blog.reship.com

5 Hal Sederhana Ini Bisa Membuat Travellingmu Lebih Bermakna

Posted on

Travelling saat ini bukan lagi menjadi hal yang penuh kemewahan, siapa saja bisa melakukan travelling. Mulai dari mahasiswa hingga pejabat negara. Hihi.

Semua bisa melakukan perjalanan kapan saja dan kemana saja. Tiket murah, hotel dengan harga terjangkau serta dengan banyaknya destinasi saat ini membuat kamu akan sangat tertarik melakukan perjalanan.

Tetapi semakin mudahnya melakukan travelling terkadang membuat beberapa orang melupakan hal-hal kecil namun sebenarnya sangat berpengaruh dengan perjalanan yang akan dilakukan.

Ditambah lagi dengan berkembangnya sosial media saat ini, rasanya sekedar travelling dan mengunggah foto di sosial media sudah cukup bagi kebanyakan orang. Padahal kalau mau dilihat lebih dalam lagi, ada hal lain yang tak kalah pentingnya dari sekedar jalan-jalan dan foto-foto saja.

Jangan Lupa Menyapa Penduduk Lokal

daily.oktagon.co.id
daily.oktagon.co.id

Kadang kalau kamu sudah sampai di tempat tujuan, yang kamu lakukan pertama kali adalah mengeluarkan kamera lalu berpose sana-sini untuk sekedar berfoto dengan latar yang indah dan menawan.

Atau biasanya kamu buru-buru mencari jajanan kuliner disekitar lokasi dan menikmati rasa yang menggoyang lidahmu saat itu. Sehingga hal-hal tersebut membuat kamu lupa untuk mengobrol atau sekedar menyapa penduduk lokal.

Padahal dari obrolan sederhana yang kamu mulai dengan penduduk lokal biasanya justru akan memberikan pengetahuan baik seputar lokasi yang kamu kunjungi atau yang lainnya.

Biasanya juga penduduk lokal lebih tau soal sejarah lokasi tersebut, sehingga itu akan membekas pada otakmu.

So, ketika kamu melakukan perjalanan jangan lupa untuk menyapa penduduk sekitar ya guys. Ini juga akan membantu ketika kamu mengalami kesulitan.

Jangan Asyik Selfie

optiik.ub.ac.id
optiik.ub.ac.id

“Bentar-bentar, jangan difoto dulu. Rambut gue belum oke nih.”

Demi terlihat ciamik di foto yang diambil sepanjang perjalanan kita pun sering jadi amatself consciouspada penampilan.

Rambut lepek sedikit membuat tak nyaman, muka yang berminyak setelah dihajar sinar matahari seharian rasa-rasanya harus diselamatkan. Saat foto sudah jadi pun kita lebih fokus pada wajah dan penampilan sendiri.

Padahal banyak sisi dari perjalananmu yang menawarkan keindahan tiada tara. Sangat disayangkan jika sudah jauh kamu berkelana tapi hanya menghasilkan selfie tanpa makna. Tsah!

Belajar Bahasa Lokal

mukrinasution.blogspot.com
mukrinasution.blogspot.com

Indonesia dikenal dengan ragam bahasanya. Ketika kamu melakukan perjalanan yang masih di dalam negri, tetapi sudah berbeda bahasa alias bahasa daerah, cobalah untuk mempelajari bahasa daerah tersebut.

Ini akan membuatmu mudah berbaur dan ini adalah salah satu bentuk penghargaan darimu kepada budaya dan bahasa bangsa Indonesia.

Sedikit Destinasi Tapi Bisa Menikmati

www.pegipegi.com
pegipegi.com

Sebenarnya tidak ada check list yang harus dicentang dalam setiap perjalanan. Tidak ada kewajiban untuk pergi ke semua tempat yang masuk dalam buku panduan perjalanan, mendatangi seluruh destinasi yang disarankan oleh sesama pejalan juga bukan keharusan.

Pada akhirnya perjalanan adalah tentang menemukan, dan menikmati setiap langkah yang dilakukan.

Kamu tidak harus ke Fukuoka Tower demi merasa resmi sudah mengunjungi Fukuoka. Berjalan santai di Momochi Beach, menikmati secangkir Sakura Frappe di Tenjin, bahkan duduk manis untuk membaca di City Library juga memberimu kepuasan yang sama.

Kamu bisa memilih perjalananmu, sesuai arah yang disuka.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *