Rasulullah adalah manusia yang sempurna, yang dimana beliau selalu menempatkan sesuatu dengan tepat dan benar. Semua tingkah laku dan perkataan beliau menjadi teladan bagi kehidupan para sahabat jaman dulu maupun sampai sekarang.

Dalam kehidupan beliau selalu mencontohkan semua hal, dari cara makan, minum, tidur, adab di kamar mandi sampai cara berhubungan intim dengan pasangan.

Walau jaman dulu belum bisa dibuktikan secara ilmiah, tapi apa yang diberikan dan dicontohkan oleh rasulullah selalu benar, tepat dan bermanfaat, semua itu demi kebaikan umat beliau.

Di bawah ini ada 5 hal perilaku Rasulullah sebelum beliau berhubungan intim dengan istrinya.

1Mandi dan Gosok Gigi

dream.co.id

Abu Rafi’ radhiyallahu ‘anhu berkata, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pada suatu hari pernah menggilir istri-istri beliau, beliau mandi tiap kali selesai berhubungan bersama ini dan ini.

Aku bertanya, “Ya Rasulullah, bukankah lebih baik engkau cukup sekali mandi saja?” Beliau menjawab, “Seperti ini lebih suci dan lebih baik serta lebih bersih.” (HR. Abu Daud dan Ahmad)

Tentu ini memang benar, bayangkan saja jika kamu bau keringat, berdebu atau bau tidak sedap, pasangan akan ilfil duluan sebelum kamu dekati, saat mengajak hubungan pun rasanya tidak akan maksimal karena terganggu bau.

2Memakai Wewangian

parfumjakarta.com

Wewangian adalah salah satu sunnah Nabi. Beliau bersabda: “Empat macam di antara sunnah-sunnah para Rasul yaitu : berkasih sayang, memakai wewangian, bersiwak dan menikah” (HR. Tirmidzi).

Memakai wewangian dapat menambah gairah ketika sebelum berhubungan, selain itu akan membuat hidung terasa segar ketika butuh nafas yang banyak.

Memang kadang orang tidak suka wewangian, ia lebih memilih aroma tubuh itu sendiri, ini tidak masalah, dikondisikan sesuai dengan selera pasangan.

3Berdandan Atau Berpakaian yang Disukai Pasangan

elangg.com

“Sebaik-baik istri kalian adalah yang pandai menjaga diri lagi pandai membangkitkan syahwat. Yakni keras menjaga kehormatan dirinya lagi pandai membangkitkan syahwat suaminya.” (HR. Ad Dailami).

Hal ini tidak hanya berlaku pada istri saja, suami pun kadang juga harus membersihkan muka, memakai pakaian yang bagus sebelum memulai hubungan. Kadang memang merasa malu, tapi justru sangat dianjurkan demi indahnya hubungan.

4Mulai Ciuman dan Obrolan Mesra

retnaindri.blogspot.com

Memulai dengan cuiman dan obrolan mesra memang bisa menjadi pembangkit gairah. Cara ini sangat bermanfaat bagi istri agar ia juga mendapat gairah seperti kamu, seperti beberapa hadist yang di bawah ini.

Janganlah salah seorang dari kalian menjima’ istrinya seperti binatang ternak mendatangi pasangannya. Tetapi hendaklah ada ar rasuul antara keduanya.”

Ditanyakan kepada beliau, “Apakah ar rasuul itu wahai Rasulullah?” Beliau menjawab, “Ciuman dan kalimat-kalimat obrolan (mesra)” (HR. Ad Dailami)

Ibnu Qudamah rahimahullah:”Dianjurkan (disunahkan) agar seorang suami mencumbu istrinya sebelum melakukan jima’ supaya bangkit syahwat istrinya, dan dia mendapatkan kenikmatan seperti yang dirasakan suaminya.”

Dan telah diriwayatkan dari ‘Umar bin ‘AbdulAzizrahimahullah bahwasanya dia berkata:

“Janganlah kamu menjima’ istrimu, kecuali dia (istrimu) telah mendapatkan syahwat seperti yang engkau dapatkan, supaya engkau tidak mendahului dia menyelesaikan jima’nya (maksudnya engkau mendapatkan kenikmatan sedangkan istrimu tidak).”

5Pergunakan Sentuhan

rumahkeluargaindonesia.com

Sentuhan merupakan bagian dari pemanasan, dengan sentuhan akan menambah gairah seorang pasangan. Hal ini diperbolehkan menyentuh apapun dari pasangan termasuk kemaluan pasangan.

Tapi bersentuhan tangan lebih baik, karena dengan bersentuhan tangan akan membuat cinta akan tumbuh.

Imam Abu Hanifah ditanya oleh muridnya tentang suami yang memegang kemaluan istrinya atau istri memegang kemaluan suaminya, beliau menjawab, “Tidak masalah, bahkan saya berharap ini akan memperbesar pahalanya.” (Tabyin al-Haqaiq).