5 Hal Ini Akan Membuatmu Semakin Cinta dengan Indonesia

Posted on

Banyak masalah yang melanda negeri ini. Seperti misalnya berita yang sering muncul, membuat geram dan ‘gemas’ bukan main adalah kasus korupsi.

Lebih parahnya, kasus itu dilakukan oleh orang-orang yang mengenyam pendidikan tinggi dan banyak yang duduk di kursi pemerintahan.

Terdapat juga kasus kriminal, bencana alam, isu agama, dan lain-lain. Berbagai berita semacam itu hampir setiap hari menjadi santapan sehari-hari.

Akan tetapi bagaimanapun juga kita hidup di bumi Indonesia. Negeri ini merupakan tanah kelahiran kita.

“Dimana bumi berpijak, disitulah langit dijunjung”, itulah pepatah yang bisa menjadi pengigat bagi kita bahwa dimanapun kita berada, haruslah kita bangga terhadap apa yang ada di dalamnya.

Hal itu tentunya berlaku untuk kita yang kini kita tinggal dan hidup di Indonesia. Meskipun banyak kasus yang terjadi di negeri ini, banyak hal yang akan membuatmu cinta dengan Indonesia.

Simaklah ulasan berikut.

Indonesia dengan Bhineka Tunggal Ika

pepisumanti24.files.wordpress.com

Bhineka Tunggal Ika. Semboyan negara Indonesia yang memiliki arti “berbeda-beda tetapi tetap satu jua”. Indonesia miliki beragam suku, budaya, dan agama.

Terdapat ratusan suku di Indonesia, seperti suku Jawa, suku Dayak, dan banyak lagi. Dari suku-suku yang ada tentunya memiliki beragam budaya yang luar biasa.

Ada tarian daerah, upacara adat, rumah adat maupun makanan khas. Warna-warni budaya yang ada membuat negeri ini semakin kaya.

Tidak hanya itu, kekayaan alamanya pun melimpah. Maka kita patut bangga dengan negeri ini.

Indonesia, Negara Tropis yang ‘Hijau’ Menyejukkan

www.kidnesia.com

Kita tahu bahwa Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis dengan sinar matahari hari yang senantiasa menyinari hangat.

Pada negara tropis hanya ada dua musim yakni musim hujan dan musim kemarau. Maka dari itu tanah kita sangat subur  dan memiliki kekayaan alam yang berlimpah.

Alam Indonesia terkenal dengan alamnya hijau yang menyejukkan, ia memiliki banyak hutan shingga dijuluki sebagai paru-paru dunia.

Kita patut bersyukur, kita hidup di wilayah yang memiliki udara segar.

Indonesia, Negera Kepulauan dengan Lautan Luas

voyageofillusion.files.wordpress.com

Indonesia juga mendapat julukan negara maritim karena memiliki perairan yang sangat luas, kurang lebih 93.0000 kilometer persegi dan panjang pantai hampir 25% dari total panjang pantai di seluruh dunia.

Indonesia,Negara dengan Tempat Wisata yang Indah

www.kebalilagi.com

Banyak wisata yang indah di Indonesia. Dan tidak hanya menarik bagi orang-orang di negeri ini saja tapi juga memikat wisatawan asing.

Misalnya ada Raja Ampat, Taman Laut Bunaken, Gunung Bromo, pantai-pantai di pulau Dewata dan lain-lain. Selain itu juga ada wisata budaya.

Indonesia, Gudangnya Warisan Dunia

tourjogjamasjo.com

Kita patut berbangga hati karena 13 warisan budaya yang ada di Indonesia tercatat sebagai situs warisan dunia yang di catat oleh UNESCO.

bhenco.files.wordpress.com

Antara lain Taman Nasional Ujung Kulon di Banten, Taman Nasional Komodo di NTT, Candi Borobudur, Wayang, Batik, Angklung, dan banyak lagi.

Nah, bagaimana menurutmu? Banyak hal yang membuat kita cinta akan Indonesia.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *