Alquran adalah mukjizat yang tak lekang oleh jaman, sekalipun jaman telah banyak berubah, alquran tetap utuh dan tidak berubah sedikitpun.

Mereka yang senantiasa bersahabat dan sering berinteraksi dengan alquran akan selalu mendapat kenyamanan dan ketenangan. Secara alquran adalah mukjizat yang nyata jadi bagi siapa saja yang mau bersama alquran akan tenang hidupnya.

Bagi kamu yang jarang membaca alquran, ayo segera berubah guys, karena alquran akan menyelamatkan kamu dari apa yang tidak kamu harapkan.

Ini lah keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika kamu bersahabat dengan alquran.

1Akan Selalu Bersama ALLAH

republika.co.id

Sebab yang kita baca adalah kalamullah (perkataan Allah). Maka dengan selalu membaca Al Quran kita akan seperti “ngobrol” bersama Allah.

Karenanya para ulama berkata, “Man araada an yatakallama maallahi fa alaihi bitilaawatil quraan. Siapa yang mau berbincang dengan Allah maka hendaknya ia membaca Al Quran.”

Bagi siapa saja yang merasa bersama ALLAH maka hidupnya akan lebih terjaga, tehrhindar dari mara bahaya, tenang hatinya dan terjamin rizkynya.

2Tidak Akan Merasa Kesepian

jurnalhajiumroh.com

Membaca Al Quran adalah ibadah yang tidak dibatasi waktu. Maka dengan membaca Al Quran ia akan selalu terhibur.Asal dengan tulus ikhlas mengharap ridho ALLAH.

Jauh lebih terhibur dari segala macam hiburan yang sia-sia dan dosa. Bila hiburan yang ada hanya bisa memenuhi kebutuhan syahwat dan nafsu, maka membaca Al Quran adalah hiburan yang memenuhi kebutuhan jiwa dan hati.

Hiburan ini merupakan hiburan alami yang tiada duanya di dunia, hiburan yang bisa menghibur semua masalah apapun di dunia.

3Membaca Al Quran Akan Menghidupkan Jiwa

tigaraksa-educationalproducts.com

Dalam Al Quran jiwa disebut dengan “an Nafs”. Termasuk dalam jiwa: al aql (akal), al qalbu (hati ) dan asy-syu’uur (perasaan). Maka dengan membaca Al Quran ketiga dimensi jiwa tersebut akan hidup seperti pepohonan yang disiram air hujan.

Jiwa-jiwa yang gersang tak kena hujan bertahun-tahun akan kembali segar layaknya disiram dengan air yang bersih. Jiwa-jiwa yang dahulunya mati akan serasa hidup kembali karena Alquran memang menyentuh hati.

4Alquran Adalah Teman Sejati

kmi-s.ppisendai.org

Al Quran akan menemani pembacanya sampai di alam kubur dan bahkan akhirat. Ia akan mengawal pembacanya layaknya sahabat mengawal sahabatnya. ia akan memberikan pembelaan layaknya pengacara membela terdakwa.

Ia akan melayani sahabatnya layaknya kekasih melayani kekasihnya.

5Pahala yang Banyak

arif.damai.id

Pahala membaca Al Quran dihitung huruf per huruf. Nabi pernah bersabda, “Kullu harfin hasanah  yudhaa af ilaa asyri amtsaaliha. Setiap satu huruf satu kebaikan, dilipat gandakan menjadi sepuluh kali lipat.”

Dalam riwayat lain, “Bal ilaa sab’u mi ati dhi’fin. Bahkan sampai tujuh ratus kali lipat.” Bayangkan seandainya kamu membaca satu halaman saja, lalu kamu hitung dengan menggunakan kalkulator, sungguh tidak terbayang besarnya pahala yang kamu dapatkan.

Itulah keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika bersahabat dengan alquran, tentu tidak hanya membaca dan menghafal saja tapi lebih banyak menjalankan dan mengamalkan apa yang ada dalam alquran tersebut.

Semoga menambah semangat dalam bersahabat dengan alquran.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here