Istilah galau akhir-akhir ini masih menjadi trending topik bagi para ‘Galau-ers’ atau orang-orang yang sedang dilanda kegalauan hati.

Bagaimana perubahan sikap yang ditunjukkan oleh mereka? Bisa jadi mereka mudah baper setelah melihat sesuatu atau benda-benda tertentu.

Atau malah mendadak jadi seorang pengarang puisi yang suka membuat kata-kata puitis. Mungkin itu adalah salah satu bentuk ungkapan hatinya.

Ketika kamu mengajak sahabatmu yang sedang galau untukmelihat pemandangan malam, tiba-tiba ia terlihat sedih sekali. Entahlah, bintang di langit malam itu mungkin mampu mengingatkanya pada kenangan yang pedih.

Penyebab galau memang banyak , tapi salah satunya adalah ketika mereka sedang ada masalah dengan pasangannya, sahabatnya atau tentang kerinduan terhadap seseorang.

Dan mungkin beberapa hal ini yang mendadak jadi hits untuk orang-orang yang sedang galau.

1Senja

www.nordnorge.com

Waktu senja tiba ketika matahari mulai hampir tenggelam di ufuk barat. Sehingga hanya terlihat semburat-semburat cahaya merahnya di langit.

Tergambar keadaan setengah gelap di bumi. Ketika matahari perlahan-lahan tenggelam, cahaya merah ke jinggaan mulai sedikit-dikit hilang dan langit mulai gelap, suasana itu terlihat begitu sendu.

Nah, suasana ini sering disamakan dengan hati yang sedang sedih atau pilu. Senja mengingatkan pada seseorang yang mungkin tengah dirindukan. So Baper..

2Bintang

allnewswallpaper.blogspot.com

Bintang identik degan kenangan. Benda langit yang bersinar di malam hari ini memang seakan memiliki magnet tersendiri bagi orang-orang, khususnya orang yang sedang galau.

Orang-orang galau yang tiba-tiba menjadi puitis biasanya memilih tempat-tempat yang sunyi sepi denga memandang bintang-bintang di langit.

3Hujan

/milionstars.files.wordpress.com

Hal yang mendadak hitz bagi orang galau yakni hujan. Tetesan air hujan yang jatuh dari langit itu bisa menghadirkan hawa dingin.

Gemercik suaranya yang seakan berirama teratur sering diibaratkan seperti curahan rindu atau ungakapan rasa yang begitu mendalam.

Tidak heran, jika banyak lagu galau yang bertemakan hujan. So deep..(begitu dalam)

4Ilalang

hktajmuharienmj.blogspot.com

Ilalang merupakan sejenis rumput berdaun tajam dan panjang. Kamu mungkin pernah melihat foto-foto dengan latar ilalang yang begitu indah dan menarik.

Atau bahkan kamu pernah foto di tengah ilalang? Suasana ‘padang’ ilalang yang semilir diterpa sepoi-sepoi angin, menambah suasana hati yang galau menjadi tambah sendu.

5Dandelion

cdn.pcwallart.com

Kamu mungkin tak asing dengan bunga ini. Bunga dandelion ini memiliki ‘bunga-bunga’ kecil yang apabila ditiup bisa terbang ringan.

Bagi sebagian orang, dandelion memiliki filosofi tentang harapan dan kebebasan. Saat sunyi kau petik bunga ini lalu tiuplah, maka bunga-bunga halus itu bertebangan mengikiuti kemana angin berhembus.

Sepertinya cocok menjadi obyek pelampiasan bagi orang yang sedang galau.

Itulah beberapa hal yang mendadak disukai oleh orang yang sedang galau. Apakah kamu juga demikian?