Beberapa hari setelah pesta pernikahan tentu perasaan campur aduk masih di dalam hati para pasangan baru. Mulai dari senang, bahagia, haru dan lain-lain semua menjadi satu. Beberapa hari itu memang masih membekas indah dalam hati keduanya.

Sebagian para pasangan di hari-hari ini kadang juga bingung mau ngapain saja, secara masih dapat libur kerja, makanan di rumah masih banyak dan banya saudara yang masih mengucapkan selamat atas pernikahannya.

Buat kamu yang bingung mau mengisi apa hari-hari setelah pernikahan, beberapa hal ini bisa kamu coba untuk mengisi hari-hari kamu agar tetap bermanfaat.

1Jalan-Jalan Berdua

gayahidup.republika.co.id

Tentu hal yang paling membuat kamu fresh, buat kamu dekat dengan pasangan dan bisa membangun kedekatan adalah jalan-jalan berdua.

Entah ke pantai, ke rumah teman, ke kuliner kesukaan, ke hotel  atau dimana aja yang penting kamu dengan pasangan kamu happy.

Dengan jalan-jalan berdua kebahagiaan kamu akan bertambah, selain itu kamu tambah dekat, makin sayang dan tentunya menjadi momen yang berharga bagi kamu dengan pasangan.

2Istri Tunjukkan Kemampuanmu

muslimahcorner.com

Bagi seorang istri ini adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan siapa dirimu  dan kemampuanmu. Mungkin bisa mulai dari melayani suami soal memasak, mencuci baju, membuatkan kopi dan lain sebagainya.

Momen ini adalah hari-hari yang tepat buat kamu seorang istri untuk menunjukkan cinta dan ketulusan sebagai seorang istri. Suami kamu akan semakin cinta ketika kamu bisa menunjukkan kemampuan terbaik kamu.

3Adaptasi

panduan-howto.blogspot.com

Momen ini adalah momen terbaik untuk adaptasi dengan keluarga pasangan kamu, jadi bukalah diri, bukalan hati dan bergaulah dengan segala keterbukaan dengan mereka.

Belajarlah dengan kebiasaan mereka, pahami dan bagaimana bisa diterima menjadi keluarga mereka.

Adaptasi juga tidak hanya kepada keluarga suami, tapi juga lebih utama pada adaptasi menjadi seorang istri. Tentu dunk menjadi seorang istri jauh berbeda ketika masih lajang dengan hidup sebebas-bebasnya.

4Rencana Kesepakatan Berdua

ayeey.com

Membuat rencana kesepakatan berdua di hari-hari ini akan terasa sangat menyenangkan. Kamu bisa membuat rencana bersama pasangan, misal rencana punya momongan, rencana keuangan, rencana pindah rumah dan lain sebagainya.

Kesepakatan berdua juga tidak hanya sekedar rencana rumah tangga, tapi juga bisa kesepakatan soal kehidupan pribadi dengan pasangan. Misal saling berbagi dan bercerita  soal kekurangan dan ketidak sukaan sehingga timbul kesepakatan berdua.

5Silaturahim ke Rumah Mertua dan Saudara

sumsel.kemenag.go.id

Tentu silaturahim di sore hari akan membuat momen ini semakin indah. Kamu bisa silaturahim ke tampat mertua pasangan kamu dan silaturahim ke saudara-saudaranya yang belum kamu kenal.

Selain untuk mengenal dengan mereka kamu juga bisa akrab dan menjadi sambung tali silaturahim dengan mereka.

Pasti asyik kok bercanda dengan mereka, kamu bisa silaturahim dengan membawa oleh-oleh atau rujakan bareng, makan bareng dan sebagainya.

Buatlah momen yang indah ketika bersilaturahim dengan mereka, jangan monoton hanya sekedar maen saja. Makanlah bersama mereka dan nikmati kebersamaan di momen yang indah kamu.