Kamu hobi nonton film? Coba deh, kamu nonton film-film berikut ini yang dijamin sangat menginspirasi siapapun yang menonton.

Pastikan bahwa ketika menonton film, kamu ambil hikmah atau pelajaran yang terkandung dalam film tersebut. Jangan cuma menonton saja saja, sebab sebuah film juga harus bisa menjadi tuntunan.

Ketika Mas Gagah Pergi The Movie 2

hellohijabers.wordpress.com
hellohijabers.wordpress.com

Film Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP) The Movie ini bercerita tentang seorang pria cerdas dan tampan yang kuliah di Fakultas Teknik Sipil bernama Mas Gagah.

Dia memiliki seorang adik yang sangat cantik bernama Gita yang masih sekolah dibangku SMA.

Suatu ketika Mas Gagah seperti mendapatkan hidayah yang menyebabkan dia berubah 180 derajat menjadi Mas Gagah yang sangat berbeda dari biasanya. Ia tampil lebih islami.

Pada awalnya Gita sangat menolak perubahan yang dialami kakaknya. Namun, seiring waktu berjalan, sedikit demi sedikit Gita mau mengikuti perintah kakaknya dan bersedia mempelajari agama Islam lebih dalam.

Sampai suatu ketika, muncul musibah yang membuat Gita dan Mamanya sangat terpukul hingga rasanya sebagian nyawa Gita tercerabut. Gita kehilangan orang yang paling ia sayangi.

Pesantren Impian

smeaker.com
smeaker.com

Dunia perfilman Indonesia kembali diramaikan oleh film yang diangkat dari novel penulis Indonesia yang terkenal yaitu Asma Nadia.

Pada bulan Maret mendatang akan ditayangkan perdana, sebuah film baru yang berjudul Pesantren Impian.

Walaupun judulnya berbau Islami, tetapi ternyata film besutan sutradara Ifa Isfansyah ini menggabungkan genre religi dengan thiller. Film Pesantren Impian dijadwalkan akan rilis pada tanggal 3 Maret 2016 di bioskop-bioskop seluruh Indonesia.

Cerita dari film ini memang diadaptasi dari novel dari Asma Nadia dengan judul yang sama. Film ini dibintangi oleh artis-artis papan atas Indonesia seperti Prisia Nasution, Dinda Kanya Dewi, Indah Permatasari serta Fachri Albar.

Film ini mengisahkan tentang sepuluh gadis, dimana mereka secara misterius mendapatkan undangan untuk bisa tinggal di sebuah pondok Pesantren Impian.

Pesantren yang letaknya di daerah yang sangat terpencil ini didirikan oleh seorang Gus Budiman. Ia berniat untuk memberikan kesempatan kedua bagi orang-orang yang telah memiliki masa lalu kelam yang ingin bertaubat.

Semua wanita tersebut, masing-masing memang mempunyai masa lalu yang kelam seperti terkena skandal pelacuran, kasus narkoba, hamil sebelum menikah, dan lain-lain.

Suasana tiba-tiba berubah menjadi horor dan mencekam di Pesantren tersebut ketika semua orang yang telah tinggal di Pesantren Impian mulai akrab dan menganggap bahwa pesantren tersebut merupakan rumah kedua bagi mereka.

Peristiwa horor terjadi karena tiba-tiba Pesantren diteror dengan adanya kematian-kematian aneh yang terjadi.

Para penghuni pesantren mulai ketakutan dengan adanya teror tersebut. Lalu bagaimana nasib sepuluh gadis itu?

Love Sparks in Korea

hellohijabers.wordpress.com
hellohijabers.wordpress.com

Film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea ini adalah film asal Indonesia bergenre asmara yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto dan diangkat dari novel karya Asma Nadia. Pemeran utama film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea ini adalah Morgan Oey.

Film ini bercerita tentang manakah yang lebih penting bagi seorang gadis, mencintai atau dicintai?

Rania Timur Samudra ingin menelusuri jejak-jejak cinta Allah yang terhampar di bumi. Namun yang terjadi, si Jilbab Traveler ini tak cuma menemukannya pada tempat-tempat indah yang menakjubkan dan terkadang menikam emosi.

Tapi jejak itu juga membayang pada laki-laki Korea yang memotret kehidupan ini dengan cintanya yang hitam putih.

hellohijabers.wordpress.com
hellohijabers.wordpress.com

Pada sisi lain, seorang lelaki yang menjadi teman lama Rania, juga menawarkan pesona kehidupan. Lelaki itu bahkan berhasil menaklukan ketakutannya sendiri demi membawa Rania terbang melintasi keinginan-keinginannya.

Bumi dan segala isinya memang selalu menimbulkan rasa takjub. Tapi cinta yang Allah sematkan pada ruang kecil bernama hati, ternyata lebih meluapkan ketakjuban dan sensasi pada ke-Mahabesaran-Nya.

Kalam-kalam Langit

karyaflp.net
karyaflp.net

Film drama Indonesia Kalam Kalam Langit bercerita tentang kisah kearifan masyarakat yang didasarkan pada naungan pesantren dan nilai-nilai Islam yang kuat di wilayah Lombok Barat.

Niat baik itu ditentang oleh ayahnya yang selalu memberi peringatan agar tidak memperjualbelikan kalam-kalam Illahi demi mendapatkan popularitas di kawasan pesantren serta mendapatkan timbal balik berupa hadiah.

Ja’far yang yang masih kecil justru mendapatkan beasiswa dari sebuah produk yang ditawarkan pesantren.

Ja’far kecil tumbuh hingga dewasa terus memperjuangkan cita cita dan cintanya. Di tengah-tengah kehidupan pesantren dengan beragam karakter yang dimiliki oleh penghuninya.

Santri pun juga manusia, ada saja manusia yang nyeleneh, tega menyuap untuk kepopularitasannya dan meggapai apa yang ia harapkan menjadi juara MTQ.

Perjuangan Ja’far demi meraih juara MTQ, dilalui dengan banyaknya problematika dan kehairan pihak-pihak yang melakukan cara kotor demi meraih kemenangan.

Rudy Habibie

bacasini.com
bacasini.com

Film Rudy Habibie atau Habibie & Ainun 2 merupakan film yang berasal dari tanah air Indonesia bergenre drama. Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan produser terkenal Manoj Punjabi.

Artis yang akan bermain di film Rudy Habibie adalah mereka yang sudah memiliki kompetensi seperti Reza Rahadian, Chelsea Islan, Ernes Prakasa, dan Indah Permatasari. Film ini akan tayang di bioskop pada tanggal 25 Juni 2016.

Rudy Habibie adalah film kedua produksi MD pictures setelah film pertamanya yang berjudul Habibie & Ainun.

Film ini merupakan prekuel yang akan bercerita sosok BJ Habibie di kala muda yang kerap disapa dengan Rudie Habibie.

Film Habibie & Ainun merupakan film tersukses pada tahun 2012 mengalahkan film 5 Cm dan the Raid. Dan diharap Film Rudy Habibie ini akan mengulangi kesuksesan film Habibie & Ainun.

Rudy Habibie Movie akan menceritakan tentang cinta pertama Rudy yang bernama Ilona, Ilona adalah seorang gadis tulen berdarah Jerman.

Akan ada unsur comedy yang berada di film ini dengan kehadiran beberapa komika yaitu Ernest Prakasa, Boris Bokir, dan Pandji Pragiwaksono.

Rudy Habibie bercerita tentang kisah yang terjadi beberapa dekade sebelumnya dari cerita Habibie & Ainun.

Film Rudy Habibie akan menceritakan kisah masa muda dari seorang teknoral dengan jiwa anak muda yang memiliki banyak impian dan lika liku cinta.

Rudy ingin sekali menggapai cita-citanya untuk membuat sebuah pesawat yang berguna bagi banyak orang. Karena itu, Rudy berkuliah di Jerman. Di negara itulah keseharian Rudy akan diulas lebih dalam pada film ini.

[td_smart_list_end]