebih sabar karena dengan membasahi menggunakan liur tak bertahan lama, namun setidaknya cara ini bisa menghindarkanmu dari kondisi bibir kering yang dibiarkan lama sehingga memicu keluarnya darah dan rasa perih.

Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here