Planet bumi diyakini akan mengalami kehancuran total pada suatu hari nanti. Puluhan penelitian dilakukan untuk mencari fakta tentang waktu dan penyebab kehancuran tersebut.

Semua orang percaya bahwa kehancuran bumi juga akan memusnahkan manusia dan kehidupannya.

Ditilik dari sisi agama apapun, memang jelas tertulis dalam kitab, bahwa di alam semesta ini akan terjadi kiamat besar.

Kiamat yang mengakhiri kehidupan manusia di bumi dan membuka gerbang akhirat. Di sanalah ada kehidupan kekal abadi sesuai dengan amal perbuatan di dunia.

Ada 5 hal yang diyakini oleh para ilmuwan akan memusnahkan manusia bumi. Ingin tahu lebih jauh? Simak pemaparan berikut.

1Perang Nuklir

pustakadigitalindonesi.blogspot.com

Seperti yang kamu lihat di televisi selama beberapa tahun ini, perang nuklir Irak dan Iran tidak ada hentinya. Terus menerus terjadi dan membunuh jutaan jiwa.

Itu baru di negara timur tengah. Lalu bagaimana jika terjadi hampir di seluruh dunia. Sangat mungkin sekali akan memusnahkan seluruh umat manusia.

Tidak ada seorang pun yang bisa memprediksikan kapan peristiwa itu datang. Mungkin saja lusa, esok atau bahkan hari ini.

Bahkan sekarang telah banyak negara yang mengembangkan senjata nuklir untuk mempertahankan negaranya. Tak terkecuali Negara Korea Utara yang berencana menyerang Amerika Serikat.

Belum lagi perselisihan antara Rusia dan Ukraina justru makin memperparah kondisi dunia. Bukan tidak mungkin ancaman perang nuklir semakin nyata.

Negara Rusia juga sedang mengembangkan senjata nuklir yang akan digunakan untuk berperang dengan Amerika Serikat kelak. Kalau sudah begini, siapakah yang mampu menghindarkan diri dari perang nuklir?

2Lubang Hitam yang Misterius

apakabardunia.com

Para ilmuwan terkemuka menemukan adanya lubang hitam atau black hole yang mengancam keberadaan bumi. Ia memiliki kekuatan tinggi yang bisa menelan bumi kapan saja.

Jika lubang hitam benar-benar akan menyerap bumi, tidak ada satu pun yang bisa menghindar.

Bumi dan isinya akan musnah ditelan lubang hitam. Bahkan teknologi tercanggih pun tidak mampu menghalangi kekuatan lubang hitam.

3Efek Pemanasan Global

angelofdeathdevil.blogspot.com

Inilah peristiwa paling nyata yang mengancam kehidupan manusia. Saat ini gejalanya sudah mulai terlihat. Dunia beramai-ramai membicarakn topik pemanasan global.

Banyak organisasi dan orang-orang yang menyuarakan pencegahan terhadap pemanasan global. Namun, banyak pula yang apatis terhadap masalah ini. Bahkan terkesan tidak peduli.

boombastis.com
boombastis.com

Padahal, gejala alam mulai memberikan sinyal kepada manusia. Sebagian wajah bumi telah rusak. Es di kutub selatan perlahan mencair. Kini, banjir melanda di beberapa negara akibat lelehan es di kutub selatan.

Kalau sudah demikian, ancaman sungguh semakin dekat. Jika tidak dijaga, bumi dan seisinya benar-benar akan musnah.

4Ancaman Penyakit Menular

okstate.edu

Penyakit merupakan ancaman yang bisa datang kapan saja. Penyakit tidak pernah musnah bahkan kian bertambah jenisnya dari masa ke masa.

Kamu pasti ingat dengan penyakit kusta. Penyakit mematikan yang hingga kini masih berkeliaran di bumi manusia. Virus penyakit kusta terus menerus bermutasi dan mempertahankan diri agar tetap hidup dalam tubuh manusia.

Para ilmuwan beramai-ramai mengadakan percobaan agar dapat menghancurkan virus-virus mematikan. Tapi, justru semakin banyak eksperimen yang mereka lakukan, semakin kuat pertahanan virus yang ada.

Sungguh mengerikan kalau virus penyakit menular sudah kebal dengan obat-obatan buatan para ilmuwan. Masih adakah yang bisa menyelamatkan diri?

5Ancaman Populasi 100 Tahun Lagi

tymask.wordpress.com

Salah satu ancaman yang nyata setelah pemanasan global adalah meledaknya populasi penduduk. Diperkirakan 100 tahun lagi, bumi akan penuh. Populasi penduduk menjadi masalah utama bagi seluruh negara.

Ledakan penduduk berpotensi menguras sumber daya bumi. Keterbatasan sumber daya dikhawatirkan akan menimbulkan pertumpahan darah. Inilah yang akan menyebabkan manusia punah secara perlahan.

Beberapa ilmuwan berjuang untuk mencari planet serupa dengan bumi untuk menampung manusia. Tapi, apakah mungkin? Sedangkan tidak ada teori yang kuat untuk membuktikan keberadaan planet lain yang mirip bumi.