Salah satu fase yang akan dilewati oleh setiap manusia adalah pernikahan. Pernikahan adalahs ebuah langkah menapaki hidup yang tadinya apa-apa dilakukan sendiri, maka kemudian akan dilakukan berdua.

Dalam tahap menuju pernikahan, tak luput dari yang namanya mencari kecocokan saat sedang memilih calon pasangan hidupnya.

Kemudian ketika telah cocok dengan seseorang, bagaimana caranya dia bisa menjadi cocok juga dengan orangtua dan keluarganya.

Karena memang menikah bukan hanya untuk satu atau dua hari, namun untuk selamanya. Sehingga jika seseorang menanti cocok sekali, maka hal tersebut tak akan pernah ditemukan.

Yang ada adalah bagaimana seseorang itu berusaha sabar dengan perbedaan, mau memamklumi, dan beradaptasi dengan cepat agar dia bisa masuk dalam sebuah dunia baru yang dinamakan pernikahan, beserta dengan pernak-perniknya.

Nah, salah satu tahap menuju pernikahan yang sering membuat seorang calon menantu lelaki sedikit ‘tersiksa’ adalah ketika berusaha merayu calon mertua agar suka padanya. Berbagai tingkah laku mereka lakukan untuk bisa beradaptasi baik dengan calon mertua.

Tak ayal hal tersebut selalu mengundang beberapa kisah unik yang hanya akan ditemukan saat momen di tahap tersebut. Lalu apa saja sih kekonyolan yang akan dilakukan seorang calon menantu lelaki dalam usaha menarik simpati calon mertuanya?

Yuk simak 5 hal konyol tersebut berikut ini! Eits, jangan senyum-senyum sendiri ya saat membacanya. Hehehe.

Mendadak Rajin Ibadah

IMG_4666
andromedaciptadi.blogspot.com

Mungkin sebelumnya dia memang telah rajin ibadah, namun sering malasnya untuk sholat di masjid atau bahkan menunda-nunda waktu sholat.

Eh mendadak saat bertamu di rumah calon mertua, saat adzan berkumandang dia langsung izin menuju amsjid untuk sholat berjamaah. Kadang yang lucu malah ada lagi, saking gugupnya dia sampai salah menyebut sholat dhuhur menjadi sholat subuh.

Hehehe.

Mendadak Rajin Membantu

2016-03-04-23-20-09-3890391280x720
www.ributrukun.com

Melihat calon mertuanya kesusahan, entah sedang membawa belanjaan atau membawa barang berat lain, naik genting, cuci mobil, dan sebagainya, dia langsung sigap membantu menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Padahal setelah pulang ke rumah, diminta ibunya beli cabe di pasar segera menjawab, “Ibu, masa aku disuruh beli cabe ke pasar? Kan aku laki-laki, malu bu.”. Nah lho!

Menjadi Tukang Antar Makanan

Big Man Epi 4 Part 1 (52)
blognyanuri.blogspot.com

Tiap hari mendadak di rumah calon mertua akan hadir sosok pengantar makanan baru, yang tidak dipesan juga tidak mau dibayar. Dia akan mengantarkan makanan ringan sampai makanan berat.

Sampai calon mertua heran, “Ini anak apa buka restauran segala masakan ya?”.

Mendadak Menjadi Irit Bicara dan Menjaga Cara Tertawa

Rents-in-Law
www.hipwee.com

Saat diajak berbincang dengan calon mertua, dia mendadak menjadi sosok yang dewasa, saat bertutur sangat lembut, lebih irit bicara, bahkan tertawa pun tak berani terbahak-bahak.

Bisa jadi mungkin sebelum datang ke rumah calon mertua dia browsing dulu tentang wawasan dunia agar terlihat cerdas dan pintar saat diajak ngobrol calon mertuanya.

Padahal kalau di rumah dia terkenal sebagai anak yang suka bicara ceplas-ceplos, ramai, dan kalau tertawa terbahak-bahak. Hehehe.

Menjadi Orang Paling Rapi Sedunia

kiki widyasari artis korea
theninno95me.tumblr.com

Mendadak dia berubah menjadi orang yang berpakaian rapi tersetrika, wangi, rambut disisir rapid an diberi minyak, sepatu mengkilap, motor bersih, dan sebagainya.

Padahal mungkin sebelumnya dia adalah seseorang yang paling sulit untuk memperhatikan penampilan.

Apakah kamu pernah menemukan orang yang seperti demikian? Atau jangan-jangan kamu salah satunya? Hehehe.