Kita hidup di dunia ini salah satunya adalah sebagai makhluk sosial dimana kita tidak dapat hidup sendiri dan pastinya saling membutuhkan satu sama lain.

Sebagai makhluk sosial tentu kita sering berinteraksi dengan banyak orang. Orang-orang tersebut memiliki karakter dan sifat yang berbeda-beda.

Mungkin terkadang kita pernah menebak-nebak tentang orang yang pernah kita temui dalam kehidupan sehari-hari, seperti rekan kerja, teman kuliah, dan lainnya.

Nah, berikut terdapat beberapa hal kecil yang bisa kamu perhatikan untuk menggambarkan karakteristik seseorang. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut.

Tatapan Mata

1 mata
lifestyle.merahputih.com

Ketika kamu berbicara dengan lawan bicaramu, cobalah perhatikan tatapan matanya. Jika lawan bicaramu mempertahankan kontak matanya saat ngobrol itu artinya ia merupakan sosok yang agresif.

Namun, jika ia mempertahankan tatapan matanya sekitar 60% maka bisa jadi ia memiliki sifat yang ramah, menyenangkan, mudah dipercaya dan menarik.

Sedangkan orang yang ketika berbincang kontak matanya kurang bisa berarti bahwa ia kurang memiliki kemauan dan kontrol diri.

Tulisan Tangan

1 tulis
infounikdanberguna.blogspot.com

Melihat tulisansering digunakan untuk ‘membaca’ karakter seseorang. Kathi McKnight, seorang ahli grafologi menyatakan bahwa jika tulisan seseorang berukuran besar ia lebih cenderung ke arah extrovert sedangkan tulisan kecil lebih ke introvert.

Dari segi model tulisan, mereka yang rangkaian hurufnya cenderung miring ke kanan berarti memiliki sifat sentimel dan ramah. Sedangkan yang rangkaian hurufnya cenderung ke kiri bisa berarti mereka memiliki sifat introspektif.

Untuk mereka yang rangkaian hurufnya tegak maka mereka bersifat pragmatis.

Warna Favorit

1 Warna
tester.co.id

Ternyata pemilihan warna favorit bisa digunakan untuk menggambarkan karakter seseorang. Warna merah berarti keberanian yang dapat mendorong seseorang untuk proaktif. Untuk wrana kuning melambangkan keceriaan dan menggambarkan sosok yang kreatif.

Orang yang suka warna hitam sering memiliki karakter yang penuh detail, sensitif, dan artistik. Untuk putih, mereka bersifat logisdan terorganisir.

Sedangkan hijau melambangkan kesetiaan dan kasih sayang. Biru menggambarkan warna yang stabil, suka mencari perhatian orang dan sensitif.

Disiplin Waktu

1waktu
keluargakita.com

Orang yang tepat waktu menggambarkan sosok yang disiplin, menghargai orang lain dan memiliki target jelas. Sebaliknya, mereka yang kurang displin terhadap waktu memiliki sifat suka meremehkan orang lain dan kurang bisa memanfaatkan waktu dengan baik.

Cara Berkomunikasi

1komunikasi
bocahembara.blogspot.com

Saat berbicara dengan orang lain, amatilah jika mereka lebih suka membicarakan dirinya sendiri terdapat kemungkinan ia bersifat keras kepala, egois dan kurang suka berbagi.

Jika mereka sedikit berbicara tentang sendiri, mereka memiliki sifat ramah, rendah hati, dan gemar berbagi.

Kamu bisa melihat karakter seseorang dengan beberapa cara sederhana di atas, selamat mencoba.