Media sosial satu ini memang belum terkenal lama di Indonesia, secara memang orang Indonesia belum banyak yang terlalu paham media sosial ini. Tapi ketika sudah mulai dikenal akan cepat sekali menjamur dan menjadi tren masa kini.

Instagram bisa dikatakan merupakan gabungan dari media sosial facebook karena punya follow, like dan salah satu keunggulannya adalah upload foto.

Instagram juga bisa dikatakan media sosial hasil fotografi, karena banyak sekali para penggunanya yang upload foto. Mereka seperti berlomba aploud dan dapat respon banyak, yang paling banyak respon itu yang paling top dan ngetren.

Namun yang menjadi problem umum bagi pengguna pemula atau pendatang baru banyak yang malas aktif, karena sepi follow dan like. Jadi seperti tidak ada gunanya.

Nah, solusi buat kamu-kamu yang punya instagram baru, biar tidak sepi dan ingin punya banyak like, follow, baca tips dibawah ini.

1Buat Nama yang Unik dan Mudah diingat

suararakyatindonesia.org

Nama unik, mudah diingat dan ejaannya gampang akan menjadi daya tarik sendiri bagi para masyarakat dunia maya. Instagram juga begitu, jika hasil jepretanmu bagus orang akan mudah mengingat namamu, makanya buat nama yang simpel aja.

Rata-rata orang memang malas menghafal nama orang tapi ketika nama akun itu unik, keren atau lucu maka otomatis orang akan mengingatnya.

2Update Foto yang Menarik dan Berkualitas

nest.co.uk

Salah satu  ramenya instagram adalah foto, nah foto ini memang merupakan senjata ampuh untuk menarik para pengguna medis sosial untuk nge like, tapi foto yang berkualitas, unik dan jarang banget yang upload tentunya.

Dalam upload foto dikasih sedikit keterangan, seperti nama dan tanggal tapi jangan dikasih dulu lokasinya, jika banyak yang like tentu juga akan tanya dimana lokasi tersebut. Nah mulai rame instagrammu.

3Rajin Upload Foto

uploadhinh.com

Kamu kudu rajin dan selalu upload foto jika pengen rame instagram mu. Kalau bisa tiap 2 jam sekali, hehe. Ya minimal 3 hari sekali sudah lumayan lah. Jangan sampai sepi dari foto pokoknya.

Tiap kali kamu upload foto, semakin banyak dan semakin sering,  otomatis yang muncul di beranda instagram adalah nama dan foto kamu, orang mau tidak mau akan melihat. Setiap orang yang follow kamu tentu tidak akan rugi ketika melihat fotomu.

Mungkin bisa juga mereka akan menikmatinya, lumayan kan, pelan tapi pasti, lama-lama kamu akan di kenal banyak orang.

4Jangan Gengsi Follow Orang

soysi.wordpress.com

Kamu yang pendatang baru atau yang masih sepi instagramnya jangan gengsi buat follow orang lain. Follow sebanyak-banyaknya, kalau bisa setelah follow kirim pesan persahabatan atau persaudaraan, biar terkesan tidak elegan dan tidak rendahan.

Setelah kamu nge follow orang jangan malu juga minta follow back orang lain, atau kalau di sekolah kan ada namanya majalah dinding, nah itu bisa dimanfaatkan. Pasang foto menarik, dikasih ID mu and ditulis follow me, hehe. Dicoba ya guys.

5Pakai Auto Followers atau Auto Like

iklanbbm.info

ini adalah cara yang paling terakhir jika kamu sudah benar-benar frustasi. Apa yang kamu inginkan dari bisa terkabul dengan cepat  terwujud. Ini cara instan untuk mendapat kepuasan maksimal.

Tapi namanya juga instan, tetap saja efeknya juga bahaya. Ya efek dari ini yaitu akun mu bisa dianggap spam dan di banned, hangus deh, kamu harus buat akun baru lagi. Mending cara biasa saja, perlahan-lahan pasti bisa.

Itu dia caranya guys, sederhana kan. Coba di praktekkan ya.