www.huffingtonpost.com

5 Hal Mengesalkan, Dicari Tidak Ada, Tak Butuh Dia Muncul

Posted on

Dalam keseharian kita mesti kerap melakukan rutinitas. Mulai dari pergi ke kantor, makan siang di kantin, ke ATM narik uang atau duduk di halte nunggu kendaraan umum.

Rutinitas yang kita alami kalau dipikir-pikir ada sesuatu yang unik. Pasti kita sering ya mencari-cari sesuatu. Entah itu barang maupun orang.

Saat mencari-cari karena kita sedang sangat butuh, rasanya sulit menemukan orang atau barang tersebut. Namun pada saat ga lagi dicari, itu barang atau orang nongol begitu saja.

Pernah tidak kamu mengalami hal-hal seperti itu? Nah kalau pernah, kamu pasti setuju jika hal-hal berikut ini sudah kita cari serius-serius eh dianya tidak ada. Pas kita tidak cari, dengan enaknya dia muncul begitu saja

Tukang Parkir

abekabek.blogspot.com
abekabek.blogspot.com

Cari tempat parkir di Jakarta itu susahnya minta ampun. Saat kita ingin parkir kendaraan dan butuh bantuan si tukang parkir, dianya tidak ada.

Terpaksa kita harus mencari celah-celah parkir untuk kendaraan kita. Namun anehnya, saat kita mau keluar, eh tiba-tiba terdengar suara peluit, priiitt, “teruss..teruss.”

Ya salam, kemana saja ya si abang parkir ini? giliran mau enak keluar dianya muncul. Terpaksa kan ngerogoh kocek. Padahal saat tadi benar-benar dibutuhkan, dianya enggan menampakkan batang hidungnya.

Tukang Sol Sepatu

gerak-nafas.blogspot.com
gerak-nafas.blogspot.com

Pernah tidak di perumahan-perumahan terdengar suara teriakan, “Sol Sepatu!..Sol Sepatu!”. Biasanya nada teriakannya sama. Si Abang sol sepatu memang sengaja agar punya ciri khas.

Namun kita cuek saja dengan teriakannya karena sepatu dan sandal di rumah kita masih pada mulus. Tapi, giliran ada sepatu dan sandal kita yang rusak, kita tidak mendengar teriakan si abang sol sepatu yang khas itu.

Nunggu sehari dua hari kok tidak muncul juga. Apa si abang sol sepatu pulang kampung ya? Kok rasanya pas banget kita lagi butuh, doinya menghilang tanpa jejak.

Tukang Jahit Keliling

pleisbilongtumi.wordpress.com
pleisbilongtumi.wordpress.com

Ini sebelas dua belas ama tukang sol sepatu. Biasanya si abang tukang jahit keliling ini pake sepeda yang sudah dimodifikasi.

Penanda kalau dia lagi lewat pun macam-macam. Mulai teriakan, “Jahit..jahit..jahitt!” yang khas. Sampai dibuat bunyi-bunyian macam bel.

Pokoknya kalau sekali kita dengeri suanya, kita sudah menebak kalau yang lagi teriak adalah abang si tukang jahit keliling.

Pasti kamu pernah ngerasa, giliran ada celana yang sobek si abangnya tidak muncul-muncul. Terpaksa deh harus jalan jauh ke toko jahit. Si abang mah suka gitu, ditunggu tidak muncul, giliran tak ditunggu dia nyelonong di depan rumah.

Ide

localcontractorblueprint.com
localcontractorblueprint.com

Ini yang paling sering muncul dan sesuka hati menghilang sendiri. Kalau ada deadline pekerjaan dan kita butuh ide-ide bagus, rasanya otak tidak akrab sapa ide-ide brilian.

Pas lagi butuh otak kita kok jadi tumpul begini. Padahal biasanya pas lagi nongkrong di kamar mandi ide-ide berseliweran dimana-mana.

Pas lagi maen game, muncul ide bagus. Pas lagi manjat pohon ide datang seenaknya. Pas lagi tidur-tiduran ayam alias males, ide bertamu tanpa diminta.

Eh, giliran si bos di kantor pas lagi meeting minta kita mengeluarkan ide, rasanaya mampet tidak keluar lagi. Sering kan?

Batman

www.instructables.com
www.instructables.com

Yang satu ini boleh dibilang penjahat paling ngeselin. Bagaimana tidak kesal ya. Saat Kota Gotham diserang kawanan penjahat, inspektur polisi langsung menyalakan lampu tanda memanggil batman.

Ditunggu semenit, sejam, semalaman eh si pahlawan kegelapan ini tak jua muncul. Padahal penduduk Gotham begitu mengidolakannya.

Tak lagi dibutuhkan, tiba-tiba pak polisi sudah menemukan sekelompok penjahat diikat ta berdaya di sudut lorong gang. Lengkap dengan tanda batma yang baru saja membekuk mereka.

Mas Batman, lain kali kalau datang tepat waktu ya

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *