Tut tut tut..suara kereta api yang khas memang membuat perasaan senang bagi mereka yang suka bepergian dengan naik kereta.

Ya naik kereta memang mempunyai keunikan tersendiri, berbeda dengan naik kendaraan lain. Kereta yang panjang dan mampu membawa ratusan orang juga banyak memberikan banyak keuntungan bagi mereka yang ekonominya menengah ke bawah.

Tak heran kereta api tak pernah sepi dari penumpang. Bagi kamu yang suka bepergian dengan kereta api atau bagi kamu yang belum pernah merasakan, kamu harus coba dan dapatkan beberapa keuntungan seperti dibawah ini.

1Bebas Macet

kereta-api.co.id

Bebas macet merupakan salah satu keuntungan yang luar biasa bagi penumpang kereta api, secara memang jalur kereta api tidak melewati kota, tapi lewat pinggiran kota, rel kereta sepanjang perjalanan berada di batas atau pinggiran kota.

Hanya sesekali melewati kota, itupun hanya sebentar sekali, bahkan kadang nyaris tidak ada. Sehingga tidak ada macet, tidak ada polusi udara, udara jadi segar dan banyak sekali yang “on time” tidak molor.

2Pemandangannya Asik

sekilasharga.com

Karena melewati pinggiran kota pastinya pemandangan juga indah, tenang dan hijau. Kereta api banyak yang melewati pinggir gunung, pinggir persawahan dan hutan.

Saat sore tiba kamu bisa memandang hijaunya negeri kita, pemandangan anak-anak bermain bola, bermain layang-layang, kejar-kejaran dan sebagainya.

Hal ini sangat berbeda ketika kamu naik kendaraan umum lainnya, yang bisa kamu lihat hanya kendaraan lain, gedung , rumah dan semuanya itu pasti bikin bosen dan tidak menyejukkan mata.

3Barang Banyak Bukan Masalah

print.kompas.com

Yup, bagi kamu yang mau pulang kampung dan bawa barang banyak, tak usah khawatir ketika naik kereta, gerbong kereta yang besar cukup kok untuk menampung semua barang-barang kamu.

Barang-barang kamu bisa ditaruh di bawah meja dan diatas tempat duduk, cukup kok, asal gak bawa barang serumah aja, hehe.

4Lebih Murah dan Nyaman

simomot.com

Walaupun tiket kereta tahun ini naik tapi percayalah itu masih lumayan murah kok. Tau gak? Dulu sebelum naik tiket kereta dari madiun jawa timur ke jakarta kelas ekonomi sekitar 35 ribu, kelas bisnis sekitar 150 an.

Selain murah kamu juga akan mendapat kenyamanan, di kereta kamu bisa tidur dengan kaki diluruskan, kepala di sandarkan juga bisa, pokoknya seperti kamu tidur seperti biasa.

5Mendapat Banyak Kenalan

tribunnews.com

Karena model kereta yang berhadapan tempat duduk mau tidak mau ada orang yang duduk di depan kamu. Nah dari situ kamu bisa berkenalan, bertegur sapa dan saling menawari makanan.

Dengan kamu ngobrol dengan orang di depan kamu, kamu tidak akan bosan naik ketika sendiri, ada teman ngobrol, gak garing dan kamu mendapat teman baru yang berasal dari lain daerah, pokoknya asik.

Itulah 5 keuntungan yang bisa kamu dapat ketika naik kereta, kamu yang suka bepergian jauh, usahakan naik kereta saja, selain kamu senang kamu juga mendapat kenangan yang tak terlupakan. Selamat mencoba