Menjadi seorang pekerja yang sibuk setiap harinya terkadang membuat kita merasa jenuh.

Berangkat kerja pada pagi haru dan pulang kerja menjelang malam hari atau bahkan ketika harus lembur harus pulang larut malam.

Pekerjaan yang seolah tidak ada habisnya ditambah lagi kemacetanyang terkadang harus dihadapi. Semua itu membuat kita tidak bersemangat untuk memulai kerja di pagi hari.

Ketika kita mengalami rasa malas, maka akan berdampak pada kinerja kita sehingga menjadi tidak produktif.

Agar kita semangat dalam bekerja mungkin beberapa hal di bawah ini dapat kita lakukan sehingga kerjapun menjai lebih produktif.

1Membaca Dzikir Pagi dan Membaca Al-Qur’an

www.alkaaf.net

Hal pertama yang kita lakukan dalam memulai aktivitas adalah dengan mengingat Allah SWT. Maka di sana akan memberikan keberkahan.

Mengingat Allah dapat memberikan ketenangan dalam diri. Kita dapat dengan rutin untuk bangun pagi sehingga kegiatan berikutnya akan tertata dengan baik.

Setelah itu melakukan dzikir pagi dan bisa dilanjutkan dengan tilawah Al-Qur’an. Dengan melakukan kegiatan tersebut hati akan semakin merasa tennag dan semangat dalam mencari rezeki.

2Bersyukur

postsfromthepath.com

Ketika rasa malas itu mulai menyergap mulailah ingat bahwa masih banyak orang di luar sana yang belum memiliki pekerjaan bahkan ada yang masih sulit dalam mencari kerja.

Lihatlah kita sekarang. Kita memiliki pekerjaan, badan yang sehat, masih diberi kesempatan untuk mencari rezeki, masih diberi nikmat yang sangat luas.

Orang yang memiliki rasa syukur dalam diri dan hatinya  akan membuatnya bekerja dengan penuh semangat, antusias dan optimis.

3Membersihkan Meja Kerja

idebangunan.blogspot.com

Apa yang kamu rasakan ketika kondisi ruang kerjamu tidak rapi? Hal itu juga sangat mempengaruhi semangat kerjamu.

Kebersihan dan kerapian meja cukup berpengaruh dalam meningkatkan produktivitas kerja. Bagaimana tidak, ketika meja kerja bersih dan rapi, hal itu akan membuat kita nyaman dalam bekerja.

Bahkan misalnya kamu ingin mencari barang atau dokumen-dokumen akan lebih mudah.

4Menyapa Teman Kerja

www.maxmanroe.com

Menjalin rasa akrab di antara teman kerja akan menumbuhkan semangat bagi mu dalam bekerja.

Ya, ketika rasa rukun dan akrab itu hadir, senyum hangat yang terjadi di antara kalian dapat menjadi oase ketika kejenuhan atau rasa malas kerja itu hadir.

Keakraban itu bisa kamu tunjukkan misalnya dengan menyapa teman di pagi hari dan berjabat tanagn dengan mereka. Awali hari dengan senyuman dan kegembiraan.

5Menulis Target yang Ingin Dicapai

musicalprom.com

Dengan menuliis apa saja yang ingin dicapai, kamu akan terpacu untuk menjalankan planing-planing agar targetmu terpenuhi.

Maka dari itu rasa malas atau tak bersemangat bisa kamu tepis,karena kamu memiliki tujuan atau target yang harus dicapai.

Mungkin kamu dapat melakukan beberapa hal di atas agar semangat kerjamu tetap on.