Setiap orang pasti mendambakan tempat tinggal yang nyaman, nyaman ditempati dan nyaman dilihat setiap hari. Pilihan biasanya jatuh pada desain-desain yang simple minimalis, nuansa dan tema kadang-kadang menjadi penentu eloknya sebuah ruangan untuk dinikmati. Ada yang bertemakan vintage, old but gold, modern, woody dan banyak lagi yang lain. Ada juga tema yang saat ini mulai banyak dilirik orang, biasanya pasangan muda yang memiliki rumah baru. Tema tersebut adalah tema rumah yang bernuansa islami.

Salah satu opsi yang bisa diambil bagi orang yang mendambakan dekorasi rumah bernuansa islami adalah dengan memasukkan pajangan atau hiasan kaligrafi ke dalam rumah, akan tetapi pilihan kaligrafi yang itu-itu saja dan terkesan jadul kadang malah membuat ruangan menjadi angker, kuno, dan kampungan. Saat ini ada pilihan kaligrafi yang modern dan simple minimalis sehingga cocok dijadikan pemanis dekorasi ruangan kamu. Ingin tau seperti apa? Simak lanjutannya!

Berbeda dengan kaligrafi lain yang susah dibuat dan butuh keahlian khusus, kaligrafi jenis ini bisa dibuat oleh siapapun, namanya kaligrafi kufi. Pengerjaannya yang digital membuatnya makin mudah digarap, print di kanvas lukis, tambah frame, beres! Berikut contohnya:

 

kaligrafi kiki widyasari

 

3

2

Bagaimana dengan contoh-contoh di atas? Bagus kan?

Dan kelebihannya adalah sangat mudah proses pembuatannya. Dalam artikel ini ada 5 langkah mudah pembuatan jenis kaligrafi ini, sebegaai berikut:

  1. Pembuatan kaligrafi kufi menggunakan Software Corel Draw pada computer
  2. Proses pewarnaan kaligrafi kufi disesuaikan dengan warna dominan pada rumah kamu
  3. Proses pencetakan pada bahan kanvas, bahan kanvas sangat direkomendasikan karena bahannya tidak cepat rusak, masuknya warna pada bahan juga sangat bersih, dan kuat meskipun dipasang pada stretcher (spanram)
  4. Pembuatan spanram dan frame dengan kayu murni
  5. Crafting, yaitu pemasangan kanvas pada spanram dan frame.

5 langkah di atas sudah cukup, bagi kamu yang mendambakan desain dekorasi rumah yang simple, minimalis, modern, serta bernuansa islami.

Gambar diatas, bisa kamu kunjungi di www.medinatart.com