caranoadventure.blogspot.com

5 Filosofi Hidup yang Bisa Kamu Petik dari Hobi Mendaki

Posted on

Hiking atau mendaki gunung merupakan salah satu hobi atau kegiatan yang paling banyak diminati para anak muda.

Apakah kamu satu diantara mereka yang memiliki kegemaran mendaki? Banyak hal yang bisa kita rasakan saat mendaki.

Kita bisa merasakan indahnya belaian alam bebas, menariknya pemandangan yang dapat memikat mata, tubuh dan diri  kita pun dilatih fisik dan mental.

Kegiatan mendaki biasanya dilakukan bersama teman-teman kita. Tawa canda bersatu ditengah rasa lelah saat berjalan menyusuri jalanan menuju puncak gunung.

Tidak hanya itu saja, kamu yang hobi mendaki tentu tahu apa sajakah filosofi hidup yang dapat kita ambil.

Nah, disadari atau tidak memang mendaki gunung juga mengajarkan kita tentang filosofi yang berkaitan dengan perjalanan hidup ini.

Menetapkan Tujuan Sebelum Mendaki, Begitu Juga Dengan Hidup

oediku.files.wordpress.com

Tentunya sebelum mendaki kamu memiliki tujuan. Mungkin tujuan orang mendaki berbeda-beda. Ada yang ingin mencapai puncak, atau hanya ingin menikamti pemandangan alam saja dan berkemah di separuh jalur pendakian.

Maka bisa dilihat, hidup itu seperti naik gunung. Sebelum kamu melakukan segala sesuatu, tetapkanlah apa tujuan hidupmu.

Just be your self, tidak perlu meniru orang lain. Kamu lebih tahu segala hal yang kamu inginkan untuk kamu capai.

Pastikan segala hal yang ingin kamu capai merupakan keinginanmu yang bisa membuatmu bahagia.

Menyiapkan Peralatan Sebelum Mendaki

www.pmtgadventure.com

Sebelum mendaki kita pasti menyiapkan segala perlengkapan pendakian. Tidak hanya itu kita juga memerlukan perencanaan yang matang baik dari waktu berangkat, jalur pendakian, dan  titik tempat istirahat.

Dibutuhkan juga tubuh yang fit dan kuat. Pastikan ketika mendaki tubuh kita benar-benar dalam kondisi yang baik. Karena medan dan situasi pendakian yang akan kita lewati sulit dan tidak tertebak.

Sama halnya dalam menjalani kehidupan ini. Kita juga harus memulai dengan perencanaan yang matang sebelum melangkah agar segala sesuatu berjalan dengan baik dan lancar.

Bisa Mendaki Sendirian? Akan Lebih Baik Jika Berjalan Bersama Teman

indonesia360derajat.files.wordpress.com

Mungkin kamu bisa dan berani mendaki sendirian. Akan tetapi alangkah lebih baik jika kamu mendaki bersama teman-temanmu.

Perjalanan kalian akan terasa lebih seru, ikatan persahabatan itu akan semakin erat dan kalian pun akan merasakan apa itu persahabatan.

Pun dengan hidup ini. Kita juga membutuhkan teman atau pendamping hidup untuk berjalan bersama menjalani kehidupan.

Ini Bukan Tentang Menaklukkan Gunung, Tapi Menaklukan Diri Sendiri

pesonawisata.net

Mendaki bukan seperti tamasya  atau  berwisata ke taman hiburan. Di sana medan dan situasi yang sulit akan kamu temui.

Rasa lelah, medan yang sulit, hawa dingin yang mulai menyergap bahkan rasa sesak karea semakin menipisnya kadar oksigen, itu semua bisa menjadi alasanmu untuk menyerah sebelum mencapai tujuan.

Begitu pula dengan hidup, kita menjadi hebat bukan tentang kita bisa menaklukan dunia melainkan kita mampu menaklukan ego diri sendiri.

Butuh Perjuangan Untuk Mencapai Puncak, Perjalanan Hidup Juga Demikian

www.jalanpendaki.com

Ketika kamu mendaki mencapai puncak adalah hal yang kamu inginkan. Untuk sampai di sana kamu pasti harus berjuang dan berusaha.

Melewati rintangan dan segala hal yang sulit di tengah perjalanan. Semua butuh perjuangan.

sajakantigalau.files.wordpress.com

Begitu juga dengan hidup, untuk mencapai hal yang diinginkan tidak ada yang instan. Semua butuh proses. Jika kita ingin mencapai apa yang kita ingnkan, kita harus berusaha dan berjuang.

Itulah beberapa filosofi mendaki yang bisa kita ambil hikmahnya dalam perjalanan hidup kita. Menjadi bijak adalah pilihan, bagaimana kita bisa memandang sesuatu dan bisa memetik makna atau hikmah dari segala yang kita alami dalam hidup ini.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *