Ratusan karakter muncul dalam setiap episode Star Wars. Sebagai perang antar galaksi tak heran jika setiap tempat dan cerita baru juga memunculkan beberapa karakter baru.

Beberapa karakter menjadi penarik bagi penonton karena diisi oleh artis yang cantik dan ganteng rupawan. Sementara di sisi lain ada banyak karakter yang nampak sangat jelek sekali.

Karakter yang sangat jelek ini biasanya memiliki bentuk-bentuk karakter yang aneh karena mereka berasal dari bangsa alien.

Boleh dikatakan bentuk mereka sangat absurd. Tak memiliki bentuk jelas dan proporsional mana kepala tubuh mata tangan hingga kaki.

Namanya juga alien. Kadang kalau kkta perhatikan bisa membuat mood kita seketika menghilang karena bentuk mereka yang sangat buruk rupa.

Tapi kalau ditelaah lebih dalam bisa jadi bentuk para alien yang aneh ini menjadi salah satu bentuk daya tarik film Star Wars. Ciri khas “montes” yang berkeliaran ini membuat perang antargalaksi terasa lebih nyata.

Nah guna melihat karakter apa saja sih yang menyedihkan karena saking jeleknya di beberapa episode Film Star Wars ini. Mari kita simak.

1Jar Jar Binks

www.hitfix.co

Duh, karakter ini pasti semua pecinta Star Wars yakin seyakin yakinnya ga ada yang bakal suka. Semua pecinta Star Wars membenci Jar Jar. Pasti itu.

Tempat segala keburukan berkumpul, istilahnya mungkin begitu. Kalau pun ada yang suka (namun kayaknya tidak ada sama sekali) pasti juga orang tersebut tidak mau mengakui secara terbuka.

Jar Jar Binks adalah makhluk dengan bentuk paling absurd. Bentuknya yang mirip kadal berjalan dengan lidah menjulur dan mata bulat nyaris jatuh. Ih absurd banget.

Apalagi ditambah sikapnya yang sangat nyebelin. Karakter Jar Jar Binks ini kalau melucu tidak pernah lucu. Bahkan membuat kita yang menonton tambah emosi.

Untungnya nih si Jar Jar Binks sudah menghilang dari Trilogy Star Wars yang paling teranyar.

2Nute Gunray

www.starwars.com

Ini gambaran penjahat yang sangat buruk rupa. Kabarnya sih si Nute Gunray adalah sosok pejabat yang korup di pemerintahan. Setuju si kalau koruptor digambarkan sangat buruk rupa seperti Nute Gunray.

Namun sakit bencinya pada fanboy Star Wars, mereka bahkan menyebut si Nute Gunray ini adalah perpaduan antara Newt Gingrich dan Ronald Reagan sehingga sifatnya sangat pengecut.

Syukurlah dalam cerita si Nute berakhir hidupnya di tangan Darth Vader di akhir trilogy prequel.Itu mungkin adegan paling bagus dan bisa bikin penonton senang.

3Wioslea

news.viva.co.id

Bajunya si bagus, namun mukanya astaga. Dan bayangkan dia seorang wanita! Waduh seperti apa dunia ini kalau wanitanya seperti itu.

Wioslea ini adalah wanita dari bangsa Vuvrian. Bangsa Vuvrian emang mukanya seperti itu. Matanya tersebar di atas kepalanya. Hii mengerikan.

Dia ini selain mukanya yang tak berbentuk suka sifatnya sangat tamak. Wioslea adalah sosok pedagang speeder di Tattoine. Ia juga pernah membeli speeder dari Luke dengan harga yang sangat murah.

Kalau kamu menemukan wanita dengan muka seperti itu plus dengan sifat tamaknya, mau dekat-dekatan?

4Fode & Beed

screenrant.com

Dua makhluk Hutt yang berdempetan dan tak pernah berhenti bicara. Yaks. Satu makluk Hutt saja mukanya sudah sangat buruk dan yang ini berdempetan.

Selain muka yang buruk itu Fode dan Beed adalah komentator Podrace dua bahasa. Wah ga kebayang kan betapa menyebalkannya melihat sosok buruk rupa ditambah cerewet? Mending jangan ngebayangin deh. Bisa menghilangkan mood kamu seharian.

5Nien Nunb

schmoesknow.com

Apa yang terbayang jika disebut profesi pilot dan co pilot? Gagah, ganteng dan badannya tegap. Namun tidak dengan yang satu ini.

Si Nien Nunb ini memang perannya penting. Dia Co Pilot dari Lando Calrissian yang membantu menghancurkan Imperial di Battle of Endor.

Tapi lihat mukana itu lho terutama bibirnya. Wah bisa ga tenang penumpang pesawatnya.